5

9.1K 724 19
                                    

Baekhyun's POV

Aku sedang bersantai di ruang TV dan menonton pertandingan baseball saat aku mendapat pesan.

Kris: Yo, come here.
Byun Baekhyun: Setidaknya sebutkan kemana aku harus pergi bodoh...
Kris: Tempat biasa
Byun Baekhyun: The club? Siang hari? Kau bercanda?
Kris: Bukan! Maksudku kafe Chanyeol!
Byun Baekhyun: Apakah kau tahu betapa jauhnya tempat itu dari rumahku?
Kris: Come on dude, sudah lama kita belum berkumpul
Byun Baekhyun: Alright... I'll be there. Tunggu saja
Kris: Great! See ya!

Kumatikan TV dan berjalan menuju kamarku untuk berganti pakaian. Ketika memasuki kamar, kulihat Taeyeon sedang berada di balkon, melukis. Ia terlihat sangat serius dan fokus. Aku mengambil handphone-ku dan memotretnya. Kupandangi hasil jepretanku dan ia terlihat cantik dengan sinar matahari yang meneranginya.

Apa yang sedang kulakukan?

Aku mengantongi hp-ku dan menghampirinya.

"Kau sedang apa?" Tanyaku.

"Melukis?" jawabnya sambil mengangkat kuas dan cat yang dipegangnya. Baru kusadari bahwa pertanyaanku tadi sangat bodoh.

"Aku akan bermain dengan teman-temanku. Kau mau ikut atau....?"

Apa yang salah denganku hari ini? Mengapa aku mengajaknya?

"Dimana?"

"Temanku punya kafe dan kurasa kau harus ikut, kafenya sangat keren. Dindingnya penuh lukisan-lukisan yang menurutku sangat keren. Mungkin bisa menjadi inspirasi baru," kataku dan kulihat matanya langsung berbinar-binar.

"Benarkah! Kalau begitu aku ikut! Eh, tapi apakah tidak apa jika aku ikut?" tanyanya sambil berdiri dan meletakkan alat lukisnya di bangku yang ia gunakan.

"Tentu saja. Ayo cepat ganti baju," kataku dan dia dengan ceria berlari kecil kedalam.

*****
Kami sampai di kafe milik Chanyeol dan segera setelah masuk kedalam, aku mencari batang hidungnya. Aku menemukannya duduk di di dekat jendela. Chanyeol mengangkat tanganya dan aku membalasnya dengan lambaian tangan. Aku menggenggam tangan Taeyeon dan menariknya menuju meja Chanyeol.

"Hey dude," sapanya. Aku menyuruh Taeyeon duduk disebelahku, tepat di seberang Chanyeol. "Kau Taeyeon kan? Istri Baekhyun?" tanyanya dan Taeyeon mengangguk. "Aku Park Chanyeol. Salam kenal," ucapnya sambil menjabat tangan Taeyeon.

"Tunggu, apakah kita satu SMA? Karena aku sangat mengenali telinga Yoda-mu dank au adalah salah satu pemain tertinggi di team basket," Tebak Taeyeon. Chanyeol tersenyum lebar dan mengangguk.

"Tak kusangka kau mengingatku," kata Chanyeol.

"Tentu saja aku ingat. Kau sahabat Yifan dan selalu bersamanya. Omong-omong kafemu sangat bagus," pujinya sambil melihat ke sekitar ruangan kafe. Kulihat Chanyeol tersenyum mendengar pujiannya.

"Terima kasih," ucapnya. Pada saat itu, Kris datang dengan dua gelas minuman di tangannya.

"Hey, kau sudah sampai. Siapa ini?" Tanyanya begitu melihat gadis mungil ini disebelahku.

"Makanya kubilang kau melewatkan sesuatu. Aku sudah menikah, ini Taeyeon istriku. Taeyeon, ini Kris," jawabku, mengenalkan mereka berdua.

Taeyeon tersenyum pada Kris dan menjulurkan tangannya. "Hai, aku Kim- Maksudku Byun. Aku Byun Taeyeon," katanya. Kris menyambut tangan Taeyeon dan memberikan senyuman sok kerennya.

"Aku akan membuatkan minuman untuk kalian. Tunggu ya," katanya sambil berjalan menjauh menuju dapur kafe. Aku melihat kearah Chanyeol yang sedang meminum minumannya.

I Met You On Our Wedding Day [BAHASA INDONESIA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang