19

2.5K 351 5
                                    

Waktu berlalu dengan cepat. Gak terasa dua minggu lagi semua siswa SMA tingkat akhir akan menjalani ujian nasional. Gue dan Yangyang agak jarang ketemu. Maksudnya jarang ketemuan diluar jam sekolah. ketemunya sih paling di sekolah doang.

Karena kita berdua udah sepakat untuk sebulan terakhir SMA, dipakai buat fokus belajar. Bukan cuma belajar UN doang, belajar SBMPTN juga, karena gak ada jaminan bakal keterima di SNMPTN.

Tapi bisa dibilang gue dan Yangyang lebih fokus belajar SBMPTN, karena Bang Dery bilang, belajar materi SBMPTN sama aja belajar materi UN, karena ya... Gitu lah pokoknya. Lagian nilai UN gak terlalu berpengaruh sama faktor diterima atau nggaknya di suatu universitas. Jadi ya, lebih baik fokusin ke SBM aja. Hehe.

Sekarang jam setengah 2 dini hari. Gue masih fokus belajar buku "Sukses SBMPTN Soshum". Karena ku tidak memiliki ketertarikan pada Saintek. Jurusan gue juga kan IPS. :)

Tapi lain halnya dengan Yangyang, dia bilang dia lebih tertarik masuk Saintek. Gak tau juga sih jurusan apa, kemungkinan besar sih teknik mesin.

Dulunya tuh, Yangyang anak IPA, tapi karena suatu alasan dia memutuskan untuk pindah ke IPS. Dari kelas 11 semester 2 sih, terus dari situlah gue jadi kenal sama dia dan akhirnya pacaran.

Oke bek tu stori, pikiran gue yang lagi fokus latihan soal tiba-tiba pecah pas hp gue bunyi. Sialan, aku lupa men-silent-kan my hp. Gue ambil hp dan liat dulu siapa yang nelpon.

Ternyata abangku gaes :)

"Halo, Bang. Assalamualaikum."

"Walaikumsalam, lagi ngapain kamu? Kok diangkat?"

"Abang mah aneh. Kan akunya ditelpon, masa gak ngangkat. Lagi belajar ini... Tapi lupa silent hp, tiba-tiba abang nelpon."

"Nanti sakit. Tidur aja, besok dilanjut lagi."

"Ya ampun, Bang. Tanggung, dikit lagi selesai latihan soalnya."

"Nanti kalo sakit pas hari-H ujiannya gimana? Kamu tuh gampang sakit. Tidur aja sekarang, Dek. Jangan bandel. Bulan depan abang pulang."

Gue memajukan bibir. Walaupun gak bisa dilihat sama Bang Dery.

"Iya deh iya aku tidur. Btw abang lagi ngapain, kok belum tidur?"

"Masih ada tugas. Dikumpulinnya besok, dosennya minta digaplok bener dah. Udah sana tidur."

"Iya iya, babay. Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam, langsung tidur!"

Tut,

Bunyi kentut. Ga deng.

Gue merapikan buku gue terus jalan ke kasur. Merekahkan selimut sampai pinggang dan memeluk guling. Menjemput alam kubur. g

Menjemput alam mimpi hehe. Kebetulan udah ngantuk juga gue.

***

Selamat tidur bagi yg baca malem :)
Jangan lupa cek atas bawah kiri kanan sebelum tidur, siapa tau ada bayanganmu
:0

Childish ; Liu Yangyang [✓]Where stories live. Discover now