JDS-11

1.8K 98 2
                                    

Dekat dengan lo buat gue seneng, tapi deketin lo itu perih, sangat perih.
-Samudra anak Vita

Gue cuma mau bilang, jangan nyesel kalo ntar gue lelah dan gak mau lagi ngeharapin lo

Kata-kata Samudra terngiang di kepala Jingga, dari tadi hingga acara selesai pun Jingga hanya bengong, disaat teman-teman nya makan makanan yang telah dihidangkan Jingga hanya menatap makanan nya dengan tidak berselera. Jingga kini duduk di sofa, jam telah menunjukkan pukul 23.04, semua menikmati malam ini, hanya Jingga yang masih duduk di sofa dengan lamunan-lamunan dan hayalan yang menyerbui otak nya. Entah sudah berapa kali teman-teman nya mengajak gabung, Jingga hanya tersenyum lalu menggelengkan kepala nya untuk menolak.

"Ga". Jingga menatap gadis yang sudah duduk di samping nya itu.

"Lo kok gak gabung?" Tanya nya lagi, Jingga hanya melihat cewek tersebut sebentar dan meminum air berwarna merah di hadapan nya.

"Lo kenapa sih? Cerita napa?" Tanya gadis itu lagi yang tak lain adalah Vanila.

"Tadi Samudra bilang ke gue gini ' Gue cuma mau bilang, jangan nyesel kalo ntar gue lelah dan gak mau lagi ngeharapin lo' gue bingung Van". Jingga menirukan gaya Samudra berbicara kepadanya tadi.

"Mendingan lo ceritain deh ke dia". Vanila mengambil minuman yang berwarna hijau lalu menyeduhnya. Tenang teman-teman, itu hanya marjan bukan alkohol.

"Gak Van, jangan sampe lo emberin ke si Semut". Jingga melototi Vanila agar Vanila bisa tutup mulut dan menjaga rahasia nya.

"Kenapa Ga?" Tanya Vanila heran dan memperbaiki duduk nya menghadap ke Jingga.

"Gue gak mau gadis itu malah nganggap gue penghianat". Ucap Jingga pelan, tapi sangat melukai hatinya. Vanila hanya mangut-mangut lalu mengusap punggung Jingga pelan.

"Yang sabar ya Ga, gue bakal nyuport lo dari belakang". Vanila mengembangkan senyum nya lalu memeluk Jingga sekilas.

"Gue ke anak-anak dulu ya?" Pamit Vanila, Jingga mengangguk.

✍✍✍

Sudah sangat larut, bintang-bintang berhias di langit bagaikan ingin menampakkan keindahan dari sang pencipta. Bulan Sabit berada diantara ribuan bintang-bintang yang indah tersebut.

"Jingga pulang sama bunda?" Tanya Viona kepada Jingga yang sudah mengandeng tas kecil nya.

"I...".

"Jingga Samudra anter ya tan? Soal nya kan tadi pas pergi Samudra yang jemput". Potong Samudra ketika Jingga ingin menjawab pertanyaan Viona. Viona tersenyum simpul lalu mengangguk.

"Hati-hati ya sayang jangan ngebut-ngebut". Nasihat Viona lalu berjalan masuk ke dalam mobil nya.


"Sob, kita duluan ya". Izin Leo menemukul pelan punggung bagian atas Samudra.


"Makasih udah dateng ya". Semua teman-teman Samudra dan Jingga berlalu menjauhi rumah Samudra dan meninggalkan Jingga dan Samudra di depan rumah yang amat besar itu.

Samudra mengambil mobil nya di garasi dan melajukan ke arah Jingga, pas di dekat Jingga, Samudra mengklakson membuat gadis tersebut tersentak dan dengan cepat masuk ke dalam mobil. Kembali dengan sifat dingin nya, Samudra diam memperhatikan jalan tidak mau melihat ke arah Jingga, sesekali Jingga melihat ke arah Samudra yang fokus membelah jalanan jakarta yang padat, mereka melewati kedai mpek-mpek yang kemarin mereka singgahi, tak lama di perjalanan akhirnya sampai di rumah Jingga. Samudra memberhentikan mobilnya di gerbang rumah Jingga.

"Sem masuk dalem pagar ya nganter gue, gue takut". Ya Jingga amat takut, bukan dengan hantu, pocong, kuntilanak, atau semamgsa makhluk ghaib lainnya. Tapi, Jingga takut dengan gadis si peneror itu. Samudra menganggukkan kepala nya lalu mengklakson mobil nya membuat satpam rumah Jingga yang bernama Mang Diman segera membuka gerbang walaupun di sisa kantuknya. Samudra memberhentikan Jingga tepat di depan rumah nya.

