Cerita Pocong Naik Sepeda Motor

732 14 1
                                    

Cerita yang patut menjadi bahan renungan dari game Dread Out, salah satu hantu yang ada di sini adalah hantu anak SMA yang memakai sepeda motor. Si anak terbilang nyebelin karena terus merengek kepada orangtuanya supaya bisa mendapatkan sepeda motor yang dia inginkan.

"Ma, Pa, saya mau sepeda motor. Saya mau kayak teman-teman lainnya yang mempunyai kendaraan ketika bersekolah." Kedua orangtuanya hanya berdiam saja dengan omongan si anak. Kemudian ibunya berkata: "Nak, kamu harus tahu keadaan ekonomi seperti apa. Ibu yang hanya sebagai buruh tani, sementara bapak hanya serabutan tak akan bisa membelikan barang yang terbilang mewah itu. Ibu dan bapak akan berusaha untuk membelikan itu."

Ayahnya menimpali: "ya nak, ngertilah keadaan kita saat ini. Semoga aja bapak mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari ini." Si anak hanya mengiyakan secara terpaksa karena memang dia begitu menyadari keadaannya saat ini.

"ya, deh..saya akan cari cara saja dengan mengikuti kuis untuk mendapatkan itu."begitulah kata si anak. Kedua orang tuanya hanya bisa mengaminkan apa yang diinginkan sang anak. Setelah itu, barulah si anak mengikuti kuis yang diselenggarakan di salah satu radio populer di tempatnya.

Dan, ternyata dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Bahkan, dia mendapat motor yang lebih bagus daripada yang dia bayangkan. Dia senang bukan kepalang sekali dan berkata: "Alhamdulillah...bisa mendapatkan hadiah undian motor. Senang sekali deh". Namun, akibat terlalu berlebihan dalam perayaannya, akhirnya dia harus meninggal dalam kebahagiaan yang dia damba-dambakan.

Orang tuanya sedih dengan keadaan si anak yang meninggal dalam kebahagiaan. Mereka tak tega melihat anaknya yang begitu kasihan sekali pasca mendapatkan apa yang dia inginkan. Motor yang dimenangkannya tak mereka simpan di rumah, melainkan di jalan lengang. Hantu si anak masih bergentayangan dan dengan motornya dia berjalan-jalan di sekitar jalan yang lengang itu.

Miris memang, tapi mau bagaimana lagi??? semuanya harus bisa mengambil pelajaran ini bahwa bersabar adalah sesuatu yang tepat dikala semuanya masih samar-samar. Dan jangan terlalu bahagia dengan apa yang didapat karena bisa saja itu hanya akan membuatmu rugi.

Hantu anak yang berwujud Pocong ini ada ketika Linda melaksanakan misi di dekat gapura. Selain diteror oleh hantu kuntilanak, dia juga diteror oleh si Pocong yang memakai sepeda motornya. Satu-satunya cara untuk mengalahkanya adalah membidiknya tepat dengan kamera. Bila berhasil, dia akan terjatuh dan mati (ada-ada aja).

Dread Out Jilid 1 dan 2 Where stories live. Discover now