25. Cita citaku adalah...

1.5K 92 24
                                    

Apa cita-citamu? Dan apa tujuan hidupmu?
Bangkit dan melangkahlah!

***

UKK sudah dilaksanakan tinggal menunggu pembagian raport. Hari ini, detik ini teman sekelasnya dan para orang tua menunggu orang yang sama. Ya, wali kelas nya.

"Assalamualaikum," ucap Bu Karin yang langsung menuju mejanya.

Semua orang yang berada didalam kelas menjawab salamnya.

Semua orang tua siswa memerhatikan apa yang dibicarakan walikelas anak mereka, sedangkan para siswa disuruh menunggu didepan kelas.

Rayya menoleh ke kanan dan ke kiri banyak sekali orang yang datang hari ini, sampai tempat parkir pun penuh.

Rayya terus memerhatikan sekitarnya...

Duk!

Tiba-tiba ada yang menyenggol bahunya dengan keras, seorang gadis memakai pakaian bebas itu menoleh kebelakang dan tertawa.

Dengan kencang Rayya menarik baju bagian belakang gadis itu.

"Maksud lo apa?" Tanya Rayya tegas.

"Ih! Lo apaan sih!"

"Lo yang ngapain bambank! Tiba-tiba nyenggol bahu gue!" Rayya pelepaskan baju Soraya.

"Gue cuman mancing lo! Ternyata bener ya! Yang berjilbab belum tentu baik, jilbabin tuh kelakuan lo baru tuh pala yang dijilbabin!" Semprot Soraya, yang Rayya tau dia pengganti posisi almh. Erisa sebagai cewek gila sesekolahan. Mampos!

Rayya sedikit kaget dengan ucapan Soraya 'memangcinya' benar-benar gak ada kerjaan nih cewek, pikirnya.

"Wait? Apa? Ngemeng apaan sih? Kalo gak tau tentang jilbab jangan so' soan lu, nutup aurat itu wajib Memperbaiki akhlak itu dianjurkan!"

"Itu fakta! Lo yang pake jilbab aja kelakuan kayak preman pasar! Harusnya itu lemah lembut, penyabar bukan suka nyolot kayak gini!"

"Hey-hey, mbak Soraya dengerin nih pake kuping, bukan berarti yang pake kerudung itu culun dan gak bisa apa apa!"

Obrolan mereka menjadi perhatian orang orang disana.

Soraya melihat kearah samping dan sedikit merilik sambil mengeluarkan kata, "dusta."

"Heh gue tegasin ya ke lo! Menutup aurat itu WAJIB! Kalo sampe 1 helai aurat lu itu kelihatan sama orang yang bukan mahram, 1 langkah bapak lu menuju neraka! Dan gak peduli mau akhlaknya bagus atau jelek tetap menutup aurat itu wajib!" Tegas Rayya, Soraya memutar bola matanya.

"Kalo pake kerudung terus kelakuan kayak Monster sama aja ngerusak Citra muslimah yang lain? Ya kan? Gue pernah denger Aydan bilang kek gitu dan lo gak bisa nyanggah."

"Lo budek atau gimana sih? Kalo wajib ya wajib! Harus pake! Dan kalo lo ketemu orang yang pake kerudung tapi kelakuan jelek, lo jangan salahin kerudungnya lo jangan bilang, 'oh yang pake kerudung aja kelakuan jelek bla bla bla, ah mending jilbabin hati dulu, dan bla bla bla' dan akhirnya lo gak pake pake jilbab, lo belom siap? Tapi inget mati gak nunggu kita siap, dan lo tau? Wanita tak akan masuk syurga jika tak menutup aurat!" Penjelasan Rayya membuat Soraya tak bisa berkata apa apa, bibirnya tertutup rapat seakan skakmat dengan apa yang Rayya katakan.

Scandal Tomboyish Girl || a Game [Tamat]Where stories live. Discover now