v

95.4K 9.7K 272
                                    

"Eh, eh lo tau nggak sih akun heckyeah nusantara di twitter? Sumpah ngajak ribut banget,"

"Iya anjir, gedek banget gue sampe bilang nusantara gembel gaada ruangan khusus buat eskul pula. Ditambah donasinya si Sasha malah bikin dia ngejelek-jelekin nusantara."

"Gue yakin, dia orang dalem."

"Yakin banget."

Dahi Kira berkerut saat mendengar beberapa temannya membicarakan tentang akun twitter yang menjelek-jelekan sekolahnya ini, ia tak habis pikir kenapa ada siswa yang lancang kayak gitu.

Selidikin nggak ya.....

Selidikin....

***

"Kira, kalau kamu enggak menyimak pelajaran saya mending kamu keluar aja dari kelas," ucapan Bu Rahmi cukup membuat lamunan Kira buyar, namun ucapan gurunya itu benar juga. Lebih baik Kira keluar dari pada hanya melamun di kelas, toh ia bisa meminjam catatan Anita nantinya.

"Baik bu," kata Kira, ia bangkit dari duduknya lalu keluar dari kelas.

Perlakuan Kira tentu saja membuat beberapa anak di kelas bingung. Tak habis pikir orang seperti Kira yang dari kelas sepuluh memang nggak pernah minggat dari tiga besar dan juara umum, kini keluar dari kelas. Begitu juga dengan Bu Rahmi, yang menanggapi dengan gelengan kepalanya.

Kalian pasti tahu, tempat apa yang akan dituju Kira. Lab komputer. Kira berdoa supaya Lab kosong, karena biasanya kan Lab dipakai anak-anak mading yang super-tenar itu buat nyetak keperluannya. Walaupun saat jam pelajaranpun, mereka diizinkan. Ruang mading memang sedang dibangun, dan ketua mading lah yaitu Sasha yang membiayai semuanya.

Kira menggumam senang saat melihat ruang lab komputer kosong, hanya ada beberapa adik kelas yang sedang mengerjakan tugas dan ada beberapa yang melihat social media. Kira yakin mereka sedang free class.

Kira berpikir untuk menyelidiki siapa pemilik akun twitter itu, namun saat ia menyalakan komputernya sebuah pesan masuk.

"Dirrect Message? Twitter?"

@heckyeahnsntr

duh, panas ya lantai tiga. terlalu gembel sekolahan ini.

20 minutes a go via web

@heckyeahnsntr

@SashaClaudia gausah sok kaya neng, sekolah di nusantara aja belagu

1 day a go via Tweetcaster

@heckyeahnsntr

kamar mandi kotor bgt iihhh jijikkkk

1 day a go via Tweetcaster

"Kebetulan," gumam Kira.

Kira segera melihat email yang dipakai oleh akun itu, and hell yeah. Terbongkar sudah.

sashaclauu96@gmail.com

Sepertinya, dua puluh menit yang lalu Sasha duduk tepat disini, ditempat Kira. Dan Kira yakin, Sasha lupa me-log out akunnya.i

@heckyeahnsntrn

akun ini milik @SashaClaudia si ketua mading yg bentar lg diangkat jd ketos, dan jijik gak sih kalo lo punya ketos kayak dia? email :sashaclauu96@gmailcom -Aftertaste

***

"Seriusan Ra, lo gila! Gue langsung nalar waktu lo nulis aftertaste di tweetnya." ucap Bayu, ia tertawa terbahak-bahak.

"Lagian, gue gak suka sama Sasha." ucap Kira.

"Oh ya, gue denger dari Bianca lo keluar dari kelas? Itu pas lo ke lab?"

"Hmm.."

Saat itu, ekspresi Bayu berubah melihat Kira yang memang tidak seperti biasanya. Bayu yakin sekali ada sesuatu yang disembunyikan oleh gadis itu

"Lo kenapa?" tanya Bayu.

"I'm fine,"

"Oke, mendingan kita ke kantin yuk. Lo pasti laper,"

"Gue mau ke lab lagi aja,"

Akhirnya, Bayu mengalah saat Kira bangkit dari duduknya dan pergi meninggalkannya. Ada yang salah dengan Kira. Walaupun Bayu baru mengenal Kira, ia sudah mengerti bagaimana sifat Kira yang sebenarnya. Dilihat dari ekspresi wajahnya saat berbicara, dan gaya bicaranya juga.

Menurut Bayu, Kira gampang ditebak. Namun, susah didapat.

***

a.n

btw gais, ini emang setiap partnya pendek. tapi bakalan ada banyak part nantinyaaa wkwkkw

AftertasteOn viuen les histories. Descobreix ara