7 R I N G S - J E N N I E

By holonely

266K 31.8K 3.9K

Terima kenyataan untuk tinggal di dorm sisa-sisa? Bareng 7 cowok ganteng? Pilih siapa? Attention! • bahasac... More

prolog
hana
dul
set
net
yeoseot
ilgop
yeodeol
ahop
yeol
yeolhana
yeoldul
yeolset
yeolnet
yeoldaseot
yeolyeoseot
yeolilgop
yeolyeodeol
yeolahop
seumul
seumul hana
seumul dul
seumul set
seumul net
seumul daseot
seumul yeoseot
seumul ilgop
seumul yeodeol
seumul ahop
seorun
seorun hana
seorun dul
seorun set
seorun net
seorun daseot
seorun yeoseot
seorun ilgop
seorun yeodeol
seorun ahop
maheun
maheun hana
maheun dul
maheun set
maheun net
New Genre
Choose Your Pair!!
ADA SEASON 2 NYA!!!!
Hayuu mampir bentar
THEY ARE BACK!!

daseot

7.1K 884 42
By holonely

"Kim Jennie, saya tahu kamu memplagiat salah satu situs, kan?".

Makalah yang Jennie buat semalaman itu dihardik begitu aja oleh Mrs. Kim, si guru cantik tapi ngeselin itu. Ini udah tugas kedua revisinya, tapi Mrs. Kim masih aja bisa nemuin kesalahan dari makalahnya itu.

"Mrs. Kim, saya kan udah nyantumin sourcenya disana", ujar Jennie meminta dispensasi.

Mrs. Kim dengan mantap menggeleng, "saya memberi kamu tugas mengobservasi lingkungan kampus. Kamu pikir copasan yang kamu tuangkan di makalah kamu ini masuk akal? Kampus kita jauh berbeda dengan penjelasan dari kampus yang kamu buat. Sedangkan kamu hanya mengubah nama kampus saja tanpa menyaring isi".

Bener. Jennie udah langsung K.O dengan sekali perlawanan dari Mrs. Kim itu.

"Mrs. Kim, jadi saya harus ngulang lagi, gitu?", tanya Jennie memelas.

"Ya, jadi menurut kamu gimana? Harus saya terima makalah hasil jiplak karya orang lain ini? Ambil!", perintahnya lagi membuat Jennie menggerutu sebal dalam hati sambil mendelik ke arah Mrs. Kim.

"Apa, kamu gak suka? Saya blacklist kamu nanti dari kelas saya", ancamnya bikin Jennie cuman masang wajah bebek.

"Mrs. Kim, tolong dong. Masa saya harus ngulang lagi, sih? Capek, mrs", Jennie mulai meminta toleransi dari Mrs. Kim dan langsung ditolak mentah-mentah olehnya.

"Kalau gak mau capek gak usah lanjut kuliah. Dirumah aja, tidur, nganggur", sahutnya menusuk bikin Jennie jadi makin gedek ngeliat Mrs. Kim ini.

Berusaha untuk menahan amarah, Jennie akhirnya ngangguk, ngeiyain perintah Mrs. Kim dan keluar dari ruangannya.

Jennie mulai berjalan ngitarin lapangan tengah kampus. Ngamatin ornamen dan bangunan-bangunan yang berdiri di sekitar sana. Ia berdecak sebal dengan keputusan Mrs. Kim barusan.

"Apaan coba yang beda? Dimana-mana juga namanya kampus ada bangunan, ada lapangan, ada orang. Sinting banget sih tu dosen. Kesel gue", ujar Jennie menggerutu.

Bokongnya akhirnya Ia dudukkan diatas rerumputan areal kampus. Mengobrak abrik makalahnya itu sampai udah gak ada bentuknya lagi. Dia kesel banget. Udah tinggal di dorm sisa, tugas disuruh revisi terus.

