31. BERBALIK ARAH

1M 65.5K 74.7K
                                    

Halooo! Kangennn gaaa?

Readdyy?

31. BERBALIK ARAH

“Kejora gak mau ketemu sama lo lagi?” tanya Jordan duduk di samping Galaksi.

Galaksi hanya bergumam membalasnya. Tadi Galaksi ke kelas Kejora namun perempuan itu tidak ada di sana. Sudah seminggu Galaksi tidak bisa menghubungi Kejora. Cowok itu uring-uringan. Galaksi juga sudah mencarinya ke segala sudut sekolah. Dari kantin, bangku dekat lapangan, belakang sekolah sampai depan UKS namun perempuan itu tidak terlihat di mana pun Galaksi berada. Kejora benar-benar menghukumnya.

“Gue jahat sama dia Dan,” ujar Galaksi.

"Bukan jahat lagi. Jahat banget malah. Ngapain lo baru sadar sekarang? Ke mana aja lo selama ini?" ujar Jordan dengan teganya.

“Gue emang salah,” ujar Galaksi.

“Gue ngerasa ada yang hilang. Gak nyaman rasanya,” ucap Galaksi.

“Lo itu sibuk sama diri lo sendiri sampe-sampe lo lupa kalau dia yang selalu ada buat lo malah pergi karena kebodohan lo itu,” ujar Jordan serius mampu membuat Galaksi terdiam. Sudah seminggu pula semenjak kabar putusnya Galaksi dan Kejora membuat Galaksi jadi sedikit interaksi dengan teman-temannya.

“Seminggu gue udah gak ketemu Kejora. Dia berangkatnya selalu pagi. Pulangnya selalu lebih awal. Pokoknya dia selalu cepet-cepet buat ngehindarin gue. Dia gak mau bicara sama gue. Apa gue keterlaluan banget sama dia?”

“Lo masih nanya?” Jordan menaikan sebelah alisnya dengan sarkas.

“Gue nyesel,” ujar Galaksi.

“Baguslah. Bukan cuman Kejora yang mau liat lo nyesel tapi gue sama yang lainnya juga,” ujar Jordan.

“Sebenernya lo temen siapa sih Dan?” tanya Galaksi.

Jordan langsung tergelak karenanya. “Gue selalu jadi temen lo.”

Sometimes you learn. Belajar dari kesalahan lo. Belajar untuk jadi lebih dewasa untuk menyikapi semua keadaan. Walaupun gue benci sama lo karena lo gituin Kejora sampe dia gak mau ketemu sama kita-kita juga. Tapi gue yakin banget kalau Kejora masih punya perasaan sama lo. Enggak akan mudah untuk ngelupain lo di hidup dia Gal,” ujar Jordan.

“Lo yakin? Gimana kalau Kejora udah gak ada rasa buat gue?”

“Lo buta apa gimana?”

“Lo gak bisa apa liat matanya?” ucap Jordan.

“Kenapa?” tanya Galaksi ragu.

“Dia itu cinta banget sama lo Gal. Kejora udah ngelakuin banyak cara supaya lo maafin dia. Lo tau sendiri dia ngapain aja. Nungguin lo, jagain lo waktu sakit, nanya-nanya keadaan lo waktu lo sakit, selalu bawain lo makanan padahal dia aja belum makan. Dia emang gak nangis apalagi ngambek waktu lo deket sama Sarah. Itu bukan dia banget. Tapi apa lo tau isi hatinya waktu lo sama Sarah?”
ujar Jordan berhasil menusuk Galaksi dalam-dalam dalam rasa bersalah.

“Apa lo mikir perasaannya waktu lo mesra-mesraan sama Sarah?” tanya Jordan.

“Gue sama Sarah kan cuman temen,” ujar Galaksi.

“Persetan Gal. Gue bahkan gak berniat tau lo sama dia itu apaan. Cuman temenan, disuruh orang, atau sengaja kaya gitu sama tuh cewek. Gue gak peduli lo sama Sarah itu apa. Kalau masih suka sama Kejora. Lo kejar dia Gal. Lo perjuangin sama kaya waktu dia merjuangin lo,” ujar Jordan.

“Jadi selamat menikmati rasanya diabaikan,” ucap Jordan pada Galaksi.

****

“Misi mau lewat,” ujar Ghea pada kakak kelasnya yang sedang sengaja duduk-duduk depan lorong kelas dua belas. Cewek ini sejak tadi dipandangi oleh Galang yang duduk di samping Galaksi.

GALAKSIKEJORA [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang