Zea Krypton Mulyadi

18.4K 617 13
                                    


Semua ini kisah tentangku. By the way, aneh bukan namaku? Panggil aku Zea, dirumah aku dipanggil Teteh -panggilan kakak cewek- aku anak ke 2 dari 3 bersaudara. Nama Zea sendiri diambil dari nama latin tanaman jagung yaitu Zea mays. Nama tengahku "Krypton" diambil dari nama salah satu unsur kimia, merupakan suatu gas mulia. Usiaku sudah memasukin kepala 2 tahun ini...rasanya sediih sudah bukan teenager..

rasanya sediih sudah bukan teenager

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

-Shailene Woodley as Zea-

Aku tipe orang yang anak rumahan, bukan karena Ayah dan Bubun-panggilan Ibu-ngelarang untuk bergaul sana sini tapi emang aku ngerasa nyaman dengan menghabiskan waktuku dirumah.

Gimana ga nyaman, aku punya kakak dan adik yang siap menjadi teman berbagi tawa canda, sedih dan duka. Belum lagi kedua orang tuaku yang akan selalu demokratis membebaskan anak-anaknya mengemukakan pendapatnya. Dan tetanggaku yang sudah kuanggap sebagai keluarga keduaku.

Yaa, aku punya tetangga yang udah aku anggap sebagai keluargaku sendiri. Selain rumah kami yang dibikin kembar oleh Abah -panggilan kakek- kami sangaat dekat satu sama lain, karena Abah dan Eyang sahabatan dari mereka jaman kuliah dan mewujudkan mimpi mereka untuk membuat rumah kembar. Rumah kembar yang sekarang di wariskan pada Ayah dan Om Ganjar.

Aku hanya seorang mahasiswa farmasi tingkat akhir di salah satu universitas negeri terbaik di Bandung. Jadi hubungan namaku dengan fakultas tempat aku kuliah itu karena Ayah adalah seorang Apoteker dan aku akan menyusul Ayah untuk mendapatkan gelar yang sama seperti Ayah.

Alasan aku tertarik untuk mendalami ilmu farmasi ini tentu saja selain Ayah yang memang sudah lebih ahli didalamnya, karena aku sangat tertarik bagaimana tubuh bereaksi terhadap suatu zat yang masuk. Jadi kalau ada yang bilang "farmasi itu obat" memang benar, semua yang berhubungan dengan obat akan menjadi tanggung jawab seorang farmasi. So im excited all about drugs.

Di kampus aku sama seperti anak kuliah lainnya. Hanya punya 2 sahabat yang aku percaya dan kami sering menghabiskan waktu bersama hampir 4 tahun ini, Lia dan Vivi.

Carmelia Hartanti -nama lengkap Lia- asli dari tanah jawa, tepatnya Semarang. Lia paling lembut dan sedikit pendiam dibandingkan aku dan Vivi. Jiwa keibuannya tuh dapet banget tapi kadang aku sama Vivu suka kesel juga karena Lia paling lelet diantara kita bertiga. Mandi aja dia bisa sampe 1jam dan kalo udah dandan jangan di tanya deh gimana kita berdua udah jamuran nungguin Lia. Mungkin karena alasan itu juga Lia paling rajin dan ga pernah telat beda sama Viviane Simamora -nama lengkap Vivi-

Dari namanya aja udah ketebak dong Vivi asli mana kan. Gadis batak yang hobinya bikin desain baju ini orangnya grasak grusuk, cuek sama penampilannya tapi dia yang paling perhatian sama aku dan Lia. Orang ter-logika menurut aku, karena Vivi selalu melakukan apapun berdasarkan logikanya. Misalnya aja pake baju, dia cuek aja mau orang bilang apa tentang penampilannya yang penting menurut logika itu baju nyaman dipake dan ga bikin nafsu cowo terangsang kenapa harus mikir kata orang. Well kita bertiga udah ngerti dengan sifat masing-masing jadi bukan masalah yang berarti untuk kita bertiga.

LOVABLE (END)Where stories live. Discover now