Part 40

1.2K 124 20
                                    

Malam ini malam yang terlihat menyedihkan bagi yuki dia yang baru saja pulang dari rumah al kini harus di hadapkan dengan berbagai pertanyaan dari kesyha putrinya sepertinya putri angkatnya itu sudah mengetahui kebenaran yang ia sembunyikan selama lima tahun ini.

" Hiks hiks "

" Keysha " Panggil yuki halus mengusap kepala keysha sayang.

" Mamah bohong sama keysha hiks "

" Kesyha maafin mamah "

" Kenapa? Hiks kenapa key baru di kasih tahu dari sekarang hiks " Yuki tercekat mendengarnya.

" Kesyha mamah "

" Terus mamah aslinya key kemana mah? " Potong keysha menatap yuki penuh harap. Yuki melirik gelisah menatap ali juga kakaknya

" Kak hito ini gimana? "

" Yuki sudah waktunya dek kamu harus kasih tahu semuanya " Jawab hito tenang.

" Kalo aja keysha gak nemuin foto ini kalo aja azka gak ngasih tahu keysha kalo papah sama tante prilli mau menikah key gak bakalan tahu mah " Keysha menyodorkan foto keyna yang tengah menggendong seorang bayi perempuan yang terlihat mirip dengannya sewaktu ia bayi. Ia yang di dera penasaran dengan polosnya bertanya pada azka.

" Keysha hiks keysha sayang sama mamah yuki sama papah ali juga hiks tapi ternyata yang orang orang bilang itu bener kalo key bukan anak kalian hiks keysha sedih " Cerocoknya sambil mengucek matanya. Lagi lagi yuki berlutut di hadapan putrinya. Ia dengan lembut menghapus jejak air matanya di pipi cuby putrinya.

" Keysha dengerin mamah hiks mamah gak bermaksud bohong sama kamu, mamah cuma nyari waktu yg tepat buat ngomongin ini semua sama kamu, hiks mamah sayang sama kamu walaupun kamu bukan anak kandung mamah hiks papah ali juga gitu iya kan pah " Yuki melirik ali di sampingnya. Dengan perlahan ali menghampiri keysha mengusap kepalanya sayang.

" Iyah nak papah sayang sama kamu keysha jangan nangis nanti cantiknya hilang loh "

" Mah pah setelah ini keysha gak bakalan di buang kan? Keysha masih bolehkan tinggal disini? " Tanyanya dengan polos membuat hati siapapun yang mendengarnya mencelos.

" Astagfirullah kamu ngomong apa sih. Kamu anak mamah apapun itu kamu anak mamah "

" Kamu juga tetap cucu opa sama oma keysha " Pak ari yang sejak tadi berurai air mata akhirnya mengeluarkan suaranya di sampingnya istrinya hanya mampu menundukkan kepalanya sambil terisak sedih biar bagaimanapun keysha memberikan warna tersendiri di dalam keluarganya. Ia bagaikan sosok malaikat kecil dalam hidupnya.

" Keysha sayang kalian.. Tapi mamah sama papah asli key gimana mereka mah? "

" Mamah kamu... " Yuki menelan ludahnya paksa air matanya tak mampu ia bendung lagi.

" Mamah kamu udah meninggal nak hiks mamah kamu itu dulunya sahabat mamah nak hiks dia meninggal karena sakit yang di deritanya "

" Terus papah? "

" Papah kamu.. "

' Enggak aku gak boleh kasih tau keysha soal el sekarang belum waktunya ' Iner yuki

" Papah kamu.. Mamah juga gak tahu nak " Dustanya.

" Keysha gak benci kan sama mamah? " Tanya yuki penuh harap. Merasa tak ada jawaban yuki kembali berujar.

" Key jangan benci mamah yuki sama papah ali yah maafin kami berdua yah sayang kamu mau kan maafin mamah sama papah? " Seketika dadanya menghangat kala putri kecilnya berhambur memeluknya.

" Hiks hiks maafin keysha juga mah hiks keysha sayang sama mamah sama papah juga. Keysha hiks keysha seneng kok kalo papah mau nikah sama tante prilli asalkan papah bahagia "

Love That Can't Be Erased (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang