Sebuah Misi

119 5 2
                                    

Damn!!! Kenapa gue baru tau kalo kak Dayat bergabung dalam kelompok yang salah!?!! Selama ini gue selalu curhat ke dia, gue minta solusi ke dia, gue belajar dari cara dia hidup, tapi kenapa gue gak nyium bau keanehan dari gerak-gerik dia? Gue sama sekali gak nyangka punya sepupu yang masuk di komplotan penjahat. Kak Dayat begitu sempurna nyembunyiin kecacatan sifat dia, seperti psikopat. Ya, seorang psikopat memang handal dalam menyembunyikan emosinya, gue dan Ayi dalam bahaya, hidup satu rumah dengan seorang psikopat yang sewaktu-waktu bisa aja ngebunuh gue dan Ayi.

Otak gue 'rusak', segala cara yang ada di otak gue buat nyelamatin Cakka seketika tercerai-berai karena satu fakta yang ngagetin seluruh organ vital gue, seumpama petir yang menyambar sebuah pohon besar, begitulah reaksi dari seluruh saraf-saraf gue.

Gak ada yang memulai pembicaraan lagi setelah nama satu orang yang gue kenal baik disebut. Semua sibuk dengan segala kemungkinan yang terlintas dipikiran mereka termasuk memfitnah gue dan Ayi kalo kami bisa saja salah satu dari mereka juga, karena kami punya sepupu dari komplotan itu. Gabriel dan Deva yang paling jelas curiga pada kami.

"Lo semua gak berpikiran kalo kita juga ikut komplotan itu, kan?" Selidik gue ke mereka berdua.

"Ya gitulah, tapi gue gak bisa langsung nyimpulin kalian bagian dari mereka juga, gue gak punya bukti apa-apa." Jujur Gabriel. Syukurlah.

"Lagian, kalo emang kalian bagian dari mereka, gak mungkin kalian mau bantuin nemuin Cakka dan kalo kalian bagian dari mereka juga gak masalah. Toh, kita bisa langsung nyelamatin Cakka karena ada orang dalem yang 'berkhianat'." Deva mengutip kata berkhianat. Gue gak nyangka, orang-orang yang gue kenal negatif ternyata punya sisi positif.

Gue mandangin Ayi, Obiet dan Rio yang dari tadi memperhatikan percakapan gue ke dua makhluk itu, mereka memandang dengan tatapan sedikit kesal, terutama Ayi dengan ciri khasnya kalau sudah terlalu kesal. Alisnya terangkat satu.

"Stop nuduh gue sama Ray yang enggak-enggak, yang penting itu Cakka. Saat kalian debat tadi, gue nemuin fakta kenapa kejahatan mereka gak pernah keliatan, karena mereka ngilangin seluruh bukti, dengan cara apapun termasuk membunuh." Ayi diem, matanya bergerak ke segala arah. Dia lagi mikir.

"Gue pengen ngeretas sistem mereka buat nyari tau keadaan Cakka. Masalahnya gue gak tau alamat IP mereka."

"Kenapa gak lo retas aja hp atau laptopnya kak Dayat?" Pertanyaan itu muncul pertama kali dari mulut Rio.

"Belum tentu kak Dayat kesana, kan?" Sanggah Gabriel.

"Gue telpon temen kuliahnya dulu, gue mau nanya dia ada di kampus atau gak." Gue menawarkan diri sekaligus ngundurin diri dari ruangan ini. Hati gue masih panas atas tuduhan dua orang itu dan gue juga kecewa berat sama kak Dayat, gue pengen ngambil udara sebanyak mungkin dan nyingkirin amarah dihati gue. Gue gak perlu nelpon temen-temen kak Dayat, gue tau banget tu anak hari ini gak kuliah.

Kurang lebih 10 menit gue diluar, emosi gue cukup mereda, walaupun masih tersisa jejaknya. Gue masuk lagi keruangan itu dengan sebuah kebohongan dan fakta yang gue bawa, bohong kalo gue udah ngehubungin temen kak Dayat, fakta kalo kak Dayat emang gak ada dikampusnya karena gue hafal jadwal dia. "Kak Dayat gak ada di kampus."

"Nah, berarti lo bisa ngeretas sistem dia. Udah buru, tunggu apalagi." Desak Obiet yang emang dari kemaren kerjaannya ngedesak orang mulu. Gak tau apa, luka di kepala sama di perut belum kering.

Gue dan yang lain langsung pindah ke kamar Ayi. Sebenernya gue gak ngizinin kalo cowok yang bukan saudara masuk ke kamar Ayi, berhubung keadaannya lagi siaga satu dan gue juga ada di kamar Ayi, ya... Apa boleh buat. Ayi sibuk berkutik di depan laptop di bantu Obiet, sesama hacker. Tadinya gue juga di suruh bantu, dikarenakan mood gue lagi jelek, ya gue tidur-tiduran aja di kasurnya Ayi, sedangkan Gabriel sibuk mainin gitar Ayi, Deva sibuk baca komik dan Rio sibuk mainin hp.

Secret EnemyWhere stories live. Discover now