Ulang Tahun Azkayra.

1.7K 119 0
                                    

Keesokan harinya, tepat di hari ulang tahun Azkayra.

Zulaikha tengah menghias sebuah kue ulang tahun sendirian dan menuliskan nama Azkayra tepat di tengah-tengah kue ulang tahun tersebut, sudut bibirnya tertarik membuat sebuah senyuman yang cantik nan indah.

"Azkayra pasti suka." ucapnya seraya tersenyum.

Setelah beberapa menit lamanya ia menghias kue tersebut sampai memasukkannya kedalam kotak kue, ia pun membawa kotak kue ulang tahun tersebut dan berjalan keluar rumahnya.

"Umi, Zulaikha kerumah Kayra dulu ya umi? Assalamu'alaikum."

Setelah pamit ia pun melangkahkan kakinya dengan senyuman mengembang diwajahnya, ia terlihat begitu bahagia untuk memberikan hadiah untuk sahabatnya.

Sementara disisi lain, Azkayra tengah bersiap-siap untuk kerumah Zulaikha sang sahabat untuk keluar bersama.

"Aku mau ajak Zulaikha juga deh ke tempat panti asuhan waktu dulu sekalian merayakan ulang tahunku bersama anak anak panti lainnya. Dia suka gak ya?" ucap Azkayra seraya tersenyum dan mulai keluar dari kamarnya.

Namun tiba-tiba Ayah Azkayra yang mulanya sedang duduk seraya membaca koran dan menyesap kopinya pun berdiri tatkala melihat sang anak berpakaian rapih dengan gamis dan kerudungnya.

"Mau kemana nak?"

Azkayra tersenyum dan menjawabnya dengan lembut "Kayra mau kerumah Zulaikha bi, mau ajak dia ke Panti Asuhan sekalian merayakan ulang tahun Kayra bersama mereka."

"Astagfirullah, abi lupa kamu hari ini ulang tahun nak." ujar pak Ocid lalu berdiri menghampiri sang anak dan memeluknya, Azkayra pun menyalimi tangan sang Abi dan membalas pelukan tersebut.

"Maafkan abi nak, abi lupa kamu ulang tahun hari ini. Maklum, abimu ini sudah tua." Azkayra terkekeh pelan lalu menggeleng.

"Tidak abi, jangan bicara seperti itu. Tidak perlu meminta maaf, Azkayra kan bukan anak kecil lagi yang selalu meminta apa-apa saat ulang tahun."

Belum sempat abinya menjawab suara ketukan pintu pun memecahkan suasana kehangatan antara sang Ayah dengan sang Putri.

Tok! Tok! Tok!

Azkayra menoleh kearah pintu dan menuju pintu "Sebentar ya abi, biar Kayra saja yang buka."

A Religious BoyWhere stories live. Discover now