33 : Larrix

3.4K 255 12
                                    

For someone broken hearted like me, love is just bullshit!

♥️Larrix♥️

Author

Tak ada yang bisa menebak seperti apa takdir seluruh makhluk hidup.
Akan bersanding bersama siapa nanti, dan akan seperti apa kelak hidupnya.
Tampaknya hal itu pantas untuk menggambarkan keadaan Ethan saat ini.

Seorang pria di depannya kini jika dia adalah manusia, mungkin usianya bisa dikategorikan berkepala empat. Tapi menurut perhitungan iblis? Mereka tak punya yang namanya usia.

Sebelum menceritakan lebih lanjut mengenai hati kristal Ethan yang mulai berdetak, Raja Yama menceritakan kisah Raja Larrix yang juga pernah merasakan hal yang sama seperti Ethan terlebih dahulu.

"Raja Larrix masih sangat muda ketika dia diangkat menjadi Raja saat itu. Kira-kira tubuhnya masih seperti kalian, gagah dan belum punya banyak kerutan seperti kulitku. Kecerdasan dan jiwa pemimpinnyalah yang membuatnya bisa diangkat jadi Raja ketika muda. Dia juga populer dikalangan gadis-gadis iblis yang notabene adalah anak-anaknya sendiri. Setiap hari dia selalu mendapatkan surat cinta dari gadis-gadis berbeda yang tinggal di kerajaan. Namun dia tak pernah membacanya barang sekali pun, dia tau itu surat cinta karena rata-rata surat tersebut dibubuhi oleh bekas ciuman bibir dari gadis yang mengirimi surat. Memang terdengar tidak sopan memperlakukan Raja seperti demikian, tapi karena itu adalah Raja Larrix, dia tidak merasa terbebani. Tapi tentu saja dia tak tertarik pada gadis mana pun, katanya dia tak mau menjalin hubungan dengan siapa pun sampai dia bertemu pada Valenia. Valenia adalah gadis manusia biasa yang waktu itu tak sengaja bertemu Raja Larrix di sebuah jalan pada tengah malam yang tentu saja waktu itu sudah sepi. Awalnya Raja Larrix ingin memangsa Valenia saat itu, tapi tak disangka saat Raja Larrix mendekati Valenia, Valenia langsung menyiramkan seluruh kopi dari gelas plastik yang baru dibelinya. Valenia gadis yang berani, setelah menyiramkan kopi tersebut pada Raja Larrix yang sudah bergerak gelisah karena rasa panas membakar kulitnya, Valenia langsung menarik kerah jubah milik Raja Larrix dan bertanya lantang seperti ini, Mau apa kau? Aku tak takut padamu! Tentu Raja Larrix yang masih merasakan kulitnya seolah terbakar terkejut akan kelakuan Valenia padanya. Raja Larrix segera mengaktifkan mata peraknya hingga membuat Valenia terpaku di tempat."

"Biar kutebak, Valenia pasti ketakutan," kata Allen membuka suara, membuat Allan yang sedari tadi juga sibuk mendengarkan kisah Raja Yama sama seperti Ethan dan Allen mengangguk tanda setuju.

"Biar kutebak, Valenia pasti ketakutan," kata Allen membuka suara, membuat Allan yang sedari tadi juga sibuk mendengarkan kisah Raja Yama sama seperti Ethan dan Allen mengangguk tanda setuju

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Raja Yama terkekeh, pria itu lantas membetulkan tatanan jubah hitam besarnya yang terlihat sangat rapi. Jubah semua iblis di kerajaan ini memang disamakan warnanya bahkan untuk Raja sendiri. Yang membedakan dari milik Raja hanyalah lambang lingkaran besar yang di dalamnya terdapat bintang atau yang biasa disebut manusia sebagai lambang pentagram, terdapat pada bagian depan dan belakang jubah Raja.

"Kalian salah, kembar. Valenia malah terpikat pada mata perak Raja Larrix, hal itu pun semakin membuat Raja Larrix bertambah terkejut ketika Valenia mengatakan bahwa matanya terlihat sangat indah sambil tersenyum manis. Saat itulah, hati kristal milik Raja Larrix langsung meleleh dan berdetak di saat bersamaan. Mereka saling jatuh cinta dan tanpa ada yang menduga, Raja Larrix yang katanya tak ingin menjalin hubungan pada gadis mana pun itu akhirnya menjalin kasih bersama Valenia. Setiap hari mereka bertemu dan cinta semakin menguasai hati mereka layaknya remaja manusia yang baru mengenal cinta. Tapi ternyata itu semua tidak seindah kedengarannya. Valenia ternyata menipu Raja Larrix waktu itu. Dia bersikap seolah-olah jatuh cinta pada Raja Larrix padahal nyatanya tidak. Diketahui bahwa Valenia adalah seorang gadis yang fanatik terhadap hal-hal berbau agama dan tinggal di lingkungan kaum yang rata-rata seperti itu juga. Diam-diam di suatu malam di mana Raja Larrix dan Valenia sudah berjanji akan bertemu, di sana ternyata Valenia sudah menyiapkan jebakan untuk Raja Larrix. Dia dibantu oleh teman dan keluarganya, mereka semua sudah berkumpul sambil membawa doa suci, banyak air suci, dan juga beberapa kalung salib sebagai senjata mereka untuk menjebak Raja Larrix. Pada kenyataannya, Valenia sudah tau siapa Raja Larrix ketika Raja Larrix memperlihatkan mata peraknya pertama kali. Saat menjalin hubungan bersama Valenia, Raja Larrix memang tak memberitahu makhluk apa dia sebenarnya pada Valenia. Dan Valenia yang sebetulnya sudah tau pun tak pernah bertanya mengapa tubuh Raja Larrix selalu dingin dan matanya bisa bersinar berwarna perak. Malam itu, tamatlah riwayat Raja Larrix, dia mati dalam keadaan mengenaskan setelah disiram dengan banyak air suci, dibacakan doa suci, dan dilempari kalung-kalung salib. Kerajaan iblis sangat berduka waktu itu, beruntung setelah beberapa hari sesudah kejadian, iblis-iblis terpilih berhasil memangsa Valenia hingga gadis tersebut tewas."
Raja Yama menutup ceritanya dengan satu helaan napas panjang. Sebelah tangannya kemudian terulur mengambil sebuah cangkir besar di atas meja tak jauh darinya, meminum darah manusia jahat yang memang sudah disiapkan untuk sang Raja.

"Aku yakin Raja, Arabell tidak seperti Valenia."

Raja Yama mengernyit, namun langsung mengangguk setelah memahami apa maksud perkataan Ethan barusan. "Jadi, namanya Arabell ya. Begini Eth, kau tau, iblis dan manusia itu memang mustahil untuk bersatu apalagi bersatu sebagai pasangan. Tapi, harus kuakui, kau memang benar-benar sudah jatuh cinta pada Arabell. Terbukti dari hatimu yang berdetak sekarang, semuanya sudah jelas, kalian berdua saling menyukai. Tapi hal ini sungguh berbahaya bagi iblis, salah satunya seperti Raja Larrix tadi. Oke, kau yakin kalau Arabell memang gadis baik dan tak bisa disamakan dengan Valenia. Tapi tetap ada hal lain yang membuat berdetaknya hati kristalmu berbahaya. Berdetaknya hatimu menandakan kalau kau bisa merasakan semua perasaan yang dirasakan manusia pada umumnya, termasuk rasa sayang, cinta, dan rasa iba. Raja Larrix juga mengalaminya, setelah hatinya berdetak dia tak bisa berburu jiwa manusia lagi. Rasa iba yang dia rasakan yang menyebabkan itu semua. Alhasil, dia makan hasil dari tangkapan iblis-iblis terpilih. Iblis-iblis terpilih itu membawakan manusia yang sebelumnya sudah dalam keadaan pingsan untuk kemudian dimakan jiwanya oleh Raja Larrix. Aku takut kau juga akan begitu. Berburu jiwa manusia jahat adalah tugasmu sekaligus caramu untuk mendapatkan makanan. Jika kau tak bisa membunuh manusia jahat dan memakan jiwanya setelah ini, maaf, aku akan mengambil tindakan untuk memisahkanmu dari Arabell. Sekarang, kau bisa mengetesnya, carilah manusia jahat untuk dimakan jiwanya. Jika kau tak bisa membunuh mereka dan memakan jiwa mereka, kau terpaksa harus melepaskan Arabell. Bawa si kembar bersamamu untuk menambah buktinya nanti."

Dengan berat hati, Ethan mengangguk patuh dan membungkuk hormat pada Raja Yama sebelum akhirnya beranjak dari sana bersama Allan dan Allen.

"Eth, apapun yang terjadi nanti itu semua yang terbaik untuk kau dan juga Arabell."
Ujar Allan seraya menepuk pelan sebelah pundak Ethan, berusaha menenangkan sahabatnya yang kini tampak kacau ketika Raja Yama tadi mengatakan dia harus melepaskan Arabell.

Sedangkan Allen yang berada di sebelah kanan Ethan hanya diam, tak tau harus menyikapi bagaimana.
Dia tau Ethan sedang tak ingin bicara sekarang, dan dia mau memberi sahabatnya itu waktu untuk meredam kesedihannya.

Memang uji cobanya belum berlangsung, tapi saat mendengar Raja Larrix tak bisa membunuh manusia lagi, sepertinya itu sudah cukup mengacaukan suasana hati Ethan.
Kemungkinan sembilan puluh persen dia akan bernasib sama layaknya Raja Larrix.

Tapi tetap saja, masih ada sepuluh persen yang tersisa, bukan?

Ara, setelah semua yang terjadi. Apa aku sanggup hidup tanpa melihatmu lagi?

Tbc...

Huaaa😭kira-kira pasangan EthAr beneran bakalan terpisahkan gak ya?😭

Btw, di part ini kayak dengerin dongeng yak, isinya didominasi Raja Larrix aja😳
Semoga gak bosen ya, nextpart gak bakalan dongeng lagi kok😆ini aku buat sengaja soalnya mau ngejelasin gimana asal usul Raja yang dibilang Allen itu😆

Jangan plagiat.
Jangan siders.
Jangan sampe gak Vomment😚

❤MelQueeeeeen

Silver Eyes [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang