32. REMEMBER

927K 62.4K 66.4K
                                    

32. REMEMBER

Kamu tau apa yang paling penting? Dirimu sendiri.” — Galaksi Aldebaran

How about this?” tanya Sarah pada Galaksi.

Galaksi menatap ke arah depan. Ia sedang duduk menunggu Sarah belanja. Pandangannya menyorot jemu. Kalau bisa Galaksi akan pulang meninggalkannya begitu saja namun Galaksi tidak bisa melakukannya. Apa sebaiknya dia menelpon salah satu temannya agar menemani Sarah? Tapi siapa?

“Gallll,” panggil Sarah. “Gimana?”

“Terserah lo aja,” balas Galaksi setengah hati. Melihat respons Galaksi. Sarah mengundurkan niatnya belanja lalu mengajaknya keluar sampai parkiran yang membuat Galaksi bertanya-tanya apa yang ada dipikiran cewek ini sekarang.

“Enggak bisa ya lo pura-pura seneng buat nyenengin gue?” tanya Sarah.

“Ngapain juga,” balas Galaksi malas.

“Seneng di depan gue gak bisa Gal?”

“Gue gak suka pura-pura Sar,” jawab Galaksi.

“Sar gini ya. Gue emang jalan sama lo tapi gue gak ada perasaan apa-apa sama lo,” ucap Galaksi.

Sarah memandangnya sedih. “Masih kepikiran Kejora?”

“Gue baru putus sama dia. Gimana gue gak kepikiran?” ucapan Galaksi membuat Sarah merenung.

“Sar dengerin gue.” Galaksi memegang pundak Sarah. Mencoba membujuk dengan halus, “Gue gak mau nyakitin lo juga. Gue tau lo gak kaya gini. Lo pantes dapetin yang bisa ngerhargain lo. Dan orang itu bukan gue.”

Galaksi ingin perempuan yang ada di depannya ini mengerti namun sepertinya Sarah tidak mengerti-mengerti juga. Tampaknya ia masih mengharap lebih dan itu membuat Galaksi kewalahan.

“Jadi kita apa? Temen deket?”

“Kalau lo mau tau. Kita bahkan gak pernah jadi apa-apa Sar,” ucap Galaksi.

“Lo aja yang terlalu berharap,” lanjut Galaksi. Galaksi mungkin terdengar kasar tapi cowok itu tampak gerah. Ingin lepas selepas-lepasnya dari Sarah. Galaksi ingin Sarah sadar bahwa Galaksi tidak akan punya perasaan lebih padanya.

“Tapi lo pernah bilang sayang sama gue Gal,” ucap Sarah masih saja cari alasan.

“Gue ngomong gitu biar Kejora denger. Gue mau dia ngerasain apa yang gue rasain juga waktu dia jalan sama yang lain tanpa gue tau. Awalnya apa yang gue mau berhasil tapi semakin ke sini gue gak bisa Sar. Gue malah nyakitin diri gue sendiri.”

“Ngeliat dia sakit gue juga sama. Ngeliat dia repot, perhatian dan dijauhin sama temen-temennya buat gue ikut ngerasa apa yang dia rasain. Semakin lama semakin nyakitin gue juga,” ucap Galaksi.

“Tapi kesalahan lo malah selingkuh sama gue Gal,” ucap Sarah.

“Gue selingkuh? Gue gak pernah ngerasa seneng di deket lo Sar,” ucap Galaksi.

“Jordan bilang sama gue. Kalau gue punya pacar dan gue godain cewek lain. Entah itu chat, telpon atau apapun dan gue merasa seneng sekaligus tertantang sama cewek ini itu artinya gue emang tukang selingkuh. Tapi buktinya? Gue gak seneng Sar ngelakuinnya. Gue gak ngerasa apa-apa. Tiap kita pergi atau chat-an gue selalu kepikiran Kejora,” ucap Galaksi telak.

“Jadi gue alat lo biar Kejora sakit hati? Gitu?” tanya Sarah. Nadanya meninggi.

“Kenapa lo baru sadar Sar? Gue udah berkali-kali bilang,” ucap Galaksi. “Waktu itu kebetulan ada lo. Jadi gue pake lo biar Kejora marah.”

GALAKSIKEJORA [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang