Those Sweet Times Chapter 32 Part 3

220 27 1
                                    

Shen Zemu mencoba membantu : "Bukankah kalian para gadis semuanya menyukai boneka, seperti boneka Barbie? Pacarnya itu memperbaiki boneka-boneka itu dan juga membuat pakaian untuk mereka."

Sungguh langka bagi Shen Zemu untuk berbicara begitu banyak kata dalam satu tarikan napas. Pemuda itu dipaksa menjadi lebih banyak bicara untuk membantu sepupunya.

Xiang Nuan akhirnya paham : "Memangnya benar-benar ada profesi semacam itu, ya?"

"En." Chen Yinghu mengangguk.

"Ini pertama kalinya aku mendengar seseorang memperbaiki boneka sebagai pekerjaan. Pacarmu menakjubkan sekali!"

Chen Yinghu tersenyum merona.

Xiang Nuan menemukan bahwa mata Chen Yinghu seperti mata rusa. Matanya, meski tidak begitu besar, memiliki kelopak mata ganda dan bulu mata yang panjang, yang menjadikannya imut.

Namun, warna kulitnya kuning kusam, ada lingkaran hitam di bawah matanya, dan ada jerawat di dagunya...... Semuanya menandakan bahwa pemuda itu adalah seseorang yang bangun hingga begitu larut di malam hari sepanjang waktu dan tidak memiliki diet yang seimbang.

Xiang Nuan mengeluarkan sebuah buku catatan dan sebuah pena dari ranselnya dan dengan hati-hati menatap Chen Yinghu : "Hu Ge, bisakah kau memberiku tanda tanganmu?"

Chen Yinghu mengangguk dan menandatangani namanya di buku catatan itu.

Shen Zemu tahu sepupunya memiliki tulisan tangan yang jelek. Siapapun yang melihat tulisan tangannya akan berpikir bahwa ia bahkan belum lulus dari sekolah dasar. Namun ketika Xiang Nuan melihat tanda tangan itu, gadis itu melihatnya dari sudut pandang seorang fans. "Tanda tangan Hu Ge sangat imut, xixi."

Tidak lagi......

Shen Zemu menggelengkan kepalanya dan mendorong menunya kepada Xiang Nuan : "Kalian berdua, pesanlah sesuatu."

Si pelayan sudah berpindah ke meja lainnya.

Xiang Nuan memesan jus, kemudian menyerahkan menunya pada Chen Yinghu dan berkata : "Hu Ge, apa kau tahu, ada satu fansmu lagi yang benar-benar ingin bertemu denganmu. Sayang sekali dia tidak bisa hari ini."

"Benarkah?"

"Iya, di fans grup WeChat 4, namanya adalah 'Kalimat Tawa Hu Ge.' Apa kau pernah mengingat seseorang dengan nama ini?"

Chen Yinghu dengan tatapan kosong menggelengkan kepalanya : "Tidak."

"Itu cukup normal." Xiang Nuan menggaruk lehernya : "Dia biasanya tidak banyak bicara."

Chen Yinghu menyentuh kedua sisi hidungnya, cukup kebingungan : "Aku...... tidak punya garis tawa apapun."

Shen Zemu memandangi mereka berdua seolah-olah keduanya adalah orang idiot : "Uh, bukankah kau Hu Ge, harimau, dengan huruf 'wang' di dahimu?"[1]

"Itu benar."

"Letakkan kedua huruf itu bersama-sama, bagaimana kau membacanya?"

"Wang, Ba."[2]

Xiang Nuan : "....." Sialan, si Lin Chuyan itu!

Chen Yinghu memandang Xiang Nuan dalam diam. Xiang Nuan merasa sangat malu dan terus menerus minta maaf : "Maaf, Hu Ge. Aku tidak menyadari bahwa dia sejahat ini. Aku akan menendangnya dari grup sekarang juga!"

"Tidak perlu melakukan itu." Chen Yinghu menyikapinya dengan normal : "Aku, aku punya banyak anti fans."

Xiang Nuan tahu bahwa Chen Yinghu mempunyai anti fans. Di TV Pea, semua host streaming yang entah bagaimana cukup populer semuanya memiliki anti fans yang akan memposting banyak komentar streaming yang mengolok-olok. Sebagian tanggung jawab Xiang Nuan sebagai seorang moderator dari grup fans adalah untuk memblokir postingan dari para anti-fans.

Xiang Nuan merasa kali ini Lin Chutan sudah keterlaluan. Gadis itu harus memberi pelajaran pada pemuda itu.

Namun, Lin Chuyan masih sedang bertanding saat ini, jadi gadis itu akan melakukannya setelah pemuda itu menyelesaikan pertandingannya.

Xiang Nuan memutuskan untuk menendangnya keluar grup terlebih dulu; gadis itu merasa tidak tahan melihat pemuda itu menghina Hu Ge.

Tapi ketika ia menemukan akun Lin Chuyan di grup WeChat, gadis itu menemukan bahwa Lin Chuyan telah mengubah namanya menjadi 'Ekor Kecil Hu Ge.'

Wow........

Kemudian gadis itu mendengar Chen Yinghu berkata : "Aku ingin mengunjungi seorang teman hari ini."

"Teman apa?"

"Dia punya pertandingan hari ini. Aku ingin pergi untuk menyemangatinya." Chen Yinghu menjadi lebih terbiasa dengan Xiang Nuan dan mulai bicara lebih lembut dan lancar.

Xiang Nuan menjadi penasaran : "Oh? Siapa dia?"

Chen Yinghu : "Namanya Lin Chuyan, dia dari universitasmu juga, kok."

Xiang Nuan : "......."

Shen Zemu : "......."


To be continued


NB : [1] "Hu" (虎) dalam namanya berarti "harimau." "Wang" (王) adalah karakter untuk "raja", huruf ini diasosiasikan dengan harimau sebagaimana tanda yang biasanya bisa dilihat di dahi seekor harimau. (Meskipun sebenarnya aku sama sekali tidak melihatnya.)

[2] Kalimat Tawa/ Garis Tawa dalam bahasa Cina bentuknya hampir mirip dengan huruf "ba" (八) untuk angka delapan. Kalau kau menggabungkan keduanya, wang ba (王八), ini bisa berarti kura-kura, tetapi ini biasanya digunakan dalam penghinaan yang sangat kasar (contoh dalam bahasa Indonesianya mungkin seperti "pria tolol")


Bahasa Inggris diterjemahkan oleh Tim DHH di http://dhh-workshop.blogspot.com

Bahasa Indonesia diterjemahkan oleh Ryururiver

Those Sweet Times by Jiu Xiao Qi [时光微微甜(Shi Guang Weiwei Tian)]Where stories live. Discover now