#40

2.6K 110 34
                                    

Raka POV

Namanya Naura Artia, si pencinta seni yang emang udah ketauan dari namanya. Cewek yang bikin gue lupa segalanya, dia persis kayak nenek lampir yang ngasih gue apel hijau, apel hijau yang bikin gue mati. Mati dalam cintanya dia, maksud gue cinta gue sendiri karena cuma gue yang suka sama dia. Tanpa perlu dia berbuat apa – apa, perasaan itu dateng sendiri ke gue. Hebat ya Nana.

"Sampurasun!" ujar gue agak berteriak.

Jelas ini udah pagi, jangan sampe gue telat lagi dan yang terpenting sih jangan sampe Nana telat, bukan soal apa sih tapi yang paling bahaya adalah nyawa gue yang terancam kalo dia telat.

Ga lama, gue ngeliat laki – laki keluar dari rumahnya Nana, ga asing sih itu pasti abangnya yang kemarin gue temuin buat sekedar nitip salam sama Nana. Muka – mukanya sih muka orang pinter tapi kalo ngeliat gayanya sekilas ya...standard lah slenge-slengeannya laki? Ya normal lah pokoknya.

"Pagi Bang" sapa gue.

"Gue tau lo pasti nyariin si upil kan? Tuh ada lagi siap – siap, lo masuk aja ke dalem"

"Gue nunggu di luar aja gapapa bang"

"Lo nye gapape, tetangga yang ngeliat mikirnye gue kejam ngebiarin anak sekolahan di depan gerbang begini udah mau terik pagi. Udah kayak upacara bendera lo dirumah gue"

Ini untuk pertama kalinya gue masuk ke rumah orang, rumah cewek, biasanya paling mentok di teras. Rumahnya rapi tapi yang bisa gue simpulkan ini bukan hasil dari kerja bakti Nana atau abangnya, tapi ini hasil kerja bakti asisten rumah tangganya. Gue duduk disana sampai ada suara langkah kaki yang asalnya dari tangga dibelakang gue, "Bang! Sarapannya udahan belom!"

Abangnya cuma natap Nana, "lo liat ini gue ngunyah apa? makanan kan? Ya berarti udah jadi". Sekarang gue tau asal muasal kegalakan dan kecuekan seorang Nana asalnya dari abangnya, ya walau abangnya lebih ramah sekitar 30% dari Nana sih.

"Tuh temen lo"

"Loh Raka? Cepet amat lo dateng, udah kayak mau jemput anak SD yang masih takut kena sanksi karena telat ikut upacara"

Rambutnya masih setengah basah, bajunya masih setengah rapi setengah berantakan, kaus kakinya beda sebelah yang satu tinggi, yang satu pendek, tapi gapapa dia natural banget. "Ya harus pagi Na, entar lo sama gue sama – sama telat bisa abis kita."

"Sini – sini lo! Sarapan dulu! Gue tau lo pasti belom makan pagi ya kan karena badan lo ga pernah membuncit di pagi hari, malah makin mengecil, kisut" ujarnya bawel abis dengan aksen nyablaknya itu yang kadang bikin orang mikir kalo dia lagi marah atau emosian dan segala macam. Itu adalah hal yang sama kayak waktu gue ketemu dia lagi setelah sekian lama ibarat lagu punyanya anak raja dangdut.

Duh jadi gini ya rasanya kalo punya pasangan, apalagi kalo seorang husband yang tiap pagi bakal disuguhin sarapan lengkap dengan bumbu kebawelan oleh sang wife. Ya ge pun ga tau kenapa gue punya pikiran yang kayak gini, tapi seneng aja gitu, gue pikir gue bakal yang kayak dicuekin ternyata malah dilayanin sarapan begini, ga bayar lagi.

Sebenernya ini kesempatan topcer gue bisa ngeliatin Nana, sayangnya sebelah dia ada abangnya kalo ketauan gue ngeliatin Nana, mata gue bisa – bisa dicongkel apa dicolok terus langsung dimuseumin di museum yang isinya organ – organ tubuh manusia yang udah diawetin, gue lupa lokasinya di negara mana.

"Gue heran ama si Nana, cakep kagak, goblok iya, tapi banyak aja temennya cowok tiba – tiba dateng kesini. Udah gitu ada aja yang dikerjain, heran."

Nana yang emosian ga mungkin bisa tinggal diem, "maksud lo apaan bang? Kalo gue jelek lo juga jelek, kalo gue goblok, lo juga goblok. Lagian emang siapa laki – laki yang ke rumah gue? Orang cuma 3 kok! Khrisna, itupun udah lama banget. Ai, ya emang itu orang aja yang rese suka ngintilin gue. Raka? Ya baru – baru ini doang."

High School Lovers/Haters (?)Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz