14. Berusaha Menerima

32.1K 1.2K 18
                                    

Assalaamu 'alaikum Readers

Selamat membaca jodoh spesial

Semoga suka & semoga bermanfaat

❤❤❤

Hari ini Faysha bersama Hasna sedang berkutat di dapur dengan senjatanya masing-masing. Faysha sedang belajar memasak bersama Mama mertuanya, meskipun hanya memasak nasi goreng tetapi itu suatu kemajuan yang pesat, bahkan Faysha begitu semangat sekali menggoreng nasinya.

"Ma sepertinya ini sudah masak," ucap Faysha memberitahu Hasna bahwa nasi gorengnya sudah matang.

"Iya Acha, ini sudah masak nasinya, kamu angkat saja ya, bisa kan?"

Faysha mengangguk pertanda bisa melakukan apa yang Hasna perintahkan yaitu mengangkat nasi gorengnya dari kuali ke wadah khusus untuk nasi.

Selang beberapa menit kemudian makanan untuk sarapan sudah tersaji di meja makan plus dengan telur mata sapi yang baru saja Faysha goreng dengan tenaga ekstra. Maklum baru pertama kalinya Faysha menggoreng telur jadinya ia ribet sendiri, takut terkena cipratan minyak yang mendidih.

"Alhamdulillah akhirnya selesai juga, Mama terima kasih sudah sabar mau mengajari Faysha masak, sayang deh sama Mama," Faysha terharu sekali lantaran berhasil memasak nasi goreng plus telur mata sapi tentunya berkat Hasna yang menjadi guru Faysha yang sedang belajar memasak.

"Iya Acha sayang sama-sama, Mama juga sayang sama kamu," Hasna tidak kalah terharunya melihat sang menantu begitu bahagia lantaran sudah bisa memasak nasi goreng yang saat ini menjadi menu hidangan sarapan pagi keluarga mereka.

"Assalaamu 'alaikum."

"Wa 'alaikumus salaam."

Ilyas beserta Rafka sudah pulang dari masjid usai menunaikan sholat subuh berjamaah.

"Alhamdulillah Papa sama Aka sudah pulang, ya sudah ayo kita sarapan."

"Ayo," ucap Ilyas bersemangat.

"Raf aku saja yang ambilkan buat kamu ya."

Rafka mengurungkan niatnya mengambil nasi goreng untuk dirinya sendiri lantaran Faysha sudah menawarkan diri lebih tepatnya sudah mengambil nasi goreng untuk Rafka, seperti biasa Rafka hanya diam saja tanpa suara.

Sementara Hasna dan Ilyas saling melirik ke arah pasutri baru di hadapan mereka, senyuman pun mengembang di wajah keduanya. Ini adalah pemandangan yang indah bagi Hasna dan Ilyas lantaran Faysha begitu perhatian kepada Rafka.

"Ini Raf, silakan dimakan."

Faysha memberikan sepiring nasi goreng lengkap dengan telur mata sapinya kepada Rafka sekaligus mempersilakan Rafka untuk menyantap sarapan paginya hasil jerih payahnya memasak tadi.

Rafka mulai mencicipi nasi gorengnya. Sementara Faysha malah asyik memperhatikan Rafka yang sedang makan. Hasna dan Ilyas yang melihatnya dibuat senyum-senyum saja.

"Kamu kenapa lihat saya makan?, nggak pernah lihat orang makan ya?"

Faysha menghela napas gusar karena mendapatkan teguran keras yang tanpa basa-basi dari Rafka. Faysha akhirnya memfokuskan dirinya untuk menyantap nasi goreng yang tadinya ia abaikan begitu saja padahal Faysha ingin sekali melihat reaksi Rafka saat mencicipi nasi goreng buatan tangan Faysha namun apa daya Rafka malah menegur Faysha yang tertangkap basah sedang memperhatikan Rafka makan.

"Aka, nasi gorengnya enak nggak?"

"Maa syaa Allah enak banget Ma, Mama yang buat kan?, enak banget soalnya."

Jodoh SpesialTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang