Galang : With you

6.6K 365 5
                                    

Bandung, 31 Juli 2015

Hari ini sengaja gue lebih cepat membereskan berkas persidangan yang gue perlukan untuk senin nanti. Gue ingin segera pulang ke rumah dan berangkat berdua dengan si tengil ke Jakarta, untuk ngejemput eyang.

Mood gue yang sempat jelek minggu lalu berubah menjadi mood terbaik gue, setelah kejadian di depan gerbang rumah itu. Aah rasanya gue harus bilang terimakasih sama si kunyuk, karena setelahnya gue dan si tengil semakin dekat.

Sejak gue bilang bahwa gue kangen sama dia, hubungan gue dan dia semakin baik. Sudah 3 hari semenjak kejadian itu, tiap siang si tengil bakal datang ke rumah buat belajar masak bareng Mam. Bahkan kemarin dia datang dengan Mam ke kantor gue cuma buat ngasih bekal makan siang yang dia bikin.

Ga ada yang lebih bikin gue bahagia selain kedekatan gue dengannya sekarang. Gue lebih all out mengungkapkan perasaan gue dan gue berasa menjadi diri gue yang baru.

Ya hampir semua staf bilang gue berubah...si dingin yang mulai mencair! Hahaha gue baru nyadar kalo dulu ada gunung es di dalam diri gue sampe semua orang di kantor ngasih predikat "jaksa terdingin"

Perubahan gue ya karena seorang Zea!

"Sore pa, berkas untuk persidangan hari senin saya ambil ya pa" ucap Dwi, asisten gue

"Ya, ini sudah saya periksa dan berkas lengkap. Jadwal saya hanya senin kan Dwi, selasa saya ambil cuti" jawab gue sekalian mengingatkan

Dwi mengangguk "Siap pa, sudah saya laporkan ke SDM untuk pengajuan cuti bapak"

"Ok, terimakasih" gue mengangguk dan senyum tak lepas dari wajah gue

"Saya senang bapak akhir-akhir ini selalu tersenyum. Sepertinya hidup bapak sudah mulai bergairah lagi, tidak seperti sebelumnya"

"Oh iya, memang saya sebelumnya bagaimana?" gue penasaran dengan pendapatnya

"Bapak dulu dalam setahun bisa terhitung lah berapa kali bapak tersenyum, sekarang bapak mengobral senyum hampir setiap waktu. Apalagi kemarin saat ibu dan pacar bapak datang, rasanya saya pun tertular kebahagian bapak. Teteh pacar bapak pasti sangat baik"

"Loh kok tau dia baik"

"Iya pa, mulai dari petugas security sampai saya selalu diberikan senyuman dan anggukan sopan pa. Baru kali ini loh pa, ada perempuan datang ke kantor bapak dan semua staf menyukai kesopanan pacar bapak. Salah satu staf bilang pantas saja gunung es nya mencair, wong sinar mataharinya bikin silau gini" ucap Dwi sambil terkekeh

Gue emang ga pernah salah pilih "Hahaha...ok ok sudah cukup Dwi menggosipnya" gue sambil tertawa

"Oalaah...saya jadi menggosip ini ya pa. Saya permisi dulu pa" ucap Dwi sambil keluar dari ruangan

Gue langsung bersiap pulang, keluar dari ruangan dan berjalan ke arah mesin fingerprint untuk mengabsen kepulangan. Beberapa staf menyapa dan gue menjawab sambil tersenyum.

***

"Mas, nanti bawa mobilnya jangan ngebut ya. Santai aja, eyang juga nyampe jam 7 maleman" ucap Pap mengingatkan

"Ga akan ngebut lah pap, wong mas bawa teteh di mobilnya..hihihi" Gemi mengusili

"Iyaa pasti bawanya pelan tuh mobil pap, secara bisa lama-lamaan berdua" timpal Garnet

"Huussh udah jangan ngusilin lagi mas, biarkan mas bahagia" ucap Mam

Gue hanya tersenyum sambil mengacak rambut Gemi "Lo mah selalu usil Gem"

"Udah siap semua kan?" tanya Pap meyakinkan

"Udah pap, tenang aja. Mas cuma bawa tas ransel doang" jawab gue "Mas bawa yang fortuner ya pap?"

LOVABLE (END)Where stories live. Discover now