Chapter 4

571 56 9
                                    

Seperti biasa,amel datang kesekolah pagi pagi.Emang sudah menjadi kebiasaan bagi amel yang notaben nya anak baik,rajin, dan cantik *kek author :P#digebuk rame2 sama readers

Ketika sampai dikelas,amel masuk kedalamnya.Dan ternyata disana udah ada 3 orang yang datangnya lebih pagi dari amel.

"Hai mel!" sapa seorang laki laki yang sedang duduk di bangkunya.Tampangnya juga tidak asing lagi dimata amel.Siapa lagi kalau bukan Naufan Raid Azka.Sahabat kedua amel setelah rasyifa.Lelaki yang selalu mengganti model rambut.Kadang di poni,dan kadang di jambul.

"Too" jawab amel singkat.Lalu amel duduk dikursi nya yang berada di samping kanan depan azka.

"Elah SPJ beud dah tu jawaban kaya gak ada yang lain aja" omel azka.

Amel menghela nafas.Lalu menampilkan senyum yang terlihat terpaksa itu."Hai juga naufan raid azka" ucap amel ulang dengan nada yang aneh mungkin?

"Aw,,baper dedek" ucap azka sambil kedip kedipin mata,membuat amel bergidik geli.

"By the way,cipa mana? Tumben lo dateng pagi gini.Kesambet jin mana lo?" ucap amel tertawa sendiri.Pasalnya,memang seorang azka itu tak pernah datang sepagi ini.Bahkan melebihi paginya amel.

"Enak aja lo! Gue dateng pagi salah,siang salah..huft jadi serba salah gue!" ucap azka kesal.

"Iya iya ya ampun ambekan banget si lo! PMS ya?" ejeknya sambil terkekeh.Sedangkan Azka masih dengan wajah datarnya.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat.Kini kelas pun menjadi ramai karna satu persatu murid murid disini berdatangan.Termasuk rasyifa yang sudah ditunggu tunggu oleh amel sejak tadi pagi.

"Tumben lo dateng agak siangan cip?"

"Iya nih tadi gue bangun kesiangan.Jadi terlambat kan gue?" omel nya pada diri sendiri.

"Gak terlambat banget kok cip..Baru juga jam 7 kurang.Tapi tumben loh si cunguk dateng nya pagian" ucap Amel diakhiri kekehan pelan.

"What! You say me cunguk? What the—" ucap azka kesal.

"Lo kesinggung? Berarti lo ngerasa dong? Padahal yang gue maksud bukan lo loh" ucap amel.Padahal cunguk yang ia maksud itu memang bener bener azka.Hanya saja amel ingin mengeles.

"Ah ngeles aja lo" ucap azka yang mulai kesal.

"Iya iya gue becanda kali..lo kan sahabat gue paling the best.." rayu amel.

"Iya dah iya"

Tiba tiba seorang guru datang.Pertanda pelajaran akan segera dimulai.Dan semua anak kembali ke tempat duduknya masing masing dengan sedikit—kegaduhan.

Tapi tunggu—ada seseorang berjalan di belakang guru itu.Apa itu anak baru?

"Anak anak,hari ini kalian kedatangan murid baru..silahkan perkenalkan diri kamu" perintah guru itu.Dan anak itu pun mengangguk tanda mengerti.

"Perkenalkan nama saya irham nuran harir.Kalian bisa panggil saya Ari.Semoga saya tak mengganggu kenyamanan kalian disini dan bisa berteman baik dengan saya" ucap anak itu panjang lebar.

"Ari,silahkan duduk di bangku kosong sebelah amel,ya?" ucap guru itu sembari menunjuk kearah bangku yang ia maksud

Note: jadi bangku d kls amel itu,kyk di kampus2.Jdi,azka duduk di samping kiri blkg amel..rasyifa sbelah kiri amel/dpnnya azka..lah si ari itu disblah kanan amel

"Iya" jawab ari.Lalu ia berjalan ke bangku kosong itu.

Selama ari itu melangkah,amel selalu memperhatikannya.Bukan,bukan karna ia suka pada pandang pertama.

Tapi—karna ia heran.Perasaan gue pernah ketemu ama ni anak,tapi dimana? Batin amel.

Ketika amel sedang sibuk memandang ari,dengan kejanggalan,tanpa di duga duga ari malah menengok ke arah amel.Seakan merasa diperhatikan.

"Hai"

"Eh? Eng.." jawab amel sungguh gelagapan.Sungguh ini memalukan.Kenapa gue ke gep ngeliatin dia si? Pikirnya.

Lalu ketika guru sedang menerangkan,amel kembali fokus ke papan tulis.

Tettttttt!!!!

Setelah murid murid fokus terhadap pelajaran selama 1 jam penuh,akhirnya bel yang menurut mereka adalah surga dunia berbunyi juga.

Murid murid pun berbondong bondong keluar kelas.Di ikuti oleh guru yang selesai membereskan buku buku yang ia bawa.

"Mel..kekantin gak?" tanya rasyifa yang tiba tiba datang ke hadapan amel."Emm,kayaknya gak deh gue mau ke perpustakaan..mau ngembaliin buku"

"Yaudah deh gue sama azka ke kantin ya..bye amel sayangkuh-----yuk zka" ucap rasyifa.Lalu mereka pun pergi meninggalkan kelas.

Setelah teman temannya itu sudah tak terlihat lagi,amel pun berdiri dari posisi duduknya sekarang.Ia melirik ke ari yang sedang duduk dan membereskan buku nya.Tapi setelah itu,amel mulai berjalan.

"Em,tunggu" ucap ari yang mungkin niatnya ingin memanggil amel tapi apalah daya,ia tak tau namanya.

Amel yang merasa terpanggil,ia pun berbalik.Disini gak ada orang lain selain gue sama dia,berarti dia manggil gue kali ya? Batinnya.

"Lo manggil gue?" tanya nya.

"Iya,sorry,gue mau tanya,perpus itu dimana ya?" ucapnya agak ragu."Lo mau ke perpus? Bareng gue aja,gue juga mau ke perpus soalnya"

"Em sorry ya jadi ngerepotin" amel malah tersenyum."Santai aja kali ri"

Lalu mereka pun berjalan keluar kelas dan berjalan ke perpustakaan yang jarak nya lumayan jauh.

Saat di perjalanan..

"Lo emang biasa ke perpus di sekolah lama lo?" tanya amel membuka percakapan.Ya,memang pasalnya sejak tadi hanya ada keheningan diantara mereka.

"Iya,makanya sekarang gue mau coba keperpus yg ada disekolah baru gue ini..ya sekalian kenalan aja sama perpus nya" ucap ari menjelaskan.Lalu ia tertawa sendiri.

Lo mirip banget sama choco ri batin amel.Setelah lama berjalan,akhirnya mereka sampai di perpustakaan.

Dan seperti biasa,amel menyapa bu retta yang masih stay di tempatnya."Siang bu" sapa amel setelah masuk ke dalam perpus.

"Siang juga amel.Oya itu siapa mel,murid baru kah?" amel memengok ke ari.Lalu kembali menengok bu retta."Iya bu,ini Ari,dia memang murid pindahan."

"Saya Ari bu" ucap ari sambil mencium tangan bu retta."Oh iya,silahkan mel,ri mau cari buku apa,kalo perlu sesuatu,seperti biasa ya,bilang ibu" pinta bu retta yang semakin lama semakin akrab dengan amel.

Amel mengangguk lalu pergi.Disusul oleh Ari yang kini berada dibelakangnya.Amel dan ari mencari buku yang mereka inginkan saat itu.Dan akhirnya amel menemukannya.Sebuah buku bergenre fantasy favoritnya.Amel tersenyum saat ia melihat buku itu.

Ari yang berada disebelahnya melihat raut wajah amel yang sedang senyum senyum sendiri.Lalu pandangannya berpindah pada buku yang amel pegang.

"Lo suka buku itu?" Amel menengok.

To be continued

Haihai!!👏💞
Makasi dah baca!! Tuh kan ada ari nya..wkwk😂
Terus baca part klanjutannya ya!! Jan lupa vote comment!!

Publish✔
18 mei 2017

Revisi✔
14 okt 2017

BRITTLE  *Revisi*Where stories live. Discover now