11. Japan, Ninja & Yakuza

28.5K 1.2K 61
                                    

Sisilia suka sekali negeri jepang. Negeri sakura yang indah. Negeri impian para otaku dan penggemar manga/anime, juga para cosplay. Dia punya angan-angan jika di Jepang dia akan bertemu dan jatuh cinta dengan seorang ninja, atau seorang samurai. Menjadi ninja, dan berkelahi dengan pedang samurai, pasti seru.

Tapi angan-angannya bertemu ninja harus pupus. Tak ada ninja seliwiran di kegelapan seperti di film-film. Dia malah tak bisa bersantai karena mengikuti jadwal pelatihan yang padat.

Setahun pertama di Jepang, Sisilia berpacaran dengan 4 orang laki-laki.

Yang pertama adalah Kento Saibara yang baru sehari pacaran, besoknya pergi karena mendapatkan pekerjaan di kota lain. Sisilia tidak mempercayai long distance relationship, jadi ia dan Kento putus begitu saja.

Kedua, anggaplah namanya Sasuke Uchiha yang seminggu setelah pacaran, kedapatan berselingkuh dengan wanita bernama Sakura Haruno.

Ketiga adalah Mamoru Chiba, juga sempat berpacaran selama seminggu, kedapatan berselingkuh dengan Usagi Susano.

Terakhir adalah Hiro Stefano Yamazaki-kun, lumayan lama kira-kira setengah tahun dia pacaran dengan Yamazaki-kun.

Hiro Stefano Yamazaki-kun adalah keturunan Jepang 75%, Itali 25%. Darah Itali didapat dari ayahnya. Karena itu Hiro punya perawakan yang cukup tinggi, wajahnya tirus, tampan, dengan rambut hitam pekat dan sorot mata hitam yang ramah. Ia suka tersenyum dan ramah pada siapa saja, karena itulah banyak wanita yang naksir padanya, termasuk Sisilia.

Desas-desus mengatakan, keluarga Yamazaki-kun adalah keluarga Yakuza. Tampaknya itu benar, karena selama kencan dengan Yamazaki, Sisilia selalu di bawa ke tempat-tempat mewah dan eksklusif, dan orang-orang memperlakukannya dengan hormat, mengikuti perlakuan mereka terhadap Yamazaki.

"Suki da" Aku suka padamu, kata Yamazaki-kun saat mereka makan malam di sebuah restoran tradisional Jepang. Tempat yang menenangkan, diiringi musik dari koto. "Tsukiatte kudasai"  maukah kau jadi pacarku, katanya lagi.

Sisilia tersenyum mendengarnya, pipinya bersemu merah "Doki doki shichatta yo!" Ah, aku jadi deg-degan. Dia tak percaya Yamazaki yang terkenal playboy suka padanya dan memintanya menjadi pacarnya. Ah, ini seperti cerita manga, ah, romantisnya!! 

"Mainichi sono egao ga mirareru hito wa zettai ni kono yo de ichiban shiawase na otoko da yo." Orang yang bisa melihat senyum itu setiap hari pasti laki-laki paling bahagia di dunia.

Senyum Sisilia semakin merekah. Hangat menjalar di pipinya. 

Yamazaki menunduk menyesap sake-nya untuk menyembunyikan wajahnya yang memerah.

{{selanjutnya mereka berbicara dengan bahasa jepang, karena keterbatasanku, kujadikan bahasa indonesia saja, ya?}}

Juli 2016.

"Pesta Kembang api musim panas ini, aku ingin mengajakmu ke hot spring keluargaku, apa kau bersedia?" tanya Yamazaki suatu hari setelah mereka resmi berpacaran.

"Apakah jauh dari sini?"

"Lumayan, tapi kau tidak perlu khawatir, semua keperluanmu akan disiapkan di sana, kau hanya perlu membawa barang-barang penting saja.."

"Uhm..., baiklah, kalau begitu" sahut Sisilia.

Tempat pemandian air panas keluarga Yamazaki terletak di kaki pegunungan, sekitar 5 jam dari kota. Di sana terdapat kamar-kamar cottage untuk anggota keluarga atau tamu yang ingin privasi. Karena ingin menikmati pesta kembang api, maka Sisilia bermalam di cottage itu. Yamazaki menyediakan sebuah kamar yang mewah untuknya.

Hari mulai senja. Matahari sudah terbenam, berganti bulan yang bulat sempurna seperti koin perak.

Setelah berendam di kolam air panas, seluruh tubuh dan wajah Sisilia bersemu kemerahan, dia mengenakan yukata-nya, berwarna pastel merah muda dengan motif bunga sakura putih kecil-kecil. Setelah ini, Yamazaki akan mengajaknya melihat pesta kembang api di lapangan. Dia memasang topeng kelinci separuh wajahnya di pucuk kepalanya lalu pergi ke luar kamar untuk menemui Yamazaki di halaman depan.

Dia melihat sesosok laki-laki dalam yukata berwarna biru malam, bermotifgaris-garis putih halus, tengah menyalakan kembang api kecil. Laki-laki itubertopeng perak separuh wajah, melambai padanya. Itu Yamazaki-kun.

Play In Deception (END)Where stories live. Discover now