"Mampir dulu Sem". Ajak Jingga masih di dalam mobil.

"Makasih gue mau pulang". Ucap Samudra dingin menatap depan mobil nya. Dengan langkah cepat Jingga keluar, sebelum Samudra hilang dari penglihatan nya Jingga sudah terlebih dahulu masuk ke dalam rumah nya.

"Semua sudah tidur". Guman Jingga melihat sesisi rumah nya sepi. Jingga teringat Ginzo, gimana kabar adik nya itu? Ia berjalan menaiki tangga rumah nya menuju kamar Ginzo.

Ting
Ting
Ting
Ting
Ting
Ting
Ting
Ting
Ting

Baru Jingga akan membuka pintu kamar Ginzo, pesan whatsapp masuk begitu banyak. Jingga tidak mengambil handphone dalam tas kecilnya lalu meng-silent kan handphone nya agar tidak mengganggu adik nya jika sudah tidur. Jingga membuka pintu kamar Ginzo melihat adik kesayangan nya tidur sangat lelap di lantai, mungkin lelah bermain ps.

"Zoo". Jingga memukul sedikit pelan tangan Ginzo agar bangun.

"Mmmm". Rengah Ginzo melekukkan badan nya sedikit.

"Pindah ke atas kasur gih". Masih dalam keadaan kesadaran yang bisa di bilang tidak sepenuhnya, Ginzo berdiri yang yang dibantu Jingga untuk naik ke atas kasur nya.

"Makasih, cokelat nya udah gue habisin ya kak". Ucap Ginzo dalam gurauan malam nya, Jingga tersenyum lalu menoyor sedikit pelan dahi adik nya itu.

"Yaelah, tidur pun lo masih ngehayalin cokelat". Tangan Jingga beralih mengusap dengan pelan rambut adik nya dengan sayang lalu menyelimuti adik nya. Jingga berjalan ke luar kamar dan melangkahkan kaki nya menuju kamar nya.

"Capek banget". Ucap Jingga cukup keras, ia meletakkan tas kecilnya di dalam lemari tas lalu menukari baju nya dengan baju tidur.

"Hooooaaaaahh". Jingga menguap tangan nya ikut menutupi mulutnya. Dengan malas Jingga membuka pesan di handphone nya, betul prediksinya bahwa si-teror itu lah yang mengirim pesan.

Teror: janji lo
Teror: gak nyangka lo bakal ingkar janji!
Teror: busuk banget main lo
Teror: adik kesayangan lo bakal gue jadiin pelampiasan Jingga Brovi
Teror: jangan mcm² lo ama gue
Teror: gue gak mau lo deketin Samudra! Hm jauhi!
Teror: cuih hina banget dah lo
Teror: dalam waktu dekat Ginzo bakal mati di tangan gue!
Teror: jangan main-main sma gue!

Jingga tersentak mendapati peneror tersebut malah membawa-bawa adiknya.

'gak! Ginzo gaboleh, ini gak ada sangkut pautnya, kenapa harus Ginzo? Kenapa gak lain aja? Gaboleh Ginzo' batin Jingga.

Namun, Jingga tidak yakin gadis ini akan melakukan hal bejad begitu, entah mengapa sekarang Jingga membalas pesan dari gadis tersebut.

JinggaBrovi: haha, spam chat elah neng, lo neror gue? Kampungan banget tau? Lo kira selama ini gue diem aja karena gue takut? Bukan, karena gue gak mau ngeladenin bocah kek lo, masalah lo chat bilang biar gue ngejauhin si semut merah dan gue lakuin itu semua karena semua janji gue aja kali neng, gue gak mau ngelanjutin ini! Drama apa ini? Gue bukan artis sinetron!

Harus menyiapkan nyali besar agar bisa membalas pesan dari gadis-peneror tersebut. Jingga gak takut? Itu adalah kata bohong! Iya Jingga sangat takut, tapi setelah adik nya di ikut campurkan dalam masalah ini membuat Jingga tidak mau lagi berdebat dengan gadis licik itu, rasa takut nya menghilang menjadi nyali besar untuk melawan gadis tersebut.

✍✍✍

Kak, kapan sih si peneror nya ngilang? Kek ditelan bumi gitu?

Tunggu saja sebentar lagi dia akan punah, sabar ya



Vote dan koment ya anak cantik😉

Jingga di Samudra [Completed]Where stories live. Discover now