'Hari Baru'

109 4 2
                                    

Huft, pagi kembali menyapa, mood gue masih jelek gara-gara laki-laki yang sedang duduk dihadapan gue ini dan imbasnya Ayi sama sekali gak gue sapa dari kemaren. Kenapa hal yang kaya gini harus terjadi di keluarga gue coba? Apa gak ada keluarga lain yang kesatuannya bisa dipecahin? Gue pengen ketenangan gue kembali.

"Gue jalan duluan, ada tugas yang belum dikerjain." Ayi ninggalin gue berdua dengan si keparat ini, arghh.. Selama gue sarapan, mata gue sengaja dibuat fokus ke hp, telinga gue juga gue sumpel pake earphone. Gue gak tau dia berusaha ngajak ngomong gue atau gak, gue gak peduli, gue Cuma pengen cepat-cepat ngabisin sarapan gue dan langsung pergi ninggalin manusia gak berperasaan ini.

Hari ini lebih baik gue bawa motor aja, gue mau ngelampiasin semua kekesalan gue lewat kecepatan, kasian Ayi kalo gue jadiin pelampiasan emosi, gue gak tega. Gue tau banget kemaren Ayi pengen ngobrol sama gue, tapi karena emosi gue gak stabil, gue jadi nyuekin dia. Kasian gue, pengen banget gue meluk dia pas ketemu di sekolah entar.

Parkiran masih keliatan sepi, kaya biasanya, bakalan rame di detik-detik bel berbunyi dan itu udah jadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang kurang peduli disiplin, tapi ya gak masalah juga, yang jadi masalah adalah mereka yang telat 10 menit lebih setelah berbunyi, itu kebangetan, pengen rasanya gue naro segala jenis jam di kamar si tukang telat kaya rumahnya squidward di dalam lemarinya banyak jam weker biar gak telat mulu. Setahun aja gitu gue ngeliat buku daftar kasus kosong dari siswa yang telat, tentram ini sekolah.

Niat gue pengen ke ruang OSIS digagalin sama lalu-lalang siswa yang berlari ke satu arah, gue cukup bingung, keributan apalagi yang terjadi di pagi hari, apa mungkin si Cakka sama Gabriel cs berantem lagi? Perasaan baru kemaren akur karena K.U.A sialan itu, masa sekarang ribut lagi. Aiisshh... Gue baru aja mau ngikutin para lalu-lalang itu buat cari tau penyebab kegaduhan, Cakka dan Gabriel tiba-tiba nyapa gue dari belakang. Nah loh, kalo bukan mereka berdua, siapa dong? Masa iya Deva sama Rio? Gak mungkinlah, mereka 'kan saling ngelengkapin, yang satu cerdas dan bijak, yang satu lagi cuma pinter doang pas belajar, pas bergaul lumayan oon.

"Lo kenapa sih wajahnya gitu banget?" Tanya Cakka.

"Kalo bukan kalian yang bikin keributan, terus siapa?" Mereka gak ngejawab pertanyaan gue malah menghadiahkan gue 2 jitakan dari arah yang berlawanan. "Paan sih!! Sakit nih!!"

"Emang ya, isi diotak seorang ketos cuma kita yang suka buat onar, padahal siswa bangor di sekolah masih banyak." Protes Gabriel.

"Lah, fakta 'kan kalo kalian yang paling sering ribut."

"Udahlah, mending kita cari tau aja, gue juga penasaran." Gue setuju sama Cakka, gue penasaran banget penyebab kegaduhan di pagi hari yang mau gue bikin indah setelah sebelumnya pahit.

Kerumunan itu mengarah ke kelas Ayi, dari kejauhan gue bisa liat banyak orang yang berdiri di depan kelas Ayi, beberapa dari mereka memaksakan diri untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam dan gak sedikit dari mereka mengintip lewat celah jendela yang sudah dikerumuni para siswi dengan cara memanjat menggunakan kursi yang mereka ambil dari kelas tetangga. Gue semakin di buat penasaran atas apa yang terjadi di dalam sana, pikiran gue sempat negatif, takut-takut yang terlibat dalam sesuatu apapun disana itu Ayi.

"Dek, ada paan?" Tanya Cakka pada salah satu adik kelas yang berdiri dekat pintu.

"Gak tau kak, katanya ada yang ke paku di dinding." Seketika pupil mata gue melebar, di hari senin yang cukup tenang ini udah ada kejadian horor aja? Ayolah, lelucon apa ini!!! Untung gue lagi bareng anggota bad boy sekolah, mudah bagi gue menembus para kerumunan sambil mencari Ayi yang batang hidungnya gak keliatan, lagian gue juga ketos, pasti dikasih kemudahan buat masuk dan menjadi penonton yang terdepan.

Secret EnemyWhere stories live. Discover now