Part 54: Julio Versus Adriel

245 33 1
                                    

          "Kau benar-benar menjemukan, ya?" kata Julio, "Kenapa tidak menyerahkan Unicorn Hitam itu pada Paladin, sih?"

Adriel menghembuskan nafas panjang dan melompat mundur, "Kukembalikan kata-kata itu padamu."

Julio sekarang menghadapi seorang manipulator mercenary bernama Adriel. Mercenary yang mampu mengendalikan logam seperti Dun. Karena terbiasa berlatih melawan Dun, Julio tidak terlalu susah menghadapi Adriel. Selain logam, dia juga bisa mengendalikan api. Api pun Julio pernah beberap kali latihan melawan Sandra. Julio menebak umur Adriel hanya beberapa tahun di atasnya. Tapi Julio tidak bisa meremehkan pengalaman tempur lawannya yang tentu lebih banyak. Selain itu, Julio juga harus menghadapi kelincahan dan manuver lawannya. Medan tempur mereka hutan yang tentu penuh oleh akar, batu, gundukan, semak dan berbagai macam halangan. Tapi Adriel begitu mudah melompati dan menghindari semua halangan yang ada.

Ada beberapa sebutan untuk manipulator seperti Adriel ini. Secara umum disebut freelance manipulator. Untuk cabang freelance manipulator ada beberapa. Jika Adriel ini disebut dengan mercenary atau tentara bayaran. Ada juga bounty hunter yang biasanya bertugas memburu para manipulator buronan. Lalu ada lagi yang disebut transporter yang bertugas mengantar sesuatu yang dianggap penting. Mereka tidak terikat oleh organisasi manipulator dari negara mana pun tapi bernaung di bawah guild.

Guild inilah yang berperan sebagai penyedia informasi untuk freelance manipulator. Baik permintaan dari pihak swasta atau negara. Contohnya, agar pekerjaan memburu buronan lebih mudah, Paladin memberikan poster-poster buronan ke guild yang bergambar si buronan dan harga atau hadiah kepalanya. Nanti pembagian hasilnya bisa bernegosiasi dengan guild terkait. Guild yang resmi biasanya sudah mendapatkan izin dari organisasi manipulator internasional dan organisasi manipulator tempat guild itu beroperasi. Selain itu guild yang resmi mendapat hak spesial seperti perlindungan. Tapi ada guild yang bergerak secara illegal. Mereka sering kali mendapat informasi tentang pekerjaan kotor dari para kriminal. Guild yang illegal bukannya meminta perlindungan ke organisasi manipulator, tapi mereka malah meminta ke kriminal yang kuat. Contohnya seperti Black Banquet.

Sepasang belati berukuran tiga puluh centi berterbangan di sekeliling Adriel bagaikan lalat. Pengendali logam itu lalu menyelimuti belatinya dengan api dan menembakkan keduanya ke Julio. Julio menepis keduanya hingga terpental dan menusuk tanah dan pohon. Belum selesai sampai di situ, sepasang belati menari-nari lagi bagaikan lalat. Dari jarak sepuluh meter, Adriel begitu ahli membuat sepasang belatnya menari. Kombinasi sayatan dan tusukan dari segala arah. Julio terus dan terus menepis semuanya. Sampai akhirnya dia jemu, Julio berhasil menggenggam kedua mata belati itu.

Adriel langsung berlari melewati akar dan melompati semak untuk mendekat ke Julio. Kecepatan yang mengagumkan. Dari jarak sepuluh meter, Adriel hanya butuh waktu beberapa detik untuk sampai ke depan Julio. Mercenary dari Swedia itu mengepalkan tangan kanan dan berusaha memukul muka Julio. Julio yang terkejut dengan serangan barusan sedangkan dua tangannya sudah sibuk menggenggam belati, dia hanya bisa menepis tinju kanan Adriel dengan tangan kiri. Belum selesai, tinju kiri Adriel kini mengarah ke perut Julio. Tangan kanan Julio berhasil menepisnya lagi. Masih belum selesai juga, Adriel membenturkan kepalanya ke kepala Julio. Julio yang sama sekali tidak menduga serangan sepert itu, terpaksa harus menerima tandukan lawan. Kepalanya pusing dan dia terhuyung-huyung mundur hingga punggungnya menyentuh pohon. Sepasang belat di genggaman tangan Julio terlepas. Adril tentu tidak menyia-nyiakan momen ini. Dia segera menangkap sepasang belat yang terlepas yang masih di udara dengan pengendalian logamnya dan di saat itu pula langsung melesat ke Julio. Julio yang sudah menyadari serangan ini, walau masih pusing, dia berguling ke kira. Sehingga sepasang belati berapi barusan hanya menusuk pohon dalam-dalam. Adriel menggunakan pengendalian logam untuk mencabut sepasang belatinya. Sia-sia, tusukannya terlalu dalam sehingga susah untuk di ambil. Julio segera menggunakan momen ini untuk meninju Adriel. Tapi gerakan Adriel lebih cepat dan berhasil menggenggam pergelangan tangan Julio.

Julio and Black UnicornOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz