« tweNty nine - L. M »

1.5K 240 9
                                    

-part 29-

.

Musik dalam earphone-nya terus memutar lagu yang sama. Mungkin, karena Jungkook tertidur, jadi, pemuda itu tak menggantinya. Sedangkan Lisa, gadis itu menikmatinya saja. Toh, enak didengar. Apalagi suara lembut member termuda BTS itu menenggelamkan siapapun yang mendengar, pada melodi.

Sayup-sayup lagu terputar di antara kebisingan bus yang mulai meredam, siswa siswi yang semula saling melempar tawa dan candaan kini memilih berdiam karena sedikit lelah. Membuat suasana lebih tenang, setidaknya untuk perjalanan 15 menit yang tersisa.

Lisa memainkan ponselnya; game penghilang bosan. Meski permainan di ponsel itu juga membosankan. Tapi daripada tak melakukan apapun. Karena Lisa pun tak mengantuk.

Sampai kemudian, notifikasi masuk dan menghentikan game-nya.

Notifikasi dari sebuah aplikasi back-up; google drive. Menampilkan foto lama yang membuat Lisa membukanya kembali.

Lagi-lagi tentang masa-masa 'tenang'nya.

Foto Lisa dan Jungkook.

Sebuah selca yang tak sengaja terambil ketika mereka tengah bersiap untuk pose.

Lisa terkekeh. Mengingat konyolnya hari itu.

/+/+/+/+...

Lisa memekik diatas tubuh tengkurap Jungkook. Dimana mereka seharusnya mengambil selca yang bagus, namun Jungkook justru memencet tombolnya secara tak sengaja. Membuat yang tertangkap kamera ponsel itu adalah wajah Lisa yang tengah mengomentari pose yang akan Jungkook gunakan, sedangkan pemuda itu menoleh padanya tanpa bicara. Sehingga wajah Lisa terlihat lebih absurd dari Jungkook.

“Yak! Kau sengaja, ya, oppa?”

“Apa? Salah kau sendiri terlalu lama.”

Lisa merengut. Gadis itu menyingkir dari atas tubuh Jungkook dan mengambil posisi duduk bersila. Dia mengambil ponsel yang dipegang Jungkook untuk menghapus foto itu, namun dengan cepat pemuda itu merebutnya kembali. Hingga terjadilah keributan karena perebutan ponsel yang pada akhirnya dimenangkan oleh Jungkook. Pemuda itu tersenyum penuh kemenangan.

“Kita akan butuh ini suatu hari nanti, sayang.” Jungkook masih mempertahankan sebyuman menyebalkannya, dan Lisa semakin sebal.

“Kalian!”

Seruan Song-i, ibu Jungkook, mengudara. Keduanya menoleh pada sang ibu.

“Apa kalian akan tetap mengenakan pakaian basah itu dan kedinginan? Yak! Cepat ganti baju!” Jungkook maupun Lisa, meneliti tubuh masing-masing. Mereka mengenakan seragam sekolah yang sedikit basah, akibat Jungkook membawa keduanya tercebur di sungai sebelum kembali pulang tadi.

Dan membuat perjalanan pulang mereka, menjadi tontonan orang berlalu lalang karena tubuh basah kuyup mereka.

Huh, bagaimana lagi? Mereka tak membawa baju ganti.

Jadilah mereka sampai di rumah Jungkook dengan keadaan seragam yang basah.

Dan bukannya langsung menggantinya dengan pakaian kering, keduanya justru bermain ponsel. Terlalu asyik bermain sendiri hingga Song-i harus menegur keduanya. Yang bahkan sampai sekarang masih hanya menatapi tubuh basah mereka.

L. M 🍒 [Love too Much x Lalisa Manoban]Where stories live. Discover now