Galang : Beside You

4.6K 241 0
                                    

Bandung, 17 Agustus 2015

Ya malam sungguh pertama kalinya gue masuk ke dalam kamar Zea, setelah 12 tahun tentunya. Ga lagi deh gue bikin Zea ngambek kaya malam, susah bro buat nenanginnya.

Tapi bagaimanapun Zea, gue selalu terima apa adanya. Mau dia cengeng, manja, ngambekan atau apapun itu gue selalu siap terima. Malam itu dia sebetulnya ga ngambek tapi lebih ke malu terus di godain, mana baru pertama lagi dia yang duluan lari ke pelukan gue...biasanya kan gue yang selalu agresif.

Hmm, mungkin juga karena dia bingung kali ya harus jawab apa jadi dia menyembunyikan kegrogian dia di dalam pelukan gue. Ya kalo gue sih nerima aja, rejeki nomplok mah jangan di tolak kan..hehehe

Ah pokonya malam rencana gue cuma berhasil 80%, nyaris sempurna kalo aja Zea ga lari dan ngunci diri di dalam kamarnya. Jadi rencananya gue mau ngasih gelang, itung-itung pengikat gitu lah. Kalo cincin kan simbolisnya nanti pas acara tunangan jadi saat gue ngelamar Zea dengan menyanyikan lagu 'marry your daughter- brian mcknight' itu lebih ke kado buat ayah dan kejutan buat Zea.

Eh by the way...nyanyi gitu buat calon mertua termasuk kado ga sih? Apa gue terlalu pede sehingga menganggap ayah akan tersentuh dengan kado dari gue? Hahaha sudahlah, nasi sudah jadi bubur...

Yang pasti gue hanya ingin mewujudkan impian Zea tentang acara lamaran dengan lagu yang romantis dihadapan banyak orang. Ini lebih gentle bukan, gue minta langsung loh sama bokapnya!

Malam itu kalo aja Zea ga ada acara ngambek, gue mau ngasih gelang didepan anggota keluarga dengan kata-kata romantis yang udah gue siapin selama gue di Jakarta kemarin. Huft tapi ya sudahlah...gue simpan dulu gelangnya nanti akan ada waktu yang tepat untuk ngasih ke Zea.

Terus ceritanya gimana ngebujuk Zea biar ga nangis? Gini ceritanya...

Flashback On

"Nah loh, ngambek tuh" ucap gue

"Alamat semaleman nangis ini mah euy" keluh Ory

"Ayo sana mas bujuk, kita disini mau lanjut nonton film" suruh bubun

"Ok, ok" gue langsung jalan ke dalam rumah

Kok gue jadi deg-degan gini ya, mana ini udah didepan pintu kamarnya lagi. Kalo Zea ga ngebukain pintu gimana? Aah masa bodo, gue harus usaha dulu.

"Sayang..." ucap gue sambil mengetuk pintu "Buka pintunya dong de" pinta gue

Zea membuka sedikit pintunya dan terlihatlah wajahnya sebagian karena sebagiannya bersembunyi dibalik pintu "Mas, ngapain kesini?"

"Mau nemenin ade lah, ngapain juga dibawah kalo adenya ga ada...kan mas pacaran sama ade bukan sama yang lain"

"Alah mas mah gombal" mulutnya manyun

Suka gemes nih gue kalo Zea udah ngambek kaya gini.

"Jadi mau dibukain ga pintunya? Atau mas paksa masuk ke dalam aja?" ancam gue

Zea membuka lebih lebar pintunya, gue masuk ke dalam kamarnya. Rapih, wangi khas Zea, walpaper berwarna tosca, didindingnya ada beberapa foto yang tergantung dan gue langsung jatuh cinta sama foto (lihat mulmed) yang lumayan besar tergantung tepat diatas ranjangnya. Ada sofa kecil di samping meja belajarnya...aah gue suka dengan keadaan kamar Zea ini.

Zea duduk di tepi ranjangnya, menunduk menutupi wajahnya yang mungkin sudah merah karena merona. Gue ikut duduk disampingnya.

"Hmmm the first after 12 year" ucap gue memecah kehingan diantara kami

Zea mengangguk pelan "Jadi ngapain mas ke sini?"

"Kan mas udah bilang mau nemenin ade, malah dipikir gombal. Ade masih marah?" gue menariknya untuk mendekat dan membenamkan wajahnya di dada gue

LOVABLE (END)Where stories live. Discover now