🌸Part(TIGA BELAS)🌸

272 37 2
                                    

Sebelum baca,vote dulu ya para pembaca yang budiman.😊

Dia seperti bintang yang paling terang,dan aku berharap,aku adalah bulannya,yang melengkapi sinarnya dalam kegelapan,hingga langit menjadi terlihat sangat indah...
Ainun ❤️ Iffah
______________________________________

"Abah pulang..."Johan langsung memeluk Abah yang baru saja menaruh motor bututnya.

Jam menunjukkan pukul 22:00.

"Kok kamu,belum tidur sih,sayang..?" Tanya Abah membungkuk menyeimbangi tinggi Johan.

"Johan,belum ngantuk Abah,"Ucap Johan polos.

"Johan,tidur sayang."Pinta Ummi pada Johan.

"Ya Udah,Johan tidur dulu ya Ummi,Abah.. "Johan langsung berlari ke kamarnya.

Rumah sederhanaku terdiri dari 4 kamar.Satu kamar untuk Abah dan Umminya,satu kamar untuk kakaknya,satu kamar untuk Johan dan satu kamar untuk sholat berjama'ah.

"Sudah pulang,Bah.."Ummi mencium punggung tangan kanan Abah.

"Iya,Ummi..."

"Duduk dulu Abah,Ummi buatin teh hangat dulu."Ucap Ummi Syifa berlalu menuju dapur,sementara Abah duduk di ruang tamu sederhananya.

"Ini tehnya Abah,Abah mau makan?"Ummi Syifa menaruh teh hangat itu di meja depannya Abah,lalu duduk di samping Abah.

"Nggak usah,Ummi..tadi Abah sudah dapat jatah makan di tempat Abah bekerja.

"Abah dapetnya segini Ummi,tadi Rumah makannya agak sepi.."Abah menyerahkan uang 40 ribu pada Ummi.

"Alhamdulillah Abah,kita harus bersyukur..."Ummi menerima uang itu dengan tersenyum .Ummi memang istimewa,berapapun uang yang Abah berikan,Ummi terima dengan senang hati dan tidak pernah mengeluh.

Lalu,Ummi menceritakan tentang kejadian tadi siang,yang menimpaku.

"Alhamdulillah,yang sabar Ummi,kita harus selalu bersyukur.. "Aku beruntung sekali memiliki Abah dan Ummi yang baik seperti ini.Mereka adalah malaikat tanpa sayap dalam hidupku,aku sangat menyayangi mereka.

Ummi dan Abah pun pergi ke kamar untuk tidur.

**********


Jam menunjukkan pukul 03:00 dini hari.

Sementara aku,masih terlelap tidur.Tiba_tiba aku bermimpi,aku melihat bintang dan bulan bersandingan,bersinar indah di langit.Seketika itu,mataku terbuka.Rupanya Allah membangunkanku untuk menunaikan sholat tahajjud.Tak tahu kenapa,mataku selalu terbuka setiap pukul 03:00,mungkin karena sudah terbiasa melaksanakannya.Beruntung sekali aku,Allah selalu memberiku kesempatan untuk bermunajat di waktu yang baik ini,berhadapan langsung dengan sang khaliq di saat semua orang sedang tidur terlelap.

"Ya Allah,semoga mimpi ini,berarti baik Ya Allah,"Lalu,aku beranjak dari tempat tidurku menuju kamar mandi untuk mengambil air wudhu.Ternyata Abah dan Ummi sudah bangun mendahuluiku,ku lihat Abah dan Ummi sedang melaksanakan sholat dua rakaat itu di kamar sholat.Ku teruskan langkahku menuju kamar mandi untuk berwudhu.

Aku sholat di kamar saja,tidak enak,kalau Abah dan Ummi melihatku menunggunya,nanti malah mengganggu kekhusyukan mereka.Sesudah berwudhu,aku memakai mukena putku dengan rapi dan memeriksa apakah ada sehelai rambut yang terlihat apa tidak.Untung aku punya dua mukena,satu di kamar sholat dan satu di lemari,semua ini adalah mukena pemberian Hajah Fitri.Lalu,aku menggelar tikar dan sajadah di kamarku,menggeser sedikit meja di kamar agar muat untuk ku gunakan sholat.Aku pun mulai sholat,ku hayati setiap bacaan dalam sholatku.

"Assalamual'aikum Warahmatullah,Assalamual'aikum Warahmatullah"

Sesudah sholat tahajjud,ku berdzikir menggunakan sebuah tasbih dengan butirannya yang berwarna hitam,mutiara bening pun keluar deras dari mataku,menghayati setiap bacaan tasbihku.Mataku menjadi sembab karena menangis.Mukena ku menjadi basah karena air mataku yang tak hentinya mengalir.

"Ya Allah Ya Ghaffar,betapa banyak dosa Hamba,ampunilah Hamba Ya Allah,.."Ucapku di sela_sela dzikirku,mengingat betapa banyak dosa yang ku perbuat.

Setelah berdzikir,aku pun membaca doa sesudah tahajjud yang sudah ku hafalkan,dengan ke dua telapak tanganku menengadah ke langit.Sesudah itu,aku mulai berdoa mengutarakan keluh kesahku kepada Allah SWT.Melambungkan doa setinggi_tingginya.Hanya kepada_Nya,tempat memohon segala sesuatu.

"Ya Allah,Ya Tuhanku,sungguh aku sangat mencintaimu,dan aku mencintaimu Rasul - Mu,Ya Allah,ampunilah segala dosa hamba _Mu ini,ampunilah segala dosa kedua Orang tua Hamba,Ya Allah,terima kasih,hari ini kau sudah memberiku ujian yang sangat indah,ampunilah mereka yang dzholim kepadaku Ya Allah,Berilah hidayah untuk Hamba selalu,juga untuk keluarga Hamba,berilah rizki yang barakah untuk keluarga Hamba,Ya Allah,ampunilah Hamba yang sudah menyukai makhluq -Mu,Hamba mohon Ya Allah,hadirkan satu cinta yang tepat dalam hati Hamba untuk selama_selamanya Ya Allah,jika memang dia adalah jodoh Hamba,maka jagalah dia dalam kebaikan - Mu dan pertemukan kami di waktu yang tepat... Aamiin... Ya Rabbal 'Alamin... "Aku pun tak mampu membendung air mataku lagi,ku biarkan air mata itu mengalir deras.Lalu ku bersujud.

Setelah itu,aku membaca mushaf qur'anku dengan lirih.Membacanya dengan sangat hati_hati,sesuai hukum tajwid yang sudah ku pelajari dari Abha maupun di Madrasah dulu.

Jangan lupa vote dan komen ya pembaca yang budiman.😊

"Ku Mencintaimu Karena Allah"(On Going)Where stories live. Discover now