Ditengah dirinya yang daritadi berdecak jengkel aja, Jennie menemukan eksistensi si pria dari dimensi lain, Lee Taeyong. Dia kelihatan sendirian. Lagi sibuk sama laptopnya.

Jennie nampak mulai berpikir sebentar, "kalo gue minta tolong Dia, dia mau bantuin, gak ya? Secara kayaknya Dia pinter. Dari kemaren sibuk main laptop aja", batinnya. Rada ragu untuk meminta tolong kepada cowok berwajah tak nyata itu.

Paling tidak Ia bisa bertanya kepada Lee Taeyong perihal syarat agar makalahnya dapat diterima oleh Mrs. Kim.

"Taeyong", panggilnya. Memang terasa geli bagi Kim Jennie yang harus memanggil namanya. Padahal Dia jamin Taeyong gak pernah tahu dan gak pernah mau tau nama Dia siapa.

Taeyong noleh. Masang wajah bertanya sambil nunjuk dirinya untuk mastiin kalau Jennie emang manggil Dia.

Jennie cepet-cepet ngangguk. Gak lama Dia akhirnya nyamperin Taeyong.

"Yong, boleh minta tolong, gak?".

Taeyong mengernyit ketika tiba-tiba Jennie sudah duduk disampingnya saja dan berbicara layaknya orang yang sudah kenal lama itu.

"Lo, siapa ya?", tanyanya.

Jennie menghela nafas kasar sambil bergumam pelan, "Tuhan, tolong deh bukain mata hati anak-anak di dorm".

"Lo lagi monolog, ya?", tanyanya lagi dengan wajah bingung bikin Jennie muter mata.

"Gue Jennie. Kita satu dorm, tau gak?", sungutnya sebal.

Taeyong cuman menggeleng, "engga", jawabnya sambil balik fokus ke layar laptopnya.

Jennie kembali berdecak. Sudah tak mau menggubris jika memang Taeyong gak tahu eksistensi Dia. Yang penting Dia bisa dimintain tolong dulu.

"Udah kenal, kan? Bisa bantuin gue, gak?".

Taeyong lagi-lagi noleh ke arah Jennie, "bantu apa?".

Jennie mulai melampirkan makalahnya yang udah rusak itu ke arah Taeyong, "bisa bantuin gue, gak nyari solusi biar makalah gue bisa diterima Mrs. Kim?", tanyanya langsung to the point.

Taeyong mulai mengamati hasil karya Jennie yang udah gak ada bentukannya lagi itu, "siapa yang mau nerima kalau bentukan tugas lo kayak gini", kritiknya terang-terangan.

"Engga. Tadi gak kayak gini bentukannya. Gue udah kesel aja sama Mrs. Kim yang udah nolak makalah gue dua kali. Makanya gue remes aja ini makalah", kata Jennie yang tiba-tiba curcol.

Taeyong cuman terkikik mendengar cerita pendek Jennie barusan.

"Lah, kok malah ketawa, sih? Yong, bantuin, dong. Masa gak mau bantuin roommates sendiri, sih?", pintanya.

Taeyong kembali natap Jennie. Diraihnya makalah yang sudah rusak itu dan mulai membacanya. Meneliti satu persatu halaman dari makalah buatan Jennie itu.

"Ini lo ngopas di internet, ya?".

Jennie membulatkan mata, "kok tahu? Gara-gara itu Mrs. Kim nolak makalah gue. Gue ketahuan ngopas. Kok lo sama Mrs. Kim bisa tahu, sih? Apa Mrs. Kim mantau satu-satu website diinternet?", tanya Jennie panjang lebar.

Taeyong cuman menggeleng wajar, "bukan mantau websitenya satu-satu, tapi lo yang gak pinter nyuntingnya", kata Taeyong menyahuti.

Jennie ngernyit, "disunting? Apalagi coba yang mau disunting kalau porsi kalimatnya udah pas?", tanya Jennie balik.

Taeyong cuman menghela nafas. Laptopnya itu Dia singkirkan sebentar. Memberitahu Jennie bagian-bagian mana yang sebenarnya salah dan masih bisa diperbaiki.


------------------------------------





Pilihan Jennie buat minta tolong sama Taeyong gak akan pernah jadi penyesalan buat Dia. Hari ini, Jennie langsung ngerevisi makalahnya dengan bantuan Taeyong. Dan, ya. Diterima.

"Gue gak ngerti, deh. Pas ngasih tau ke Mrs. Kim kalau ini makalah gue revisi bareng lo, Mrs. Kim langsung heboh dan nerima tugas gue", ujar Jennie bercerita waktu dirinya udah keluar dari ruangan Mrs. Kim untuk kembali ke dorm.

Taeyong hanya tersenyum menanggapi cerita Jennie itu, "udah biasa Dia kayak gitu. Dosen kayak Mrs. Kim emang harus sedikit dikasih iming-iming biar tugas lo diterima Dia", sahut Taeyong memberi tahu.

Jennie cuman ngangguk paham, "eumm, jen. Kemaren gue denger kalo nyebutin nama anak dorm satu-satu. Kok lo bisa hafal?", tanya Taeyong tiba-tiba bikin Jennie langsung berhenti jalan.

Ditatapnya wajah tak nyata Taeyong itu dengan balutan kebingungan, "eumm. Karena... Lo semua terkenal. Iya, lo semua terkenal. Jadi gue langsung hafal aja nama kalian karena anak kampus sering mention kalian kalo lagi ngegibah", ujar Jennie beralasan. Namun alasannya itu masih bisa dikategorikan fakta.

Taeyong cuman ngangguk paham, "gue pikir lo stalker apa gimana. Soalnya gue lagi sibuk ngetik tiba-tiba denger nama gue dimention", kata Dia.

"Berarti lo tau, gue dong?".

Taeyong cuman senyum, "basa basi".

Jawaban Taeyong barusan bikin Jennie nyengir. Ia ngerasa, walau eksistensi Taeyong itu paling gak nyata diantara yang lain, secara muka Dia yang kayak hasil cipta komputer yang mirip anime itu. Tapi, Dia yang Jennie rasa paling ramah, paling baik dan paling normal. Bodo amet soal fisik. Kalo namanya Dia udah baik dan bikin nyaman, Jennie suka-suka aja, tuh.

Sampai akhirnya langkah mereka terhenti tepat di depan pintu dorm.

"Yong. Lo, kan udah bantu gue. Jadi gimana kalo besok lo gue traktir makan?", ajak Jennie.

Taeyong terdiam sebentar, "yaampun. Sans aja kali gak usah repot-repot traktir", tolaknya halus.

"Lah, kenapa? Itu sebagai ucapan terima kasih gue karena lo udah bantu gue ngerevisi makalah. Mau, dong", pinta Jennie lagi.

"Lo gak minta ini karena pengen deket sama gue, kan?", tanya Taeyong dengan raut wajah meneliti bikin Jennie jadi speechless.

"Ya, enggalah! Lo pikir gue cewek apaan nraktir lo buat bisa deket sama lo. Namanya kalau orang udah ngebantu, ya harus di baleslah", sahut Jennie dengan suara yang sedikit gak nyantai.

Taeyong hanya sedikit terkikik, "ya, jujur aja. Tiap kali gue bantuin anak kampus buat ngerjain tugas, ada aja alasan Dia buat bales gue dan berakhir minta id gue dan ngespam gue. Takutnya lo sama kayak gitu", jelas Taeyong.

Jennie memutar mata, "yong, jangan nyamain gue sama anak kampus, ya. Ini murni gue mau balas pamrih", katanya menepis pikiran Taeyong barusan.

Lagi-lagi Taeyong cuman senyum, "gue bantuinnya tanpa pamrih, kok", jawabnya. Mulai meraih gagang pintu dan membuka pintu tersebut. Disambut 6 orang penghuni dorm yang kini lagi mandangin mereka berdua.

Mereka berdua masuk dengan rada canggung sambil saling lempar senyum kecil.

"Woi, kok lo berdua bisa barengan baliknya?", tanya Hanbin yang tadinya lagi gangguoin Jaebum tidur.

"Gue bantuin Dia nugas tadi", jawab Taeyong seadanya sambil ngelirik Jennie.

"Yong, gue masuk duluan, ya", kata Jennie pamit sambil mulai masuk kamar waktu Taeyong ngangguk.

Taeyong mulai duduk dikasurnya. Masih ditatap oleh 6 orang yang sekarang bener-bener udah ngehentiin aktivitas masing-masing sementara itu.

Jaewon yang tadi sibuk ngescroll timeline langsung nyelonong nyamperin Taeyong yang baru aja buka bajunya, "yong, kalian udah kayak akrab banget gitu? Tadi gue ngomong sama Dia aja Dianya kayak gak niat gitu", kata Jaewon.

Hanbin ikut menimpali, "gue bahkan digebukin ama Dia, yong", curcolnya.

"Gue, tadi juga telat dibangunin sama Dia", sahut Jaebum kali ini.

Semuanya kembali menolehkan fokus ke arah Jaebum, "telat bangunin?".

Jaebum yang tadinya tidur dengan posisi rebahan itu mulai mengubah posisi jadi duduk.

"Dia bangunin gue dua jam setelah kelas terakhir gue. Ya, gue marahlah. Bukannya dari awal bangunin gue. Gue, kan jadi gak bisa masuk kelas Mr. Yang", ujarnya bercerita.

"Goblok", celetuk Sehun yang tadi baru saja bermain game Mortal Kombat itu.

"Apesih, lu!", balas Jaebum.

"Gue juga. Tadi Dia gak sengaja nabrak gue. Terus Dia kayak orang bego, gitu nanyain apa Dia udah nyebut nama gue duluan apa engga. Sumpah, gue gemes banget", giliran Taehyung yang bercerita.

Taeyong cuman menggeleng wajar ngedenger curcolan temen-temen satu roommatesnya itu.

Matanya kini noleh ke arah kamar Jennie yang udah ditutupin tirai, "tapi Dia beda. Gak kayak cewek kampus lain", kata Taeyong gak sadar udah muji Jennie.

"Yeee, pinter banget muji orang. Gue muji Dia tadi gak digubris", lagi-lagi Jaewon curcol.

"Emang nama Dia siapa, sih?", kini Sehun kembali ikut nimbrung setelah komputernya itu Ia matikan.

"Jennie".

Wonwoo yang sedari tadi diam dipojokkan sambil baca buku itu cuman natap Taeyong dan kamar Jennie secara bergantian. Tatapan rubahnya yang kayak mendelik gitu.

Nahhh, moment sama siapa lagi ni yg bakal up? Ngoehehehehehe

Semoga nanti malam bisa apdet spesial new year yuhuuu

Ayo tinggalkan jejak gaess ;)

Pye pye

Continue Reading

You'll Also Like

47.5K 7.9K 20
Tetangga baru yang selalu membuat keributan berhasil membuat dorison ingin pergi dari rumah. Ketenangan nya hilang saat tetangga baru nya suka menan...
111K 6.8K 42
member yg lahir tahun 1997 chatroom terkocak+gabut anggota: Boys Dk, Mingyu, Minghao Svt Jungkook Bts Eunwoo Astro Bambam, Yugyeom Got7 Jaehyu...
348K 57.6K 35
"Are you sure with our friendship??" Highest Rank : #1 in 97 180121 #2 in m/t 280817 ©2017, Marknae-na
419 115 5
wonyoung benci liburan ft. travicky fyl'