1. Cerdas Cermat

24.6K 811 104
                                    

"Ehh, muka loe jatuh tuh. Makanya gak usah bermuka dua biar gak ribet"
(Guanpark)

💦

Nabilla sedang berada di ruang guru, tepatnya di depan meja Bu Muna.

"Ada apa Bu?"

"Besok kamu perbaiki penampilan kamu!"

"Maksud Ibu?"

"Buat besok aja, tapi kalo bisa sih seterusnya"

"Besok ada apa, Bu?"

"Berhubung kamu tiap tahun jadi juara umum, jadi kami memutuskan memilih kamu mewakili sekolah buat ikut Lomba Cerdas Cermat Islam"

"Sama siapa aja Bu?"

"Dari kelas 10 sisanya"

Bu Muna menyuruh Nabilla memperbaiki penampilan bukan tanpa alasan tapi karena penampilan Nabilla yang memang seperti penampilan anak zaman now. Penampilan Nabilla berbeda dari penampilannya di rumah dan di sekolah. Dia terlihat ribet karena harus tertutup di rumah lalu ketika di sekolah ia mengikuti trend.

Kedua ujung kerudungnya menempel di bahunya dengan setia ditemani dua buah jarum pentol yang melekat. Lengan baju seragamnya ia lipat dua kali hingga pergelangan tangannya dapat dipandang oleh semua orang.

Ditambah lagi ia mengganti roknya yang mulanya dari rumah mengenakan rok dengan model banyak lipatannya, ketika di sekolah ia malah memakai rok span yang ketat dengan panjang di atas mata kaki dengan model sedikit robek di bagian belakang. Tak lupa juga ia mengganti kaos kakinya yang awalnya panjang menjadi pendek hingga di bawah mata kaki.

Serta satu lagi rambutnya yang berwarna pun melewati ujung kerudung belakangnya. Ia mewarnai rambutnya walau hanya dengan minyak rambut yang jika di cuci dengan air akan luntur tanpa sepengetahuan orang tuanya. Jadi dilihat dari atas ke bawah, Nabilla sangat cantik di mata para laki-laki, dengan penampilannya yang mengikuti trend masa kini.

💦

28 Februari 2020Mesjid Ar-RahmanAcara sudah dimulai Nabilla bersama dua rekannya pun menempati tempat yang telah di sediakan di dalam mesjid Ar-Rahman

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


28 Februari 2020
Mesjid Ar-Rahman
Acara sudah dimulai Nabilla bersama dua rekannya pun menempati tempat yang telah di sediakan di dalam mesjid Ar-Rahman. Di sana banyak diikuti oleh berbagai SMA seperti White Sand, Semangat Abadi, Merah Putih, Merpati Putih dan SMA lainnya.

Pertanyaan pun mulai di bacakan,
"Sebutkan rukun-rukun dalam shalat."

Dengan cepat Nabilla menekan bel. "Niat, Takbiratul Ihram, Berdiri, Al-Fatihah, Ruku' dengan thuma'ninah, I'tidal dengan thuma'ninah, sujud 2 kali dengan thuma'ninah, duduk antara 2 sujud dengan thuma'ninah, duduk tasyahhud akhir dengan thuma'ninah, membaca tasyahhud akhir, membaca sholawat nabi pada tasyahhud akhir, salam yang pertama, dan tertib," jawab Nabilla yang mewakili SMA Samudra Biru.

Setelah membenarkan jawaban Nabilla, pertanyaan selanjutnya pun kembali dibacakan.

"Wahyu Allah berupa lembaran-lembaran yang diturunkan kepada Nabinya di sebut?"

"Suhuf," jawab SMA White Sand yang terlebih dahulu menekan bel dibanding peserta lain.

"Jumlah suhuf yang diturunkan ALLAH kepada Nabi dan Rasul-Nya"

"Suhuf Nabi Adam as = 10 suhuf
Suhuf Nabi Syis as = 30 suhuf
Suhuf Nabi Idris as = 50 suhuf
Suhuf Nabi Ibrahim as = 10 suhuf
Suhuf Nabi Musa as = 10 suhuf," jawab Nabilla.

"Kurang tepat"

"Suhuf Nabi Adam as = 10 suhuf
Suhuf Nabi Syis as = 50 suhuf
Suhuf Nabi Idris as = 30 suhuf
Suhuf Nabi Ibrahim as = 10 suhuf
Suhuf Nabi Musa as = 10 suhuf," jawab Dzaki yang mewakili SMA White Sand.

"Benar"

Pertanyaan demi pertanyaan di perebutkan oleh para peserta dan yang lebih unggul adalah tim Dzaki. Sedangkan Nabilla jawabannya sering tertukar. Dan tim yang lain pun tak kalah antusias menjawabnya.

Akhirnya acara berakhir setelah pembagian hadiah kepada para juara.

"Juara pertama jatuh kepada SMA White Sand dengan jumlah nilai 250, juara kedua dengan nilai 175 jatuh kepada SMA Semangat Abadi, dan juara ketiga dengan nilai 150 jatuh kepada SMA Samudra Biru, selamat kepada para juara."

💦

"Dia mengagumkan selalu tepat menjawab semua pertanyaan, dia juga tampan dengan senyumannya terlihat manis. Dia seperti ayah yang mengerti akan perihal agama. Siapa sih dia?" gumam Nabilla ketika sudah pulang dari tempat acara Cerdas Cermat Islam.


💦

TBC

Note :

Nabi yang Menerima Suhuf.

a. Nabi Adam A.s menerima 10 Suhuf.
b. Nabi Musa A.s menerima 10 Suhuf.
c. Nabi Ibrahim A.s menerima 30 Suhuf (ada yang menyebut 10 suhuf)
d. Nabi Idris A.s menerima 30 suhuf.
e. Nabi Syis A.s menerima 50 suhuf (ada yang menyebut 60 suhuf)

Cinta di Sepertiga Malam (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang