EPILOG

129K 7.5K 2.9K
                                    

DELETED.

Bandar Lampung, February 4th 2018 

*

is this the end? 

tergantung kamu memaknainya seperti apa. 

gue pribadi percaya, tidak ada kisah yang sungguh-sungguh selesai kecuali tokohnya udah mati. tapi untuk sekarang, gue mau menyudahi kisah nael - suri - sebastian dan tiga kakaknya disana. 

untuk kalian yang baca dan bingung, bagian sebelum epilog itu adalah salah satu scene dari versi rombaknya. versi rombak? iya, gue mengubah setengah jalan cerita (mulai dari chapter 19) karena saat gue mengetik setengah bagian itu, gue merasa moody parah dan stress. ada adegan yang gue nggak suka dan ada yang seharusnya gue pertegas disana tapi nggak gue pertegas. peran nadine bakal lebih beralasan di versi rombaknya. 

apa versi rombaknya bakal dibukukan juga? 

kemungkinan besar begitu. sengaja gue kasih tau dari sekarang biar kalian semua masih punya waktu untuk nabung. gue bakal mengusahakan yang book 2 keluarnya setelah UN (jadi kalian bisa fokus belajar dulu) (maunya gue sih gitu) karena gimana pun juga gue ngerti buat pelajar (dan ortu) tentu kalian punya kebutuhan lain yang lebih penting dan harus didahulukan daripada beli novel. 

dan seperti biasa, untuk semua novel yang gue buat, gue bakal selalu menyediakan EXTRA untuk mereka yang punya novelnya secara legal. ekstensinya pdf ya. kenapa pdf? soalnya kalau dimasukkin ke cetaknya, nanti harga bukunya jadi tambah mahal dan gue nggak bisa ngasih banyak extra. 

anyway, karena gue tau kalian berharap tau lebih banyak tentang karakter-karakter lain di cerita ini, gue bakal akomodir melalui extra. 

inline comment aja disini ya, kalian mau extra yang kayak gimana 

kalau kalian mau baca cerita yang masih sedunia sama NOIR, kalian bisa baca NOCEUR (disana bakal ada para iblis, termasuk iblis lain dari tujuh iblis utama yang nggak seeksis Lucifer atau Sombre, Sergio juga Nadine) atau SEMICOLON (disana bakal ada Sombre, Nael, Ciel dan well, gue masih belum tau kedepannya karakter mana yang akan gue masukkan) 

gue mau berterimakasih untuk kalian semua yang sudah membaca sejak awal sampai sekarang, memaklumi kalau gue lama update, membantu gue menjawab pertanyaan pembaca baru, menyemangati gue saat down dan dengan ikhlas terkadang kena semprot gue kalau gue lagi bete atau lagi menyebalkan 

makasih ya 

sori gue belum bisa jadi penulis yang baik, masih suka moodswings, slow update, typo berceceran dan segala macamnya. 

terus gimana dengan kisah Suri dan kakak-kakaknya? untuk sejenak, gue akan hentikan disini. kedepannya gimana? gue nggak tau. kalau gue terpikir, mungkin bakal gue lanjut. atau nggak. untuk saat ini, gue mau membiarkan para iblis tercinta bermain-main dengan kehidupan manusia lain (fai dan mika dalam semicolon atau... risa dan ------- di noceur/memento mori) 

sekian dan terimakasih 

sampai jumpa di lain kesempatan 

ciao! 

(scroll gambarnya sampe bawah, siapa tau ada spoiler haha) 

NOIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang