'JWB'

10.8K 388 174
                                    

Apa itu JWB? cuss baca dan scrool ke bawah 😁

_________________________________________

Dulu aku pernah berpikir bahwa ketika menikah semuanya akan berakhir. Namun semuanya salah. Karena dengan menikah kita memulai lembar demi lembar buku catatan baru. Dengan menikah maka semakin dekat kita dengan pahala yang disiapkan Allah untuk mereka yang sudah menikah.

💦

Khairun yang memiliki perusahaan ojek dan taksi online sebagai ladang kerjanya, tak lupa ia sisihkan untuk anak jalanan.

Ia membuka sekolah untuk para anak jalanan tersebut, lalu dia mengajari segala hal yang perlu dipelajari. Setengah tahun sudah, ia mengajar seorang diri, dan suatu ketika seseorang mendekat dengan niat menjadi relawan yang siap mengajar di sekolah tersebut, mendengar itu Khairun sangat bahagia dan antusias.

Dan setiap hari, setelah pulang sekolah seseorang itu mengajar di sana. Menemani anak-anak jalanan, memberikan motivasi dan semangat untuk mereka.

Merasa kagum, merasa nyaman terhadap seseorang itu, membuat khairun memikirkan sesuatu. Dia mencari tahu alamat seseorang itu, mencari tahu sedikit latar belakang kedua orang tuanya. Dan saat itu ia mantap akan niat di hatinya.

Khairun memanggil seorang pengacara, lalu mengutarakan niatnya. Setelah itu, ia pun pulang ke rumah. Rasa khawatir menjelma di hatinya, karena Nabilla tak kunjung pulang. Waktu yang tak pernah berhenti, terus berjalan hingga jarum pendek itu menunjuk angka 5. Dengan dilanda rasa was-was, Khairun pamit kepada Nisa untuk mencari Nabilla.

Menghubungi salah satu pegawai Ojek Online Al-Hijrah untuk mengantarnya membelah kemacetan demi mencari Nabilla, cara itu dipilihnya, walau cuaca sedang mendung saat itu.

Tempat pertama yang dituju Khairun adalah sekolah Nabilla, SMA WHITE SAND. Namun sayangnya Nabilla tak ada di sana, bingung mau mencari Nabilla kemana lagi, itulah yang saat ini menggelayuti pikiran Khairun. Untung saat itu, masih ada beberapa siswa yang ikut ekskul, dan ia bisa menanyakan perihal Nabilla.

"Tadi sempat liat dia ngambil tas ke kelas lalu menyombongkan diri katanya mau liburan ke Hutan ForrHous bareng Bagas pak," jawab Elly.

"Bagas?"

"Pacarnya... tapi...," Elly menggantung kata-katanya.

"Tapi apa?" tanya Khairun.

"Setahu saya Bagas itu pengedar sekaligus Bandar Narkoba Pak," jawab Elly.

Mendengar penuturan siswi tersebut, Khairun bergegas menuju ForrHous. Jalanan licin, sebuah mobil melaju dengan kencangnya menabrak motor yang ditumpangi Khairun. Alhasil, kecelakaan pun tak dapat dihindari. Motor yang ditumpanginya berputar hingga terjatuh ke jurang.Pak Khairun sempat berpegangan pada tanah di atas jurang.

"Astaghfirullahal'adzim, Pak Khairun, ayo Pak saya bantu naik," ucapnya kaget karea dia menabrak seseorang yang dikenalnya dari beberapa bulan yang lalu.

"Gak nak, sebentar lagi pegangan ini akan terlepas, saya cuma minta kamu hubungi polisi karena di hutan ForrHous ada seorang bandar narkoba. Dan saya sudah menitip pesan kepada pengacara saya, setelah setahun kelulusanmu, dia akan menemuimu nak. Bapak mohon turuti apa yang dikatakan pengacara itu," pinta Khairun.

"Iya Pak, tapi Bapak naik dulu," jawab pelaku yang menabrak itu sambil terus meraih tangan Khairun. Namun takdir Allah berkata lain, hujan yang deras membuat tangan mereka licin, dan akhirnya sang korban terjatuh ke dasar jurang itu.

Cinta di Sepertiga Malam (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang