||MC|| Bab 26(b). Confession

17.4K 807 94
                                    

21 Mei 2019...

Aku Update Lagi...
Happy Reading & Sorry For Typo...

Aku tidak tahu, siapa yang harus aku percaya. Dia yang sudah memberiku dua malaikat kecil yang lucu itu, ataukah Dia yang akan memberiku satu malaikat kecil lagi...

-Dominic-

Setelah memesan makanan, ayah Dominic menatap Abigail dan ayahnya secara bergantian. Ia menarik napas pelan lalu,
"Maaf..." itu adalah kata pertama yang ia ucapkan setelah beberapa saat mereka duduk diam. Abigail dan ayahnya hanya diam.

"Seharusnya dari awal saya melarang Dominic melakukan hal itu. Tapi saat itu aku hanya berpikir mungkin dengan menikahi Abigail, putraku akan benar-benar melupakan sumpahnya-"

"Tapi kenyataannya tidak Mr. O'brey. Putriku harus mengalami luka yang diberikan oleh putramu. Dia mengambil kesempatan disaat putriku mengalami masalah dan datang bak seorang pahlawan. Tapi nyatanya tidak. Dengan hal itulah ia menghancurkan hidup putriku," potong Mr. Anderson dengan nada marah.

"Untuk masalah ini, Anda benar Mr Anderson. Tidak seharusnya Putraku memanfaatkan keadaan Abigail dan menjeratnya dalam pernikahan kontrak itu. Tapi, apa yang harus saya lakukan. Saya juga seorang ayah yang menginginkan kebahagiaan untuk Putra saya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tapi ternyata tidak sesuai dengan keinginan saya. Saya benar-benar tidak berharap, wanita itu datang ke dalam kehidupan Dominic lagi dan menghancurkan segalanya. Saya tidak menyukai wanita itu. Dia menjalin hubungan dengan Dominic, tapi mengandung bayi dari putra saya yang lainnya, hingga membuat Dominic-"

"Maaf Mr. O'brey. Saya dan putri saya berada disini bukan untuk mendengar curhatan dari anda. Saya di sini hanya ingin membahas nasib cucu saya dalam keluarga anda. Seperti yang Anda tahu, Dominic dan Abigail sudah bercerai dan putra anda sekarang menjalin hubungan dengan wanita lain. Saya hanya minta pada anda dan keluarga anda, untuk tidak mengabaikan Angelo saat Dominic memiliki Putra yang lain." potong ayah Abigail tidak suka.

"Mr Anderson, anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Angelo tidak pernah diabaikan. Dominic tidak akan pernah mengabaikannya. Saya berjanji tentang hal itu pada anda."

"Maaf Mr. O'brey. Bukannya saya tidak mempercayai anda. Tapi, seperti yang anda tahu, dulu anda berpikir hubungan Dominic dan Abigail akan baik-baik saja. Tapi ternyata tidak. Dan sekarang, anda mengatakan Dominic tidak akan mengabaikan Angelo. Tapi saya tidak tahu, apakah yang anda katakan itu benar atau tidak. Angelo terlahir dari wanita yang hanya berstatus istri kontrak saja. Sedangkan putranya yang lain, terlahir dari wanita yang dia cintai. Kita bisa melihat perbedaan itu. Karena itu, saya hanya meminta satu hal dari anda, dan saya harap anda mau berjanji tentang hal itu."

"Maksudnya...?"

"Saya ingin anda berjanji, jika suatu saat Dominic mengabaikan cucu saya, saya harao anda sebagai ayah dari Dominic menyerahkan cucu saya pada kami, agar kami bisa merawatnya," ungkap Mr Anderson. Mr O'brey terdiam sejenak. Sedangkan Abigail menatap canggung ke arah pria paruh baya itu. Ia mencoba meminta maaf padanya atas apa yang dikatakan oleh ayahnya melalui tatapan itu.

"Tidak Abigail. Jangan menatap Dad seperti itu. Yang Daddy-mu katakan itu memang benar, dan Dad berjanji padamu, saat Dominic mengabaikan Angelo, Dad sendirilah yang akan mengirimnya padamu, agar kau bisa merawat dan memberikan kasih sayang padanya.

Marriage ContractWhere stories live. Discover now