Fever

20.2K 2.5K 158
                                    

Joanna demam, itulah alasan kedatangan Jeno pagi-pagi banget ke apartemen ceweknya itu. Sebenarnya cewek Seo itu udah demam dari kemarin sore, tapi dia sama sekali ga ngabarin Jeno. Baru tadi pas Jeno nelpon ketahuan pas ngedenger suara serak dan juga nafas berat ceweknya. Untung Jeno nelpon, kalo engga mana mungkin dia bisa tau Joanna sakit apa engganya.

"Jo." Panggil Jeno sambil nyisir pelan rambut Joanna ke belakang.

Cewek Seo itu cuman menggumam pelan dengan mata sayu yang udah mengarah ke Jeno.

Kalo sakit gini, Joanna bakalan jadi lebih pendiam, berbanding terbalik sama Jeno yang justru bakalan rewel kalo lagi sakit.

"Udah makan?"

Joanna ngebenerin posisi tidurnya pelan terus ngegeleng dengan mata tertutup rapat. Rasa pusingnya bakalan menjadi kalo dia ngebuka mata. Dari kemarin sore aja kalo mau kemana-mana Joanna harus bertopang di dinding pas jalan saking pusingnya.

Jeno ngehela nafas pelan terus ngusap pelipis Joanna yang berkeringat, "harusnya lo langsung ngabarin." Gumamnya yang masih bisa didengar Joanna.

Cewek Seo itu ngeraih tangan Jeno yang ada di pelipisnya dan ngubah posisi jadi miring ke arah Jeno dengan genggaman tangan mereka sebagai bantalannya, "pusing, Jen. Ga kuat buka hp." Tadi aja pas Jeno nelpon Joanna ga ngeliat nama si penelpon sama sekali dan langsung ngangkat sambungannya gitu aja tanpa buka mata.

Jeno natap ceweknya itu dengan sudut bibir yang udah ke tarik ke bawah, "mau sesuatu ga?"

Gelengan Joanna ngebuat dua sudut bibir Jeno makin ke tarik ke bawah, "yakin?" Tanya cowok Lee itu sekali lagi yang langsung dibalas gumaman Joanna, "tapi lo harus makan abis itu minum obat."

"Gue cuman mau tidur."

Jeno ngangguk pelan terus ngebenerin posisi selimut Joanna supaya nutupin badan ceweknya itu sampai ke leher. Tangan Jeno bergerak ngelus lembut belakang kepala Joanna ngebuat ceweknya itu ngerasain kenyamanan yang berlebih dan langsung jatuh ke alam mimpi.

Jeno ngehela nafas sekali lagi, matanya tertuju lurus ke arah muka Joanna yang keliatan pucat.

"Gue selalu ga suka kalo lo udah sakit gini." Gumam Jeno dengan senyuman pias, tangannya bergerak ngelus belakang kepala Joanna sekali lagi sebelum beranjak dengan gerakan pelan dari atas kasur.





































👑









































Joanna ke bangun pas ngedenger bunyi gaduh dari luar kamarnya. Jidatnya mengernyit karena ngerasain pusing yang tiba-tiba nyerang kepalanya. Helaan nafas berat lolos dari sela bibirnya seiring dengan badannya yang beranjak buat duduk. Satu handuk kecil langsung jatuh dari jidatnya pas Joanna lagi nyoba buat duduk, ngebuat senyuman tipis terbit di bibirnya. Mata Joanna mengedar ke sekitar dan ga nemuin Jeno sama sekali di kamar, itu berarti suara gaduh tadi berasal dari Jeno.

Dengan gerakan super pelan, Joanna nyibak selimutnya dan langsung makai sandal rumahan. Dia melangkah secara pelan-pelan dan hati-hati ke arah sumber suara.

Langkahnya berhenti di ambang dapur pas ngeliat Jeno yang lagi rempong sendiri berdiri di depan kompor. Cowok Lee itu gatau lagi buat apa, mana ga sengaja nyenggol pinggir panci dengan jari-jarinya ngebuat dia langsung meringis keras seketika.

"Oh, shi--"

"Jeno?"

Jeno yang lagi nyiram jarinya yang barusan nyenggol panci panas itu langsung bungkam dan nengok. Matanya langsung bersitatap sama mata Joanna yang masih berdiri di ambang dapur.

[TERBIT] What Lovers Do :: Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang