DESTINY 6 : Secret

41.4K 2.8K 56
                                    

Resmi sudah Aurell bekerja sebagai pengasuh Gabriel

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Resmi sudah Aurell bekerja sebagai pengasuh Gabriel. Ia berangkat dari rumah pagi-pagi sekali lalu pulang setelah Gabriel tidur atau lebih tepatnya pukul delapan malam. Aurell bilang pada orang tuanya ia bekerja di kantor yang letaknya cukup jauh dari rumah mereka.

Aurell terpaksa harus berbohong pada kedua orangtuanya karena ia yakin mereka tidak akan mengijinkannya bekerja sebagai pengasuh. Jangankan mengasuh anak orang lain, untuk merawat dirinya saja kadangkala Aurell masih di bantu Ibunya. Meski Aurell mandiri, pekerja keras, tak jarang ia sering tidur dalam pelukan ibunya dan sangat manja pada ibunya.

Meski Gabriel baru berusia empat tahun, selain waktunya untuk bermain seperti anak seumurannya kebanyakan, seminggu tiga kali ia harus belajar baca tulis dan belajar bahasa asing. Guru private akan datang bergantian setelah Gabriel tidur siang. Hal yang dirasa berbeda sekali dengan kehidupan kecil Aurell dulu. Jangankan untuk belajar, ketika ia seumuran Gabriel, yang ia lakukan hanya menghabiskan waktu untuk bermain.

Aurell akui memang Gabriel merupakan anak yang sangat aktif dan harus selalu diawasi tapi Aurell tidak pernah mengeluh, hal ini sepadan dengan gaji besar yang ia terima.

Rita bersyukur Aurell bersedia mengasuh Gabriel. Ia merasa terbantu sekali dengan kehadiran Aurell karena di usianya yang sudah tidak lagi muda, sebenarnya Rita mudah lelah dalam merawat Gabriel seorang diri. Meski kadang dibantu maid yang bekerja di rumahnya namun sekarang ia tidak perlu khawatir lagi, setelah hampir satu bulan lamanya Aurell bekerja di sana, Gabriel semakin dekat dengan Aurell dan menuruti apapun yang Aurell perintahkan. Pengaruh positif Aurell pada cucu kesayangannya itu begitu besar, Rita membuktikannya sendiri.

Awalnya Rita ragu Aurell akan mampu bertahan menghadapi cucunya yang begitu aktif dan “kalem” namun ternyata dugaan Rita salah. Meski usia Aurell masih sangat muda belia dan belum berpengalaman dalam merawat anak, tapi Aurell mampu merawat Gabriel dengan sangat baik. Memberikan Gabriel limpahan kasih sayang dan perhatian tulus sudah seperti ibu kandungnya. Itu yang Rita lihat saat Aurell merawat Gabriel selama kurang lebih satu bulan ini.

***

Sudah satu jam lamanya Aurell menunggui Gabriel yang tengah belajar bahasa asing. Sambil menunggu Gabriel di ruang tamu, Aurell melihat-lihat foto yang terpajang di sana. Hingga kini Aurell masih merasa heran kenapa tak ada satupun foto pernikahan Darren dengan wanita yang memiliki nama yang sama dengannya terpajang di sana. Foto Aurell hanya terdapat di nakas di kamar Gabriel saja, itupun fotonya hanya terdapat dalam figura kecil.

Aurell, ibunya Gabriel terlihat sederhana dan juga cantik. Mungkin karena hal itu lah Darren suka padanya dan menikahinya.

“Kau bisa tidur dulu kalau kau lelah. Biar nanti Gabriel tante yang jaga,” ucap Rita yang berhasil membuyarkan lamunan Aurell tentang foto Aurell, ibu kandung Gabriel.

“Tante apa aku boleh bertanya?” tanya Aurell ragu.

Rita terkekeh pelan. “Mau bertanya saja pakai nanya dulu. Apa yang ingin kamu tanyakan? mengenai Gabriel atau Darren?”

DESTINY [END]Where stories live. Discover now