Linda vs Maung Braga

30 5 3
                                    

Linda masih mencari teka-teki yang ada di kecamatan Maung ini. Serba aneh dan terkesan menyeramkan baginya. Apalagi dirinya harus mendatangi gang pasar yang buat dirinya pusing tujuh keliling.

Tiba-tiba, suara auman datang menghampirinya. Gelangnya berwarna merah menyala yang menandakan bahwa sang hantu akan menyerangnya. Di depan ternyata dikagetkan dengan sosok Maung yang sedang tidur (Maung dalam bahasa İndonesia adalah Harimau). Di sana juga ada si wanita baju hitam yang membuat Linda semakin ingin mendekatinya.

Linda memotonya secara perlahan sambil mencoba melewati si Maung. Nyatanya dia terbangun lewat irish phone yang diarahkan kepadanya.

"Njirr...nengok. Nengok maungnya..." Linda mulai waspada dengan sosok Maung yang sangat besar dan cepat itu. Dia berpendapat bahwa Maung itu memang Maung yang ada di jalan sebagai monumen itu.

Karena pengaruh siluman, si Maung jadi hidup. Apalagi tak diberinya sesajen di sana, sudah jelas para hantu menjadi marah besar hingga memasuki patung maung.

Linda vs Maung. Sulit baginya melawannya di gang pasar yang sangat sempit. Apalagi dia sedikit kaku pasca pertemuannya dengan banyak hantu, utamanya si Genderuwo nyasar dan si Hantu Baju Hitam yang mengganggunya sampai saat ini.

Dia kena cakaran cukup mengerikan. Tapi dia mampu menang di gang sempit itu. Dia berhasil dan berpikir si Maung sudah tak akan mengganggunya lagi.

Nyatanya justru sebaliknya. Kali ini si Maung seakan menantang Linda di tempat lapangan luas di sebrang Pasar Cipayu. "Aaawwwwwwuuuuggg....awwwyyyyurrrr" si Maung bersemangat untuk mengalahkan Linda yang sudah capek sebelumnya.

Linda mencoba menghindar sambil menjepretkan cahaya ke muka Maung ganas itu. Dia berhasil menghindar beberapa kali. Tapi untuk yang terakhir, dia ceroboh hingga si Maung mencakar bagian kakinya sampai berdarah.

Linda masih kuat meladeni Siluman Maung itu. Tanpa niat dan usaha yang bulat, mungkin mengalahkan si Maung hanya isapan jempol belaka. Dia berhasil dengan usaha yang sangat gigih untuk mengalahkan si Maung ganas itu.
.
.
.
Tak lama dari sana, dia bertemu dengan Pak Hansip yang juga sudah dirasuki si Jin. "Huft...dasar para hantu maruk. Apa yang sebenarnya diinginkan di kecamatan Maung ini.." gerutu Linda melihat fenomena aneh ini.

Dread Out Jilid 1 dan 2 Where stories live. Discover now