Seputar AIDS dan Kehamilan Remaja

614 55 23
                                    

Halo teman-teman ! Bagaimana perasaan kalian setelah membaca kisah perjuangan Hinata dan Yachi dalam mengorbankan masa remaja mereka karena perbuatan dosa mereka ? Kesal ? Sedih? Terkejut ? Xixixixi, terserah kalian deh mau menilainya bagaimana.

Sebelumnya, author mau ngucapin terima kasih sebesar-besarnya buat teman-teman semua yang udah mau baca, kasih komentar, kasih vote, share, dan selalu bersemangat nungguin kelanjutan cerita Young Love hingga saat author menulis bab ini Young Love sudah dibaca sebanyak 1,5 ribu kali.

Awalnya pas author lihat angkanya, langsung deh author teriak. I mean, JINJJA ?! 1,5 K READS ?! OMG, rasanya seperti mimpi saja ! Demi apa pun, author pertama kali terjun ke dunia wattpad pas kelas 7 SMP. Waktu itu author nulis beberapa cerita, sampai sekarang cuma dibaca nggak sampai 100 kali. Author sempat terpuruk waktu kelas 7 itu, karena nulis cerita nggak ada yang tertarik baca.

Nah, akhirnya sekarang author udah kelas 9 SMP dan di masa pandemi corona author nggak ada kerjaan. Author yang udah jatuh cinta sama anime haikyuu dan ngeship HinaYachi tiba-tiba aja kepikiran untuk bikin 'Dua Garis Biru' versi HinaYachi. Awalnya author nggak pede mau nulis ginian di wattpad karena cerita-cerita sebelumnya bahkan nggak sampai 100 reads. Tapi, eh, siapa sangka, ternyata malah 1,5 ribu pengguna wattpad yang baca ? Sumpah author seneng bgt, thank you so much guys buat kalian yang udah mau baca cerita ini.

Ok, kembali ke alasan kenapa author menulis cerita ini. Sebenarnya sejak lama, bahkan sejak sebelum film Dua Garis Biru atau serial TV DSJ tayang, author tuh udah khawatir banget dengan seks bebas remaja karena banyaknya informasi yang dapat diakses melalui internet. 

FYI nih, ya, chapter pas Hinata pertama kali ngeliat pornografi di situs buat belajar dan dari download lagu itu juga dari pengalaman authornya. Author sering banget, mau cari bahan buat bantuan ngerjain PR, eh, banyak iklan yang nggak pantas. Padahal, situsnya ditujukan untuk pelajar, lho. Ckckckck. Ada yg juga ngalamin nggak ?

Berhubung nih anime 'Haikyuu !' sedang populer di kalangan anak SMP, dan pendidikan seks masih cukup tabu di Indonesia, maka jadilah author menuliskan kisah ini. Plus, selama ini banyak orangtua yang enggan menjelaskan seputar seksualitas pada anak mereka yang sudah memasuki masa pubertas, which is si anak selalu ingin tahu ini-itu seputar pubertas yang mereka alami. 

( Fun fact : author pun nulis kisah ini sembunyi-sembunyi dari ortu. Bisa gawat kalau ketahuan ortu anaknya yang masih kelas XI SMP nulis cerita soal kehamilan di luar nikah. Jgn bilang-bilang, ya, psssst !)

Nah, wattpad adalah salah satu platform yang cukup populer di kalangan anak SMP, begitu pula anime Haikyuu. Dengan memanfaatkan kedua hal tersebut, ditambah hobi author menulis cerita dan kekhawatiran author terhadap seks bebas di usia remaja, lahirlah sebuah karya fiksi penggemar berjudul 'Young Love'.

Meskipun mengangkat tema serupa dengan film Dua Garis Biru dan serial TV DJS, tapi author benar-benar membuat alur ceritanya sendiri yang baru. Salah satunya pada plot twist di bab terakhir, di mana menjelaskan rahasia Hinata bahwa selama ini seks bebas bukan hanya berdampak kehamilan bagi Yachi, namun juga AIDS bagi Hinata ( Hayoooo ini pembaca pada nyangka nggak nih kalau sebenarnya Hinata kena AIDS ? Hehehehehe ).

Omong-omong soal kehamilan remaja dan AIDS, nih, author akan menjelaskan fakta-fakta seputar AIDS dan risiko kehamilan remaja, dikutip dari sumber-sumber yg nanti akan author cantumkan di akhir bab. Untuk menulis cerita ini, author udah riset lho seputar risiko kehamilan remaja dan penularan AIDS. Biar readers-ku tercinta nggak salah paham dan lebih mengerti tentang cerita ini, author akan berbagi pengetahuan seputar AIDS dan risiko kehamilan remaja.

A. Risiko Kehamilan Remaja Akibat Seks Bebas

1. Risiko Kematian Ibu dan Bayi

Dalam cerita ini, Yachi mungkin termasuk sebagai orang yang beruntung. Dikutip dari alodokter.com, ada sekitar 50.000 remaja berusia 15-19 tahun yang meninggal akibat hamil dan melahirkan di usia muda. 

Young Love {COMPLETE}Where stories live. Discover now