6th Day : Firasat

2.3K 162 2
                                    

Firasatku mengatakan, Naruto menyukai Sakura. Firasat seorang wanita itu, tidak mungkin salah. Karena aku dapat merasakannya, perasaan Naruto yang begitu menyukainya.Firasatku juga mengatakan, Naruto mulai penasaran dan curiga dengan apa yang kulakukan selama ini. Kalau ketahuan, bagaimana cara aku menjelaskannya?

Semoga saja, firasatku ini salah. Tapi itu tidak mungkin ya?

◐ 26 Days : Koi of Love ◐

"Setelah semua pekerjaan selesai dan menunggu sampai ada pekerjaan yang lain, lebih enak baca buku dulu." Hinata mengambil buku yang kemarin dipinjam olehnya di perpustakaansekolah. "Bacanya yang awal saja," kemudian ia duduk di bangku yang ada di ruang tamu.

"Setelah itu aku akan bersiap-siap ke sekolah," ia membuka halaman pertama, diisi dengan judul dan gambar sampuldepan, tapi berwarna hitam putih. Halaman berikutnya ada daftar isi,dan berikutnya berisi pendahuluan. Ia membuka halaman berikutnya, ia pun membaca pengawalan itu.

BAB I

KONSEP YIN DAN YANG

Dalam filosofi Cina, konsep Yin-Yang biasanya disebut Yin dan Yang di daerah barat. Biasanya digunakan untuk mendeskripsikan sifat kekuatan yang saling berhubungan danberlawanan di dunia ini dan bagaimana mereka saling membangun satu sama lain. Konsep tersebut didasarkan pada asal muasal dari banyaknya cabang ilmu pengetahuan klasik danfilosofi Cina serta dapat digunakan sebagai pedoman pengobatan Cina. Juga dapat menjadi prinsip dari seni bela diri yang ada di Tiongkok, sebagai contoh Baguazhang, Taijiquan (TaiChi), dan Qigong (Chi Kung) dan ramalan Ching.

Yin dan Yang saling berlawanan dalam interaksi dengan dunia yang lebih luas dan sebagai bagian dari sistem yang dinamis. Semua hal memiliki kedua aspek tersebut yakni Yin dan Yang,tapi tidak setiap aspek tersebut memiliki perwujudan yang jelas pada objek dan mungkin pasang surut atau mengalir dari waktu ke waktu. Konsep Yin dan Yang sering dilambangkandengan berbagai bentuk yang bervariasi dari simbol Taijitu, yang mana lebih umum dikenal pada kebudayaan barat.

Ada beberapa persepsi (terutama di barat) yang mengatakan bahwa Yin dan Yang selalu dihubungkan dengan sesuatu yang baik dan jahat. Namun, filsafat Taoist biasanya tidakmemperhitungkan sesuatu yang baik atau jahat dan penilaian moral, dalam kaitannya dengan konsep keseimbangan. Konfusianisme (Filosofi dari Dong Zhongshu, c. Abad 2SM) tidakmelampirkan dimensi moral dari Yin dan Yang. Tapi dalam istilah modern, istilah ini sebagian besar telah teradaptasi oleh filosofi Budha Taoist.

"Wah~ Aku tidak mengerti," walaupun berkata seperti itu, tapi Hinata tetap saja melanjutkan membaca. Sebenarnya ia tidak mengerti dengan apa yang barusan dibacanya, tapi iapenasaran.

Para Taijitu dan konsep dari periode Zhou telah diterapkan dalam keluarga dan hubungan relasi. Yin sebagai wanita dan Yang sebagai pria. Mereka menjadi satu sebagai dua bagian darikeseluruhan. Praktisi Yoga Zen, sebuah sistem pelatihan yang diciptakan pada tahun 2007, berpendapat bahwa Yin dan Yang merupakan suatu aliran. Taijitu adalah salah satu simbolyang tertua dan paling terkenal di dunia, tetapi masih banyak orang yang tidak memahami arti dari Yin dan Yang. Hal tersebut menggambarkan salah satu teori filsafat Tao kuno yangpaling mendasar dan mendalam. Inti dari hal tersebut adalah dua unsur keberadaan yang berlawanan tapi saling melengkapi. Cahaya yaitu Yang digambarkan dengan warna putih,bergerak naik berpadu dengan kegelapan yaitu Yin yang digambarkan dengan warna hitam dan bergerak turun. Yin dan Yang adalah kekuatan yang berlawanan, tergantung dari aliransiklus alami. Mereka selalu mencari keseimbangan meskipun mereka bertentangan, tapi mereka tidak selalu bertentangan satu sama lain. Sebagai bagian dari Tao, mereka hanyalah duaaspek realitas yang sebenarnya berdiri sendiri. Masing-masing mengandung unsur dari yang lainnya, karena itu terdapat titik hitam dari Yin pada bagian putih dan begitu pulasebaliknya. Mereka tidak hanya sekedar saling menggantikan, namum mereka menjadi bersatu sama lain melalui aliran konstan alam semesta.

26 Days : Koi of Love [COMPLETED] [PRIVATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang