That Time | Jeno Side

10K 1.7K 361
                                    

Tau apa yang ada di pikiran Jeno pas pertama kali ngeliat sosok Joanna?

Cantik. Jelas.

Matanya jernih, sampai Jeno bisa ngeliat dengan jelas refleksinya di dalam sana.

Ekspresinya lucu, bikin gemes.

Tapi ya... Jeno tetaplah Jeno. Si cowok kaku yang ga bisa mengekspresikan perasaannya dengan gampang lewat kata-kata, apalagi posisinya mereka baru pertama kali berinteraksi. Karena Renjun juga.

Jeno jadi berandai-andai, mungkin kalo waktu itu Renjun ga ngajak Joanna buat nebeng di mobilnya, mungkin juga kalo waktu itu gantungan kunci Joanna ga tinggal di jok belakangnya, dia ga bakal bisa akrab sama cewek blasteran itu.

Joanna ramah, kalo kalian udah benar-benar dekat sama dia.

Jeno suka gimana dua sudut bibir itu tertarik ke atas membentuk senyuman manis yang keliatan hangat dan selalu tulus. Dan juga gimana tawa hangat menguar dari sela bibir tipis itu karena guyonan Haechan atau Jaemin.

Tapi ya... Jeno cuman pemerhati dalam diam. Dia ga bisa secara terang-terangan nunjukin ketertarikannya ke Joanna secara mereka baru kenal dan belum akrab.

Butuh waktu lama buat Jeno benar-benar bisa membuka diri ke Joanna, gitu juga yang berlaku sama Joanna.

Kepribadian mereka hampir mirip, sama-sama intorvert dan tertutup ke orang baru. Makanya mereka jadi agak susah buat akrab. Tapi gapapa, Jeno ngerasa senang menjalani setiap proses kedekatan mereka.

Walaupun kerasa lama, tapi cewek Seo itu berhasil ngebuat dia nyaman.

Jeno ngerasa... kalo Joanna ga bakal punya perasaan yang sama kayak dia. Secara perlakuan cewek itu ke dia, ke Renjun, ke Haechan dan ke Jaemin sama. Gaada spesialnya sama sekali. Makanya Jeno memilih buat menyimpan rapat perasaannya di dalam hati dan berkali-kali bilang kalo mereka cuman teman. Karena Jeno takut Joanna risih kalo dia ngambil tindakan berani.

Tapi nyatanya, karena label teman itu juga Jeno jadi ga bisa bergerak kemana-mana. Maksudnya, ngambil langkah berani pun dia jadi meragu karena label teman yang udah terlanjur melekat di antara mereka.

"Just a friend."

Sampai satu kalimat itu ngebuat Jeno ngerasa kalo Joanna bakalan makin sulit digapai.

Selama hampir setahun mereka kenal, Jeno emang berkali-kali bilang kalo Joanna cuman temannya, ga lebih. Tapi ternyata, pas kalimat yang sama keluar dari sela bibir Joanna, hatinya ngerasain rasa sakit yang ga bisa dideskripsikan.

Jeno baru pertama kali ngerasain perasaan itu. Kerasa asing dan Jeno ga suka.

Makanya, malam itu Jeno bertekad buat nunjukin ke Joanna perasaannya lewat tindakan. Tapi nyatanya Joanna beranggapan lain. Cewek itu marah, bahkan ngejauhin Jeno tanpa ragu.

Rasanya sakit pas ngeliat air mata itu tumpah karena ulahnya. Makin sakit lagi pas Joanna ga ngegubris satu pun permintaan maafnya dan bahkan ngeblokir nomornya.

Serius, Jeno kewalahan. Sekali lagi, dia belum pernah ngerasain hal kayak gini. Suka sama cewek, ngedeketin dengan label nama teman, ngambil tindakan nekat, dan berakhir dijauhin.

Jujur pun rasanya susah. Jeno butuh waktu lebih buat meyakinkan diri dan memantapkan hati. Jeno butuh waktu lebih buat berdamai sama diri sendiri, buat bilang ke diri sendiri kalo gapapa jujur tentang perasaannya ke Joanna. Justru kalo dia ga jujur, yang ada Joanna bakalan makin jauh dari jangkauannya, makin ga tergapai.

Jadi Jeno mutusin buat memberanikan diri, confess his feeling to Joanna.

Jeno kira, Joanna udah nyerah sama perasaannya dan milih buat nolak dia. Hati Jeno kerasa resah sekaligus khawatir. Tapi nyatanya, mata Joanna yang berlinang karena air mata bahagia itu berhasil ngebuat perasaan Jeno membuncah. Seolah dia baru aja dihadiahi satu lagi blackcard dari ayahnya, bahkan rasanya lebih bahagia dari itu.

[TERBIT] What Lovers Do :: Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang