16: KENAPA KAMU BERBEDA?

7.7K 520 8
                                    

MAAPKAN AUTHOR YANG TELAT UPDATE INI YAH:)

AUTHOR NYA LAGI UTS,HARAP MAKLUM HEHE.
VOTE NYA JANGAN LUPA YAH!

SELAMAT MEMBACA:)

***

Saat ini,SMA Atmajaya tengah berpesta karena hari ini adalah acara ulang tahun sekolah. Sudah banyak stand bazar di sekeliling lapangan,sudah ada stand khusus sponsor dan panggung untuk acara pentas seni,penyambutan dan yang lainnya.

Disaat para pengisi acara sibuk mempersiapkan penampilan mereka,Sera masih berkeliling mencari keberadaan Raka. Bahkan,ia belum sempat berganti pakaian dan make up.

Sera berkeliling menyusuri penjuru sekolah,mencari keberadaan Raka bukanlah perkara yang mudah. Disaat ia sampai di koridor pertigaan menuju ke arah lapangan basket,ia melihat Raka berdiri disana memegang bola basket di tangannya.

Sera berlari menghampiri Raka dengan senyuman lebarnya.

"Raka!" sapa Sera setelah berada di samping Raka. Raka meliriknya sekilas kemudian hendak pergi dari sana,namun sebelum itu Sera lebih dulu mencekal tangan Raka yang langsung Raka tepis.

"Kamu mau kemana? Aku ganggu yah?" tanya Sera pelan.

"Gue rasa lo udah tahu jawabannya"jawab Raka datar.

"Maaf,aku cuma mau ngelihat kamu sebelum aku tampil nanti"ujar Sera.

"Gak penting banget tau gak! Lo buang buang waktu gue!" ketus Raka. Sera tersenyum perih dan menatap Raka.

"Aku cuma mau lihat muka kamu kayak gini,semenit aja gak papa"kata Sera menatap Raka dalam dan penuh cinta. Raka membalas menatap Sera dengan tatapan datarnya.

Sesaat,mereka saling menatap seolah tidak ada yang pernah terjadi di antara mereka sebelumnya. Sampai akhirnya Raka mengalihkan pandangannya.

"Udah semenit. Sekarang mending lo pergi"ucap Raka datar.

Sera tetap tersenyum, "Makasih buat satu menitnya,aku udah semangat. Nanti kamu nonton kan?" tanya Sera berharap.

"Jangan banyak mau!" ketus Raka pergi berlalu dari sana. Sera menghela nafas pasrah kemudian pergi menuju ruang busana.

***

Lapangan utama sekolah saat ini sudah ramai dikelilingi oleh kumpulan manusia. Beberapa saat yang lalu,baru saja selesai pidato pidato penyambutan.

"Nah guys,sekarang kita masuk ke acara hiburan! Kata pemilik sekolah,hari ini kita bebas seneng seneng untuk merayakan hari jadi sekolah!" ujar sang MC.

"YEAYYY!!" sorak para siswa.

"Dan untuk membuka pentas seni dan pertunjukan ini,akan di awali oleh the band!" ujar MC lantang di susul sorakan dan teriakan para penonton. Setelah itu,Rean beserta band nya naik ke atas panggung.

Yang membuat mereka terkesan adalah Sera yang terlihat begitu cantik dan polos dengan dress selutut berwarna biru langit dengan mahkota bunga dan rambut yang di kepang. Sera berhasil menyihir semua orang yang melihatnya.

Sorakan dan tepukan tangan mulai riuh terdengar. Sera tersenyum,ini adalah pentas pertamanya,ia mengedarkan pandangannya,mencari keberadaan Raka namun tak ada. Senyum Sera luntur,ia menunduk kemudian menghela nafas.

Jangan sedih Sera,kamu harus hibur penonton! Batin Sera menguatkan diri sendiri.

Diam diam,Rean dan Vano memperhatikan Sera dan mereka hanya bisa menghela nafas pasrah. Sebegitu pentingkah Raka untuk Sera?

DEAR SERA [ENDING]Where stories live. Discover now