P A R T - 1

7.3K 252 2
                                    

Balik lagi kayak kehidupan sebelum gue pacaran, yang kemana-mana pasti sendirian. Dan kini gue ngalamin lagi diumur yang udah gak muda. Kalau gue inget-inget pun selama hampir lima tahun ini, hampir tiap hari lah gue di antar jemput. Tapi dia minggu ini gue mau gak mau harus bawa kendaraan pribadi atau kalau lagi males ya terpaksa pesen ojek online. Ya ini nih hal yang buat gue jadi inget sama Mas mantan. Suka sebel sih kadang, tapi ya mau gimana lagi namanya juga hidup harus di jalani.

Ya kayak pagi-pagi sebelum, gue harus bangun pagi biar gak telat datang ke kantor nya. Bisa mampus gue kalau sampe telat, kalau hukumannya potong gaji gitu gak ada masalahnya. Lha ini di beri siraman Rohani sama bapak Ali sampe telinga rasanya mau mampus. Untung cuma sekali gue dapat hukuman menyebalkan itu, kalau tiap hari bisa putus ini telinga.

Ternyata keberuntungan pagi ini sedang  berpihak padaku kali ini. Entah dari kapan abang gue pulang dari tempat rantauan nya itu, jadilah gue minta antar sama si abang aja lah. Lagian gue juga males bawa motor pagi-pagi. Dengan cepat segera gue bujuk itu si abang agar mau nganterin adek satu-satunya ini dan seperti biasa dia paling gak bisa kalau udah kena bujukan gue. Emang paling baik deh abang gue ini.

" Bang anterin gue ngantor yaaa??? " bujuk gue dengan menggunakan puppy eyes agar si Abang terbujuk.

" Kenapa lo gak bawa motor sendiri aja sih ing, malesin banget gue nganterin lo ngantor. " jawaban dari sang abang itu buat gue
mengerucutkan bibir.

" Ayolah lo kan tau gue udah lama jarang bawa motor sendiri, Bang. " Inggrid masih mencoba merayu dah Abang agar mau mengantarkan nya ke kantor.

" Salah sendiri lo pacaran manja nya minta ampun, kalau kek gini lo ngericuhi gue. Mamam tuh ditinggal kawin. " ucap Abang nya sambil ngakak mengingat nasib adiknya yang akan ditinggal nikah ini.

" Ahhh lo mah kagak asik, bawa-bawa yang mau kawin. Untung nih adik lo kagak mau dicicil jadi masih segelan." sungut Inggrid tak Terima, bisa-bisa nya sang Abang mengingatkan dirinya yang akan ditinggal nikah sama mantannya.

" Inggrid, masih pagi jangan ngomong aneh-aneh. Kamu tuh anak cewe, ya mbok yang sopan dikit kalau ngomong. " Tegur sang Mama pada anak perempuan nya itu.

" Tuh dengerin kata Mama, jadi anak cewe tuh yang sopan jangan serampangan. Kan jadinya ditinggal kawin. " Sang Abang rupa nya masih belum puas meledek Inggrid.

" Abang udah yaa, jangan ledekin si Inggrid mulu. Kamu anterin sana adekmu itu, biar gak makin ngambek." Sang Abang pun tak luput mendapatkan teguran dari ibu Suri dan tak lupa juga mendapatkan titah untuk mengantarkan si bungsu ke kantor.

" Iyaa mam, siap. " Jawab si abang dengan amat terpaksa.

Sedangkan Inggrid sudah tersenyum senang karena akan di antar oleh Abang nya itu. Tak perlu waktu yang lama untuk mereka sarapan bersama, apalagi kalau saat sarapan dengan di iringi dengan menggoda si bungsu. Kali ini Inggrid benar-benar menjadi bulan-bulanan keluarga nya. Apalagi kalau bukan masalah tentang dirinya yang ditinggal nikah oleh sang mantan yang telah menjadi kekasih nya selama 5 tahun ini. Udah seperti cicilan mobil masa mereka pacaran.

~~~

Rapat Redaksi berjalan cukup lama kali ini, di tambah dengan pengambilan tema minggu ini yang bikin tambah pusing. Seharusnya ini bukan lah hal asing bagi Inggrid, namun karena akhir-akhir ini dirinya terlalu banyak masalah tak terduga membuat nya sedikit kualahan. Bahkan tadi beberapa kali dirinya mendapat teguran dari bapak bos nya, siapa lagi kalau bukan Pak Ali. Pikirannya terlalu bercabang untuk sekedar di ajak fokus membahas tema mingguan kali ini.

" Ing, kalau lo gak fokus mending keluar rapat aja deh. Bikin capek aja lo. " Peringatan dari pemred Inggrid.

" Sorry, Pak. Gak ngulang lagi. " Jawab Inggrid pada atasannya itu.

" Sekali lagi lo kagak fokus, habis lo ama gue abis rapat. " Ancam Pak Ali pada Inggrid yang berkali-kali kehilangan fokusnya itu.

" Siap, Pak. Gak ngulang lagi. " Jawab Inggrid dengan yakin.

Selanjutnya rapat pun mulai berjalan normal kembali. Beberapa rekan dekat Inggrid selalu mengingat Inggrid agar tetap fokus. Cukup lama akhirnya mereka sudah memutuskan untuk tema yang akan diliput minggu ini. Dan untung saja Inggrid tak kena amukan dari sang bos yang terkenal garang itu. Berterima kasihlah pada rekan-rekan nya yang sudah mengingatkan dirinya agar tetap fokus pada rapat Redaksi tadi.

Mengingat rapat yang lamanya membuat kepala pening Inggrid pun mengajak rekan-rekan nya untuk makan siang terlebih dahulu. Guna mengisi amunisi hari ini untuk menjalani aktivitas selanjutnya. Para rekan kerja Inggrid pun juga setuju dengan hal tersebut. Jadi mereka pun memutuskan untuk makan siang di kantin kantor mereka saja. Makanan di kantin ini juga gak kalah enak kok dengan makanan restoran, jadi tidak salah mereka memilih makan di sini.

" Ing, lo dateng ke nikahan si Reiner? "  tanya salah satu rekan Inggrid.

" Ya dateng lah, kan gue dapet undangan istimewa dari si pembuat acaranya langsung, ya kali gue kagak dateng. " jawab Inggrid dengan bangga nya, seakan tak merasakan kesedihan sama sekali.

" Ya Tuhan, Reiner berani banget ngundang lo ke nikahan nya. Kalau gue jadi mantan lo pun, gue milih kagak ngundang. " Salah satu dari mereka menimpali percakapan itu.

" Alasan apa kok gak ngundang gue?" Inggrid masih belum ngeh akan pernyataan itu.

" Karena lo beda kayak cewe lain, kalau cewe lain mah ke nikahan mantannya mungkin nangis. Lah kalau lo, lo acak-acak tuh nikahan si Reiner. " Jelasnya sambil ngakak membayangkan hal itu.

" Lo tau bener deh Bang, apa yang ada di kepala gue. Hebat sih. " Ucap Inggrid dengan sarkas.

" Tau lah, lagak lo mah udah kebaca. Jadi gue udah gak sabar nunggu hari lo ngacak-ngacak nikahan si Reiner. " Salah satu rekan Inggrid itu masih tertawa kencang mendengar penjelasan dari wartawan satu ini.

" Tunggu aja tanggal mainnya. " Ucap Inggrid dengan misterius.

" Lagak lo ing ing " Timpal sang wartawan dengan  dirinya yang masih terus tertawa kencang.

Tidak Bersama ✔Where stories live. Discover now