3 - Nabrak lagi?

3.4K 167 7
                                    

Spesial untuk Risma Yulinda Putri

...........

Everything will be okay, not now but soon

~Aghatan

****

"Aghata tolong mama beliin minyak goreng di minimarket depan taman komplek!" perintah jessica mama Aghata

"Duh ma mager nih" sanggah Aghata malas

"kalo kamu gak beli minyak goreng nanti kita gak makan malam"

"kenapa gak nyuruh bang Jo aja ma? Sumpah nanggung banget ni film bentar lagi selesai"

"bang Jordy sibuk sayang, yaudah deh kalau gamau" jawab mama Aghata memasang wajah lesu agar Aghata luluh.

"yadeh ma, mama gausah sedih dong sini uangnya Aghata beliin" ucap Aghata menghampiri mamanya

"ini, sama beli martabak manis ya mama lagi pengen makan itu, kalau kamu mau beli aja" ucapnya dan memberikan 5 lembar uang seratus ribuan ke anaknya.

"kok banyak banget ma uangnya? "

"kembaliannya nanti buat kamu tabung aja"

"yeay makasih mama jeje, Aghata pergi dulu ya ma" pamit Aghata meninggalkan mamanya diruang santai namun mamanya mengekori dia sampai pintu depan

"eh kok bawa motor sih, minta anterin pak Yanto aja!" ucapnya dengan nada khawatir karena melihat anaknya menaiki motor matic sendirian.

"gapapa ma biar cepet"

"yaudah hati-hati jangan ngebut"

"iya Assalamualaikum mama"

"Waalaikumsalam"

Kemudian Aghata menyalakan mesin motornya dan mulai meninggalkan perkarangan rumah, mamanya kembali masuk kedalam untuk melanjutkan acara memasak yang sebelumnya tertunda.

Aghata mengendarai motornya dengan santai karena jarak minimarket dengan rumahnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi dia memilih untuk menikmati perjalanannya.

Karena jarang sekali Aghata keluar rumah tanpa orang yang menemaninya. Biasanya kakaknya yang akan selalu menemani dirinya pergi kemanapun. Walaupun sama-sama naik motor tapi Aghata tidak bisa menikmati setiap perjalanan dengan kakaknya karena kakaknya selalu memacu motornya dengan kecepatan yang tinggi.

15 menit waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan dari rumah ke minimarket akhirnya Aghata sampai dan langsung memakirkan motornya.

Tak membuang waktu lama dia langsung mengambil troli dan menuju ke tempat minyak goreng. Setelah mengambil minyak goreng yang biasa digunakan mamanya dia menuju ke rak makanan ringan. Karena stok snack dikamarnya sudah habis akhirnya dia mengambil beberapa jenis makanan ringan itu dan dimasukan kedalam troli.

"beli apa lagi ya? Masa cuma beli minyak goreng sama snack? " gumannya

"Es krim ya es krim" ingatnya antusias sambil mendorong trolinya ke tempat es krim. Setelah mengambil 6 jenis es krim dia langsung kembali mendorong trolinya ke kasir.

AghatanWhere stories live. Discover now