#38

2.2K 127 13
                                    

Nana POV

Hari ini gue ga ngeliat Ai di sekolah, dia ga masuk. Mungkin ga bisa bangun gara – gara semalem dia ga mau pulang, mungkin abis nganter gue dia ga pulang, bisa jadi dia nginep di tempat tongkrongannya. Tempat yang haram buat gue datengin. Tempat yang haram buat anak – anak semacam gue pergi kesana. Kenapa? Cuma anak – anak hitz yang bisa disana berlama – lama, gue kesana bisa diusir kali.

Herannya gue kayak orang gagal move on, kemarin – kemarin gue udah biasa aja sama dia, tapi karena kejadian – kejadian kemarin entah kenapa gue sekarang kangen pengen liat ketawanya dia yang nyebelin itu. Yah ini lah gue, Naura Artia, cewek yang hidupnya penuh kebimbangan, kepasrahan, dan ke-plinplan-an. Menyebalkan sih hidup kayak gini, tapi kata orang cara gue menghadapi hidup gue itu unik.

Disaat orang stress dan pasrah hidup, gue malah jalan terus seolah ga ada apa – apa yang terjadi di dunia ini. Kata mereka gue punya kehebatan sendiri.

"Cowok lo mana Na?" biasa, siapa lagi kalo bukan Laura. Cewek terbocah dan tercepu. Males gue kadang – kadang ngomong sama dia.

Gue membenarkan posisi duduk gue yang udah merosot dari bangku, kebiasaan duduk gue ketika jam istirahat. "Cowok gue? Siapa?"

"Ya Ai lah!"

"Hellow Laura, sejak kapan Ai itu cowok gue? Plis deh jangan nyebarin hal – hal yang ga pasti kebenarannya. Gue udah muak dan murka sama cowok – cowok macam dia."

"Yakin murka? Bukannya lo sekarang lagi sering – seringnya jalan sama dia?"

Gue ga menjawab. Gue memilih pergi karena gue risih dengan setiap pertanyaan yang keluar dari mulut Laura. Dia selalu mencie – ciekan gue dengan suara keras sampe hampir semua orang tau gue suka sama Ai dulu, dan dia adalah orang yang paling mengintrogasi gue soal Ai. Gue ga pernah tau apa tujuan dan latar belakang dia, yang gue tau gue risih. Banget.

***

Sumpah hari ini mood gue bener – bener buruk. Bukan karena Ai yang ga gue liat selama di sekolah hari ini, tapi karena sikap Laura yang ga bisa gue mengerti sampai sekarang. Herannya kenapa gue bisa – bisanya berteman sama dia? Entahlah mungkin karena takdir, tapi emang masih bisa takdir dipercaya? Kuno banget hidup gue berarti ya. Masih percaya soal takdir – takdiran, terlalu banyak curhat sama Bang Ivan, cara pikir gue berubah jadi kuno.

Perut gue udah berbunyi, kenapa bunyi disaat yang ga pas?

Tadi waktu gue pulang sekolah, gue ga laper sama sekali, dan sekarang disaat udah malem kenapa gue harus laper. Laper bukan sekedar laper perut pula. Dasar gue. Laper perut iya, tapi laper mulut juga iya. Cari tukang gado – gado malem – malem begini emangnya masih ada? Kalo kembarannya alias ketoprak yang sama – sama pake saus kacang sih gue percaya. Pasti masih banyak, tapi gue enek sama bihunnya yang terlalu banyak.

"Bang! Bang! Lo mau kemana?" tanya gue saat ngeliat Bang Ivan yang lagi jalan ke arah pintu rumah. Dengan celana pendek hijau tua sedengkul dan kaus tanpa lengan dengan tulisan salah satu merk yang bisa lo temukan di Bali. Iya dia ke Bali, sendirian, dulu.

"Mau ngunci pintu –kenapa?"

"Bang mau ga beliin gue gado – gado lagi pengen nih, beem banget. Gue temenin deh gue temenin, tapi plis bang gue lagi laper banget, mana lagi krisis moneter juga ni kantong."

Mimik mukanya berubah, jadi ganteng jadi apes. "Gado – gado lo kata? Lo gila ya? Mana ada gado – gado yang masih jualan jam 8 malem begini, udah basi semua itu sayur, pada layu. Lagian tumben – tumbenan banget lo harus memenuhi beem lo, biasaanya juga kalo lagi beem lo bakal diemin."

"Atau jangan – jangan?! Lo-"

"Bang! Plis deh jangan katrok. Emang ga boleh kalo sekali – kali gue menuhin beem gue, lagian beem gue juga murah kok, gado – gado doang, bukan pizza hut." Ujar gue memotong pembicaraan ga bermutu yang suka keluar dari mulut Bang Ivan disaat yang ga pernah tepat.

High School Lovers/Haters (?)Where stories live. Discover now