Part 25

1.6K 121 2
                                    

Hal yang paling manis adalah ketika ada dua orang saling mencintai, namun mereka tidak saling berkomunikasi. Sebaliknya mereka saling mendoakan dalam sujud mereka masing-masing

_______________•••••______________

Waktu telah menunjukkan pukul 02.15, alarm salsha pun berbunyi. Waktunya Salsha melaksanakan shalat Tahajjud. Hal ini tidak pernah ia lewatkan untuk melaksanakan shalat malam. Karena ini adalah momen dimana Allah senang mendengar keluh kesah hambanya dan juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah swt.

Sebagaimana Firman Allah swt :


وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya: "Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji. Dan katakanlah (Muhammad), "Ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolong(ku)". (QS Al-Isra [17]: 79-80).

Ayat ini menunjukkan bahwa Shalat Tahajud merupakan kewajiban tambahan bagi orang-orang beriman. Juga agar dengan Shalat tahajud (Shalat Malam) itu akan menambah kedudukan dan meninggikan derajat.

Itulah sebabnya Salsha sangat senang melaksanakan shalat Tahajjud. Karena banyak sekali keutamaan shalat Tahajjud dan banyak pula manfaat yang dapat kita peroleh dari melaksanakan shalat Tahajjud.

Dengan mata yang berat Salsha pun memaksakan diri untuk mengambil air wudhu. Setelah selesai ia pun menggelar sajadah dan mulai melaksanakan shalat. Tak lupa disujud terakhir ia selalu berdoa kepada Allah karena disujud terakhir itulah Allah lebih dekat dengan kita.

"Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...terima kasih telah mendatangkan perasaan ini untukku dan Zidane. Jika memang zidane adalah yang terbaik untukku, tolong jagalah perasaan ini hanya untuknya ya Allah...Namun jika memang Zidane bukanlah yang terbaik untukku, tolong hilangkan perasaan ini dari hatikku ya Allah..Sesungguhnya rencana-Mu adalah sebaik baiknya rencana. Aamiin yaarabbal'alamiin.."

Setelah melaksanakan shalat dilanjutkan dengan membaca Al-Qur'an. Salsha selalu membiasakan diriku untuk tadarus setidaknya minimal 20menit. Jika membaca social media saja kita mampu berjam-jam, lantas mengapa hanya dengan 20 menit untuk membaca Al-Qur'an kita tidak mampu? Astaghfirullah'aladziim...

Saat sedang memilih surah untuk dibaca, Salsha menjadi teringat dengan perkataan zidane.

*flashback on*
Setelah Zidane selesai tadarus, Salsha menunggunya dihalaman depan masjid.

"Eh Salsha, sedang apa disini?." tanya zidane

"Emm..anu itu, tadi habis selesai shalat." jawab Salsha gelagapan

"Ooh begitu,"

"Emm..tadi kamu baca surah apa?" tanya Salsha

"Ooh itu tadi saya baca surah Al-Qiyyamah. Kamu tau tidak? Surah Al-Qiyyamah, menjadi salah satu surat favorit saya."

"Alasannya?" tanya Salsha penasaran

"Karena isi kandungan ayatnya bener bener bikin kita sadar bahwa dunia ini hanya sementara. Malah, kalo iman saya lagi turun biasanya solusinya baca surah ini saja, terus fahami deh arti ayat setiap ayatnya, insya Allah langsung ngecharge iman kita lagi."

Cinta Dalam Ikhlas (SUDAH TERBIT)Where stories live. Discover now