That Time | 09

9.5K 1.8K 395
                                    

Joanna beneran marah. Dia bahkan ga ngepeduliin chat yang Jeno kirim setiap hari, ga ngepeduliin beberapa telponnya juga.

Jeno cuman mau meluruskan semuanya, dia mau bilang kalo maksud tindakannya malam itu bukan buat melecehkan Joanna. Sama sekali bukan. Dia bahkan ga punya pikiran jahat kayak gitu.

Serius, kemarahan Joanna ini berhasil ngebuat Jeno resah dan juga khawatir.

Bahkan pas di hari pertama semester kedua dimulai, Joanna benar-benar menghindar dari dia.

Hari-hari selanjutnya juga gitu.

Jeno ga ngeliat lagi sosok cewek Seo itu yang gabung makan bareng mereka. Ga ngeliat lagi Joanna yang suka ngikutin Renjun kalo lagi gaada kerjaan. Ga ngeliat lagi Joanna yang setiap mau pulang berantem sama Herin di depan kelas adiknya itu.

Joanna... benar-benar menghindar. Seolah bertemu Jeno adalah suatu larangan besar baginya.

Jeno gatau harus ngapain lagi supaya dia bisa ngejelasin semuanya ke Joanna. Bahkan nomor Jeno diblokir sama cewek itu karena dia yang sering ngirim chat berisi permintaan maaf.

Baru kali ini... Jeno ngerasain gimana kalutnya dijauhi dan ga dipeduliin sama cewek.

"Lo nyari Joanna, kan?" Bisik Jaemin pas mereka lagi jalan di koridor, tangan Jaemin menunjuk ke salah satu arah yang langsung diikuti Jeno arah tunjuknya.

Jeno bisa ngeliat Joanna keluar dari lapangan indoor di depan sana. Keliatan sendirian, tanpa Chaewon yang biasanya berdua sama dia.

Jeno buru-buru nitipin buku paket di tangannya ke Jaemin dan langsung lari ke arah Joanna.

"Jo! Joanna!!"

Ngedengar suara yang ga asing itu, langkah kaki Joanna justru jadi semakin cepat sekarang. Dia ga berniat sedikitpun buat sekedar nengok dan juga berhenti.

Joanna cuman gamau ketemu Jeno.

"Joanna!"

Jeno ngehela nafas lega pas tangannya berhasil ngeraih pergelangan tangan Joanna, sedangkan cewek Seo itu langsung memberontak dengan mata mendelik.

"Apaan sih???! Lepasin ga??!!"

"Engga." Sahut Jeno langsung dengan binar mata nanar, "please dengerin gue, oke? Dengerin gue dulu."

Joanna langsung mendengus, ngehempasin kasar tangan Jeno sampai genggaman cowok itu terlepas. Cewek Seo itu buru-buru ngambil langkah mundur dengan pandangan yang sukar diartikan mengarah ke Jeno. Kepalanya menggeleng pelan dengan sudut bibirnya yang keliatan sedikit bergetar.

Joanna... keliatan asing di mata Jeno.

"Jangan temuin gue lagi. Oke?"

Jeno buru-buru menggeleng, "engga. Please, gue ga bermaksud kayak gitu. Engga sama sekali. Malam itu--"

"Enough, oke?" Sela Joanna penuh penekanan, matanya natap Jeno lurus dengan binar yang sukar diartikan di sana, "lo mungkin ga bakal paham sama perasaan gue." Katanya dengan mata yang mulai memerah, "lo bilang kita cuman temen berkali-kali, Lee Jeno. Lo sering negasin hal itu di depan gue sampai gue mengubur harapan yang ada dalam-dalam. Gue gamau kalo tindakan lo nyatanya ga didasari perasaan apa-apa. Gue gamau kalo pengharapan gue hangus lagi. Jadi please... jauhin gue oke?"

Jeno langsung mematung di tempatnya. Kakinya bahkan ga bisa digerakin sama sekali pas Joanna melangkah lagi dan punggung itu keliatan makin jauh dari pandangan matanya.

Jadi selama ini... mereka berdua dilingkupi kesalahpahaman?

Jeno sering mikir kalo Joanna yang ga punya perasaan sama sekali ke dia, Jeno sering mikir kalo perasaannya ga bakal berbalas sama sekali.

[TERBIT] What Lovers Do :: Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang