e•nam

227 49 98
                                    

Pagi ini.

Luke ngeline dan bilang bakal ngejemput gue buat berangkat ke arena Basketball Feast pas gue lagi sarapan tadi.

Oh iya, gue lupa bilang, kejuaraan Basketfall Feast ini diselenggarain pas banget sama sekolah gue (dan mungkin sekolah lain) yang lagi diberi jatah libur sementara waktu karena kelas 12 lagi UN. Setelah itu, giliran gue deh yang ujian kenaikan. Jadi, gue bisa nonton Basketball Feast ini dengan bebas, wkwkwk.

Selesai sarapan gue langsung siap-siap. Btw, Basketball Feast ini emang dimulai agak siang, jam 10-an. Kata Luke tadi, dia bakal jemput gue jam 9 buat antisipasi. Jadi gue pun siap-siap dari sekarang, meskipun sekarang baru jam 7.

Skip, setelah Luke ngeline gue bilang kalau dia lagi di jalan, gue pamit ke Mama dan nunggu Luke di luar rumah, ditemani Mama kalau boleh gue tambahkan. Mama bilang dia pengen ketemu Luke.

Gak lama Luke dateng, dia bawa mobil. Gue dan Mama menghampiri mobil Luke, diikuti Luke yang keluar dari mobilnya dan menyalimi tangan Mama sekaligus ngenalin diri.

Kami langsung memutuskan berangkat,"Mah, Lissa berangkat."ucap gue sambil menyalimi tangan Mama. Luke menyalimi tangan Mama sekali lagi dan kami berangkat ke arena Basketball Feast.

"Udah sarapan kan? Ntar lemes loh," ucap gue sambil memasang seatbelt. Luke ngangguk,"Udah kok Thal, santai aja kali." Gue mampu mendengar tawa Luke yang mau digimana-gimanain tetep aja indah.

Gak lama kita sampe di arena. Ternyata udah rame. Pas kami turun, temen-temen se-tim basket Luke langsung nyamper, termasuk Michael.

"Cantik bener, siapa ini Luke?"ucap salah satu temennya yang kayaknya namanya Louis. Emang ga banyak yang kenal gue di sekolah, karena ya, gue itu nolep orangnya. Michael langsung menyelat,"Kayak beruk nyasar gitu mukanya."ledeknya ke gue. Gue cuman diem tapi melotot. Luke ketawa,"Udah jangan diapa-apain. Btw kenalin, ini Thalissa."

Setelah itu gue langsung duduk di seat sesuai kayak tiket gue sementara gue nunggu Luke siap-siap untuk tanding. Ternyata seat tempat gue duduk ini seat khusus supporter SMA gue. Gue kenal beberapa anak, tapi ga akrab. Mereka diundang sama pemain di tim basket sekolah gue, pacarnya mungkin. Ada juga yang beli tiket sendiri demi nonton tim sekolah mereka tanding.

Beberapa dari temen-temen SMA gue menebak-nebak apa gue kesini karena diundang sama Luke. Gue bilang, iya, tapi agak bingung dikit kenapa mereka bisa tau. Dan ternyata, gosip gue sama Luke udah menyebar secepat itu.

Emang ya, cewe itu lebih cepet nyebarin berita daripada cowo. Pantes temen-temen Luke belum banyak yang kenal, tapi di row gue sekarang udah pada nanya-nanya gimana bisa gue deket sama Luke.

Gue cuman menjawab ala kadarnya aja. Gue gak mau ada salah satu dari mereka yang sebelas duabelas sama Zara, alias fanatik Luke garis keras. Omong-omong Zara, tuh uler keket belum keliatan juga. Mungkin kalau dia ada, beli tiket sendiri kali, ya? Kasian.

Oh iya, Basketball Feast ini emang berjalan kurang lebih 3 hari. Saking banyaknya tim yang ikut. Kejuaraan ini pun diadakan per-tingkat pendidikan, dari SMP sama SMA, ya karena SD ga ada ekstra basket, kali. Nantinya bakal dipilih satu pemenang tingkat SMP dan satu pemenang tingkat SMA se-seluruh sekolah di kota gue ini.

Luke tandingnya masih lama sih, karena yang ditandingin duluan ya yang tingkat SMP. Tapi hari ini jadwalnya babak penyisihan dulu. Besok baru semifinal dan hari terakhir final.

Setelah nunggu agak lama sambil ngobrol sama temen-temen sekolah gue, sampe sempet jajan kentang juga, sampe post segala macem di sosmed, akhirnya pertandingan tingkat SMA dimulai.

Jujur, gue gak ngikutin jalannya pertandingan sih. Fokus gue cuma di Luke. Dia yang ganteng banget pakai seragam basketnya hari ini. Dia yang keringetan. Dalam hati gue berkali-kali ngebatin sendiri,"Luke, semangat, lo pasti bisa."

Skip, tim basket sekolah gue lolos ke semifinal.

Iya lah.

Tim basket sekolah aqoeh gituloh.

Hehe.

Begitu Luke selesai tanding, gue langsung ngacir buat beli pocari dingin di salah satu stan makanan yang ada disitu. Abis beli gue langsung menghampiri Luke di tempat terakhir kali dia keliatan mata gue, dan ternyata, sungguh pemandangan indah yang aku temukan kawan-kawan.

Ternyata si Luke lagi foto berdua sama Zara. Bukan cuma foto berdua aja, tapi pose mereka...

Luke foto berdua sama Zara dengan pose Luke nyium keningnya si Zara.

Oke, seumur-umur gue PDKT-an sama Luke ga pernah digituin.

Oke.

Gue gapapa.

Serius.

Gue gak tau harus bereaksi apa jadi gue diem aja di tempat gue berdiri saat ini, sampe akhirnya salah satu cewe yang duduk se-row sama gue tadi nepuk bahu gue,"Hey, barengannya Luke kan? Kok gak sama Luke sih? Itu dia malah foto sama Zara,"ucapnya. Kalau gak salah namanya Eleanor, pacar si Louis ngakunya. Cantik sih si Ele ini, dan super ramah.

"Iya, ini baru mau disamperin kok," kata gue ke Ele,"Duluan ya,"ucap gue lagi lalu tanpa basa-basi langsung menghampiri Luke.

Gue langsung menghampiri Luke dengan ekspresi yang terkesan biasa aja. Padahal nih di dalem hati udah panas ini anjir. Si Luke masih foto-foto sama Zara. Pas gue dateng, mereka langsung berhenti dan ngeliat gue. Luke senyum, gue masih nyamperin dia lebih deket. Zara langsung pamit dan pas ngelewatin gue, dia sempet natap gue sinis.

Gue ngasih pocari yang tadi gue beli ke Luke tanpa ngomong apa-apa. Luke senyum dan nerima, langsung dia buka dan dia minum. Gue cuma nunduk dan gak tau mau ngapain. Tiba-tiba ada sesuatu dingin nempel di pipi gue, ternyata botol pocari. Gue ngeliat Luke yang ngelakuin itu, dia senyum dan bilang,"Jangan marah ya, aku ga ada apa-apa kok sama dia, serius. Tungguin aku ganti baju bentar, terus aku anter kamu pulang. Yuk,"

Tapi ya tetep aja,

Perasaan gue ga baik-baik aja.

•••

YAK AKHIRNYA KE BASKETBALL FEAST JUGA OK

Gue tau harapan para basketball lovers auto pupus pas baca chapter ini, maaf yaaa gue tuh emg gajago bikin scene olahraga, susah deskripsinya): next part deh aku janji kok :v tapi ya emang fokus gue bukan ke pertandingannya sih

Oh iya, ok gue sadar gue udh lama ga apdet plis jangan hujat aq

Maaf ya

Aku sempat terhalang pusing soalnya knp sih elah

Jd ga fokus buat nulis next part dan takut upload

Gada yg mau gws in?

Yoda

Orang udh gapusing jg

Vote ya biar aku sembuh dari sakitku ini

Dadah

Mwah

Siblingzone • cth [FINISHED]Where stories live. Discover now