BEGIN

2.4K 361 120
                                    

👑 🐻 👑

"Kutukan Hari Pertama Kerja"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kutukan Hari Pertama Kerja"

🍁🍁🍁

Selama dua puluh tiga tahun hidupnya, Cho Sera sudah mengalami berbagai drama dan peristiwa, namun dia tidak pernah bangun pagi dalam keragu-raguan bahwa yang akan dikerjakannya hari ini adalah keputusan paling salah yang pernah dipilihnya.

Dua hari selewat Sera mengeluh bosan jadi pengangguran sampai badannya pegal-pegal karena terlalu lama rebahan, Cho Yoongi—kakak kandung yang kebaikan dan perhatiannya perlu dipertanyakan, menawarkan pekerjaan dengan gaji mengiurkan di tempatnya bekerja.

Dalam euphoria mendebarkan setelah Yoongi menyebutkan jabatan sebagai; Asisten Pribadi salah satu sukses dari perusahaan baja terbesar se-Asia, JiKook Iron & Steel, Sera mendadak khawatir karena pendidikannya terlalu minim dan kesan jahat CEO yang selama ini menempel dalam pikiran.

"Ayolah Sera, Jungkook bukan tipe CEO dalam novel yang sering kau baca. Dia temanku, aku tahu dia seperti apa."

Yoongi mengeluh untuk ketujuh kalinya dari atas ranjang tidur, sementara Sera cemberut sambil bertopang dagu di meja rias di kamarnya.

"Kau juga sudah pernah bertemu dengannya." Yoongi berdecak, jengkel bukan main. "Apa dia terlihat seperti pria yang akan memakanmu hidup-hidup?"

Jika yang dibahas Yoongi adalah satu hari di musim semi, tiga tahun lalu, berjarak semeter, Jungkook melihatnya selama tujuh detik bisa disebut sebagai 'pernah bertemu', maka itu artinya Sera pernah bertemu Jeon Jungkook.

Sera meloloskan satu napas yang terdengar terlalu panjang, memandangi Yoongi yang masih ngomel itu ini seraya berpikir; Yoongi sedang merencanakan sesuatu untuk mengerjai, 'kan? Faktanya, dari dulu, kakaknya itu memang hobi bikin dia kesal, memiliki sifat menjengkelkan yang awetnya seumur hidup.

"Memangnya apa yang terjadi dengan asisten sebelumnya?" tanya Sera.

"Resign, mau melahirkan."

"Ya Tuhan, apa mungkin—"

"Yak! Jaga pikiranmu, kau pikir Jungkook pemimpin macam apa?!"

Sera menghenyakkan diri di ranjang, duduk di sebelah Yoongi yang tampak semakin kesal.

"Aku hanya berasumsi," kata Sera.

"Jungkook butuh asisten untuk mengurus hal pribadi, sekretarisnya terlalu sibuk."

"Bagaimana kalau ada staf kantor yang tahu aku tidak pernah kuliah, hanya lulusan SMA?"

"Semua orang memang sudah tahu kok, kau dipilih karena aku yang mengajukan pilihan dan Jungkook tidak keberatan. Siapa yang peduli dengan pendapat staf lain?"

7 Secrets My CEOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang