Tentang I Fall in the Autumn

433 31 1
                                    

[Fakta 1]

Cerita I Fall in the Autumn saya buat pertama kali pada sekitar tahun 2012 dan saya publikasikan di blog saya www.redmomiji.com dengan judul yang sama. Wangsit inspirasi pertama kali adalah ketika saya sedang mengambil foto di salah satu jembatan menuju ke arah gedung fakultas saya. Spot tersebut kemudian menjadi spit favorit saya selama musim gugur. Lalu kemudian saya berkunjung ke Tsukuba di musim gugur tahun 2012. Di sana saya terkesan dengan keindahan musim gugur di sekitar AIST Tsukuba. Lalu saya mulai menulis tentang cerita ini dengan membayangkan musim gugur di AIST.

[Fakta 2]

Tempat yang menjadi inspirasi saya dalam cerita ini adalah benar adanya. Lokasi kampus Emi dan Adrian adalah lokasi kampus saya, Gifu University.

[Fakta 3]

Apartemen yang menjadi tempat tinggal Adrian dan Emi adalah setting apartemen mantan pacar saya di dekat Gifu University. Nama Apartemennya adalah Kuze.

[Fakta 4]

Cerita ini saya selesaikan pada tahun 2019. Artinya, saya butuh 7 tahun untuk menyelesaikan satu novel ini. Sungguh pemalas sekali. Sedangkan cerita ANGSANA hanya membutuhkan waktu 4 bulan dalam proses konsep hingga tamatnya.

[Fakta 5]

Nama Naoki (dan kanjinya) terinspirasi dari nama mantan gebetan saya yang sempat saya munculkan juga sosoknya di blog.

[Fakta 6]

Proses penulisan novel ini dibantu oleh sahabat saya, Mahfuz Huda dalam penulisan ejaan dan estetika menulis. Walaupun begitu, saya kadang kmasih suka kelupaan untuk mengedit dan masih kebanyakan "aku"-nya. Maaf ya, fuz.

[Fakta 7]

Cerita ini sempat mau diterbitkan, tapi karena saya harus memprioritaskan penerbitan paper ilmiah saya, maka saya tunda terus prosesnya. Bahkan sampai paper ilmiah saya terbit, I Fall in the Autumn belum terbit. Sungguh pemalas sekali saya, ya.

[Fakta 8]

Mbak Husna, dan Mbak Anita Daniel juga yang selalu memberikan semangat saya untuk segera menyelesaikan novel ini. Terlebih setelah disemangati langsung oleh Mbak Anita pasca siaran di Radio PPI Jepang. Terima kasih kakak-kakakku, luv luv.

[Fakta 9]

Cover novel ini didesain oleh sahabat saya, Putika. Makasih putichaaan.

Sementara, faktanya itu dulu ya, pembaca. Terima kasih sekali sudah mengapresiasi dengan membaca novel saya. Semoga bisa dinikmati dan layak untuk diterbitkan. Maklum, saya orangnya kurang percaya diri seperti Emi hehe. 

I Fall in the Autumn (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang