26 - Terungkap (Repost)

4.1K 359 182
                                    

Sebelum baca, puter vidionya dulu yah. Biar ngena aja gituhh..
Atau nggak, puter lagu Suby-Ina_Rahasiamu
Sumpah, lagunya bikin nangis. Liriknya dalem banget😭😭

Happy Reading, zheyenkkk..😍

ಠ ͜ʖ ಠ - ಠ ͜ʖ ಠ - ಠ ͜ʖ ಠ

Saat segala sesuatu tidak berjalan seperti yang di harapkan. Saat itulah kita harus belajar untuk tetap tenang di tengah ombak yang bergelombang.

~ Dibalik Qalbu ~

🌿🌿🌿

Arsyila melempar berkas ditangannya itu ke hadapan Myesha. Arsyila terlihat marah, ia merasa selain dikhianati, dirinya juga dipermainkan oleh Fatih dan Myesha.

"Tolong jawab dengan jujur, apa maksud semua ini Cha? Jangan ada yang ditutupi lagi, tolong jelasin semuanya jika kamu masih menganggap aku ini sahabat kamu."

"Arsy, tenang dulu. Jangan emosi gitu, aku akan jelasin semuanya sama kamu. Tapi kamu coba lihat dulu berkas yang satunya lagi."

Arsyila berusaha meredam emosinya, ia menghembuskan nafas secara kasar. Tangannya terulur mengambil berkas dalam map merah yang belum dibukanya.

Arsyila memicingkan mata begitu membaca sederet kalimat yang tertera di bagan atas.

"Pengajuan pernikahan? Cha, apa lagi maksudnya ini?"

Myesha menghembuskan nafasnya kasar. Netra hazelnya menatap Arsyila sendu.

"Kamu ingat saat menikah dengan Kang Fatih, yang tertulis di buku nikah bukan nama kamu, melainkan nama Maheera?"

Arsyila terdiam sejenak. Memori otaknya memcoba mengingat saat dirinya melangsungkan akad nikah empat bulan yang lalu di mesjid.

"Ya, aku ingat. Waktu itu aku memang menandatangani buku nikah dan surat-surat lainnya atas nama Maheera. Lalu, hubungannya dengan dokumen-dokumen ini apa Cha?"

Myesha tak langsung menjawab, gadis itu menatap Arsyila dengan mata berkaca-kaca, kedua tangannya terulur untuk menggenggam tangan Arsyila.

"Arsyila, kamu mungkin nggak tahu, kalau selama ini pernikahan kamu dan Kang Fatih hanya sah secara Agama. Pernikahan kalian ilegal, tidak sah di mata hukum Negara." Netra hazel Myesha menyorot intes wajah Arsyila yang tampak terkejut mendengar ucapannya. "Aku tahu kebenaran ini pasti akan membuat kamu syok Arsyila. Tapi tolong tenangin diri kamu, aku akan menjelaskan semuanya."

Netra coklat terang milik Arsyila tampak berembun, ia membalas tatapan mata hazel Myesha dengan sorot terluka. Sungguh kebenaran yang terlontar dari bibir Myesha sangat mengguncang batin Arsyila. Ia tak pernah menyangka jika selama ini pernikahannya dengan Fatih hanya sah secara Agama.

Derai air mata mulai menganak sungai, Arsyila tergugu saat mengingat perlakuan Fatih yang tak pernah menunaikan kewajibannya sebagai suami. Apa karna semua ini, Fatih tak mau memberikan nafkah batin padanya?

Dibalik QalbuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang