11. Kean Said No

4.1K 747 19
                                    

Gak bisa kayaknya Jaehyun berada di dalam ruangan yang sama kayak Mark. Banyak banget aib gue yang dia bocorin soalnya. Mana Jaehyun pernah jadi kecengan gue kan pas jaman kuliah, ah udah hancur image gue di depan Jaehyun. Pasrah aja deh.

Dari tadi makan malem, Willa dan Kean sibuk memakan makanannya sehingga jarang banget ngomong. Tapi begitu selesai makan, mereka langsung izin ke ruang tengah untuk nonton film. Tenang, filmnya udah gue ganti jadi film anak-anak, bukan serial Money Heist—karena serial itu gak cocok untuk anak dibawah umur.

"Syl, kamu mau es krim?" Tanya Jaehyun yang lagi ngebuka freezer. Iya Jaehyun ngebuka freezer tanpa bilang-bilang, udah serasa rumah sendiri aja. Ya udahlah nanti juga bakal sering kayak gitu. Eh?

"Mau dong. Pengen yang seger-seger." Ucap gue sambil menaruh gelas di sebelah wastafel. Itu gelasnya punya Willa dan Kean, sengaja gelasnya gak gue masukin ke dishwasher dulu, takutnya mereka nanti haus dan minta minum.

Walaupun gue lagi gak ngeliat ke arah Mark, gue bisa merasakan dan melihat dari ujung mata kalau Mark lagi senyum-senyum sendiri gak jelas. Senyumnya pokoknya ngejek gue gitu deh. Emang bener-bener nih Mark. Liatin aja kalau Jaehyun pulang bakal gue cubit empedunya.

"Kenapa kamu senyum, Mark?" Jaehyun juga heran sama Mark yang senyum-senyum gak jelas tapi ngejek. Kemudian Jaehyun memberikan es krim rasa semangka ke gue, dia juga memberikan satu potong es krim semangka ke Mark.

"Lucu aja." Jawab Mark singkat sambil menerima pemberian es krim dari Jaehyun. Duh ekspresinya Mark ituloh, nggak bisa di kontrol sedikit apa ya?

"Lucu kenapa?" Tanya Jaehyun lagi.

"Tadi sebelum Kak Jaehyun dateng—"

Gue tau Mark mau ngomong apa. Langsung aja tuh mulutnya gue bekep biar nggak ngomong yang aneh-aneh.

"Mark! Shut up will you?" Satu tangan gue ngebekep mulutnya, satu lagi megang es krim semangka. Semoga gak jatoh aja ini es krimnya.

"Kenapa? Sebelum saya dateng kenapa?" Jaehyun emang orangnya penasaran banget. Gak heran kalau Kean juga memiliki sifat yang serupa—yaitu kepoan. Pengen tau.

Mark berusaha menyingkirkan tangan gue, tapi tambah gue tahan biar dia gak ngomong. Nanti kalau Jaehyun salah tangkep gimana? Kan gue yang malu.

"Syllia! Kasian itu Mark kamu bekep!" Jaehyun berusaha melerai gue dengan Mark.

Akhirnya gue melepas tangan gue, "awas aja ya Mark kalau kamu ngomong yang aneh-aneh. Kamu aku keluarin dari apartemen." Gue mencoba menakut-nakutinya. Tapi sayangnya keberuntungan lagi gak memihak ke gue karena Jaehyun malah membela Mark.

"Kamu ke penthouse saya aja Mark kalau diusir sama Syllia."

"Jaehyun???" Gue menatapnya heran. Heran kenapa dia sampe bertindak sejauh ini. Ini kan pertemuan dia yang pertama kali sama Mark, gampang banget dia nyuruh orang yang baru pertama kalu ketemu untuk ngungsi ke rumahnya kalau seandainya Mark gue usir dari apartemen gue.

Jaehyun tersenyum menang, "tell me what's wrong, Mark. Sebelum saya dateng kenapa?"

"Ah yaudah sana bilangin aja." Kata gue sambil membuka freezer dan mengambil dua es krim semangka untuk Willa dan Kean. Gue pun keluar dari dapur—meninggalkan Jaehyun berdua dengan Mark, dan berjalan menuju ruang tengah dimana Willa dan Kean berada dan memberikan es krim rasa semangka itu.

"Kak Syl, jangan marah dong!" Mark menyusul ke ruang tengah, diikuti dengan Jaehyun di belakangnya.

"Gak marah, cuma malu."

Suit & Tie | Jung JaehyunWhere stories live. Discover now