du•a•pu•luh•sem•bi•lan

161 42 87
                                    

Beberapa bulan kemudian gue mengetahui kemunculan band itu. Band baru itu... Dengan anggota baru itu.

5 Seconds Of Summer.

Dengan Luke di sana, sebagai vokalis utama.

Gak apa-apa. Hidup kadang memang sebangsat itu.

Ya.. meskipun gue bisa dibilang sudah berbaikan dengan Luke.

Tapi, ah, sudahlah.

Dan Calum...

Mungkin dia meninggalkan gue tepat di saat gue hampir menyukainya.

Tapi rasa suka gak bisa di-cancel, kan?

Akhirnya gue tahu rasanya.

Jatuh sendiri itu gak enak.

Dan itu yang Calum lakukan ke gue dulu.

Kenapa, sih, Cal?

Kenapa gak mau jujur sama perasaan lo sendiri?

Oh, dan satu lagi.

Setelah setahun sejak kemunculan mereka, gue akhirnya mendengar lagu itu. Lagu laknat yang sempat Calum janjikan untuk dia selesaikan untuk gue. Lagu yang awalnya dia ciptakan untuk Maddie. Dan kini... Entahlah.

Gak mungkin kan lagu itu masih dia lanjutkan untuk gue?

Kalau diingat-ingat lagi, sih, kayaknya dia yang waktu itu meninggalkan gue di Bandara dan berpura-pura gak kenal sama gue.

Jadi.. Pastinya kalau soal lagu, dia juga gak akan benar-benar melanjutkannya kan? Mungkin itu untuk orang lain... Atau mungkin bukan dia yang melanjutkannya.

Tapi kenapa selama ini gue selalu merasa lagu itu untuk gue?

Oke, judul lagunya Beside You. Track ketiga dari sekitar empat lagu di EP kedua mereka yang berjudul "Somewhere New", setelah sebelumnya berhasil merilis EP pertama berjudul "Unplugged".

Gak banyak yang tahu soal band itu— Apalagi lagu itu, di Indonesia. Selain karena mereka debut di Australia, mereka juga seolah membuang jejak mereka saat mereka masih di Indonesia dan menutupi identitas mereka sebagai orang Indonesia asli. Mereka seolah berpura-pura terlahir sebagai orang baru, sebagai orang-orang asli Australia yang kemudian debut menjadi sebuah band.

Gue juga banyak mendengarkan lagu-lagu All Time Low setelah Calum pergi. Future Hearts menjadi album favorit gue sekarang. All Time Low, selain genre musik yang mereka bawakan sesuai dengan selera gue, namun lirik yang terdapat pada lagu-lagu mereka juga begitu sesuai dengan apa yang gue alami selama ini. Seolah semua orang pasti pernah merasakan apa yang ada di lagu-lagu yang All Time Low bawakan, begitu pun gue.

Seperti sekarang, gue baru saja pulang terlambat dari sekolah karena kelas tambahan berhubung gue sudah kelas 12. Gue merebahkan diri ke atas kasur, men-shuffle playlist dan lagu Cinderblock Garden yang pertama kali terdengar,

I know it gets hard for you to stay,
But do you really want to throw it all away?

Benar. Memang terasa berat kalau gue terus-terusan hidup seperti ini. Kadang gue ingin melupakan Calum, gue sangat ingin melupakannya, tapi di sisi lain, gue sama sekali gak tahu caranya. Dan bagaimana mungkin juga gue akan lupa?

Gue terjatuh seorang diri. Tapi yang paling menyakitkan itu,

Di saat lo terjatuh.. Pada seseorang, yang gak mungkin akan kembali lagi.

We got scars on our future hearts, but we never looked back,
No, we never looked back.

Iya.

Siblingzone • cth [FINISHED]Where stories live. Discover now