That Time | 07

10K 1.8K 303
                                    

Banyak yang berubah setelah setahun mereka, Joanna dan Jeno, kenal. Dari mereka yang makin akrab dan makin sering ngobrol berdua, Jeno yang sering nganter Joanna kalo mama atau papa cewek Seo itu ga bisa jemput, sampai Jeno yang sering ngajakin Joanna jalan dengan tedeng alih-alih 'ga enak nyari ini-itu sendirian, mana di mall pula'.

Tau ga apa yang ga berubah? Perasaan Joanna. Dan juga tembok yang Joanna buat supaya dia ga terlalu berharap ke Jeno. Ya... dia sadar diri aja sih kalo mereka cuman teman, bisa dibilang cuman sahabat karena mereka enang udah sedekat itu.

Gaada yang spesial dari kedekatan mereka, Joanna ngerasa kalo kedekatannya ke Jeno ya sama aja kayak kedekatannya ke Renjun, Haechan juga Jaemin. Joanna gamau nunjukin perasaannya dengan jelas ke Jeno mengingat status mereka yang just a friend itu.

Tapi ya... Renjun kadang kurang ajar soalnya kalo dia udah ngeliat Jeno sama Joanna mau pergi berdua pasti langsung diledekin sampai Jeno sama Joanna kadang ngerasa bingung sendiri.

Sekarang itu hari pembagian raport semester satu setelah kenaikan kelas, Joanna dari pagi udah cemberut karena baik mama atau papanya ga bisa datang ke sekolah buat ngejemput raport. Alhasil Johnny, adik bungsunya mama yang disuruh ngejemput raport Joanna sama Herin, adiknya.

"Kalian mau diem terus?"

Joanna sama Herin serempak nengok ke Johnny yang ada di sampingnya, bibir Joanna masih agak cemberut.

"Anne ga diem, Onky. Ini lagi ngomong sama diri sendiri di dalem hati."

Johnny berdecak pelan, ga ngerasa heran lagi sama kelakuan ajaib anak kakaknya ini.

"Lagian orang semua pada diem kan ga mungkin Herin tiba-tiba ngoceh ga jelas sambil teriak-teriak." Ini lagi, adek sama kakak kayaknya sama aja kelakuannya. Sama-sama ajaib.

"Bentar lagi pengumuman juara umum tuh."

Joanna ngehela nafas malas terus natap kepala sekolah yang ada di panggung aula depan sana, "paling Anne dapet juara umum 3 lagi kayak semester kemaren."

"Bersyukur." Sahut Johnny langsung sambil mengapit pipi Joanna dengan sebelah tangannya.

Herin juga langsung mendengus, "tau. Udah syukur bisa masuk jejeran 3 besar."

"Ga kayak kamu ya?" Ledek Johhny ke Herin yang langsung ngebuat si bungsu Seo itu cemberut.

Joanna cuman diam, milih buat meluk tangan Johnny erat-erat dan nyenderin pipinya ke lengan berotot itu.

Dan ya... ekspektasi Joanna soal dia yang bakalan dapat tempat ketiga ternyata salah. Dia malah dapat tempat pertama, ngegeser posisi Jeno yang udah bertahan semenjak semester 1 kelas 10 itu.

"Oh my godness, proud of you, baby Anne!!!" Itu seruan senang Johnny, tapi fokus Joanna justru teruju ke Jeno sama Renjun yang udah berdiri duluan di depan sana.

Jeno keliatan senyum, ikut bertepuk tangan seolah ga masalah kalo Joanna ngerebut tempatnya itu.


















































👑















































"Jo!!"

Joanna, Herin sama Johnny serempak ngehentiin langkah dan nengok ke sumber suara. Mata Joanna langsung berpendar bingung pas ngeliat Jeno lagi lari-larian kecil ke arahnya. Bunda Jeno ga keliatan, mungkin masih di kelas cowok itu atau udah duluan pulang.

[TERBIT] What Lovers Do :: Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang