PART 19 : TERLEMPAR

5.7K 1.1K 239
                                    

Akun youtuber siapa yang akhir-akhir ini sering kalian tonton chanellnya?

Kalo aku lagi rajin-rajinnya nonton vlog ini.

Itung-itung belajar bahasa Jepang, juga biar nggak nyasar pas Travelling ke sana. Aamiin😍

***

Gembulan gelagapan. Ia mundur teratur, menjaga jarak. Namun sekumpulan wartawan itu dengan sigap berpindah dan mempercepat langkah mendekatinya. Alhasil, lagi-lagi Gembulan terpojok. Ia  hanya bisa mematung sembari terus mengusap-usap hidungnya yang mulai merah.

"Mbak?" Wartawan bernama Airin semakin membuatnya terpojok. Bahkan kali ini, mikrofon yang disodorkan sampai nyaris membentur gigi Gembulan.

"Sebentar-sebentar.. Gue kayaknya pernah liat dia." Airin menoleh ke arah kawannya, meminta bantuan agar diingatkan.

Bulir-bulir keringat sebesar biji jagung tak berhenti menetes dari dahi Gembulan. Kenapa ia tidak bisa bergerak? Setiap kali ada di tubuh Gembulan, ia selalu merasa kecil, terpojok, dan tidak bisa bersikap sesuka hati. Tatapan-tatapan menusuk di sekitarnya membuat nyali gadis itu semakin menciut.

Ia benar-benar ketakutan.

"Jadi saya ini -"

Ucapan Gembulan terpotong bersamaan dengan sebuah tarikan di tangannya. Gadis itu menoleh ke belakang, mendapati tangan penuh kerutan berusaha menariknya dari kerumunan.

Papa?

Gembulan memperhatikan punggung lelaki yang ada di depannya itu. Papanya ke luar dari tempat persembunyian. Terlalu berisiko.

Alhasil, wartawan-wartawan yang awalnya mengerumuni Gembulan, kini berbondong-bondong menghadang Papanya.

"Pak, tolong beri klarifikasi. Apa bapak ini suami dari si pelakor yang sedang viral itu?" Tanpa perasaan seorang wanita berwajah antagonis melesatkan pertanyaan sadis ke Papanya.

Karena tidak juga bereaksi, wartawan lain semakin gencar mencecar Papanya dengan segelintir pertanyaan menyakitkan.

"Bagaimana tanggapan Bapak dengan video viral yang melibatkan istri Bapak?"

Papa Gembulan yang bernama Satriaji itu, berusaha menyingkir tanpa melepaskan genggamannya dari tangan Gembulan.

"Lalu apa benar Bapak ini orang tuanya Gemaya, si youtuber mukbang yang terkenal itu? Sekarang Gemaya di mana, Pak? Apa kami bisa bertemu dengannya?"

Satriaji memilih bungkam. Ia terus melenggang menuju rumahnya lantas membawa Gembulan masuk melalui pintu belakang. Setelah memastikan pintunya terkunci rapat, Satriaji dan Gembulan berdiri saling tatap dengan wajah yang sama-sama bingung.

"Pa -"

"Kamu siapa?" Sebelum Gembulan menuntaskan kalimatnya, Satriaji lebih dulu bersuara.

"Kalo Bapak tidak mengenal saya, kenapa Bapak mau nolong saya dan bawa saya ke sini?" tanya Gembulan. Ia sedikit merunduk, mencoba menilik ekspresi Papanya.

GEMAYA (SUDAH TERBIT)Where stories live. Discover now