'Status'

9.6K 369 138
                                    

Status paling mulia ialah jomblo. Putuskan pacar anda sekarang juga. Jika dia bertanya alasan maka jawab saja "Berkat bulan Muharram. Aku pun ingin menjadi mulia di bulan yang mulia. Okeh, No Coment"

-Pak Sodirun-

💦

Lembar demi lembar buku catatan matematika dibuka, namun tak Nabilla baca, pikirannya melayang memikirkan bagaimana bisa kemarin ia nonton bersama Dzaki. Dia menutup wajahnya dengan tangan.

"Aduh, kemarin aku nangis di sebelahnya, sangat memalukan. Ya Allah hamba malu," ucap Nabilla.

Ketika ia menurunkan tangan dari wajahnya, tiba-tiba netranya menangkap kumpulan angka yang disebut no telepon terselip di dalam buku catatan matematikanya. Nabilla mengernyitkan keningnya, tanda bingung siapa pemilik no telepon tersebut.

Tangannya mengambil ponsel lalu mengetik no tersebut dan menyimpan kontaknya tanpa nama. Dinyalakannya data seluler di ponselnya, lalu dibukanya WA. Tiba-tiba sebuah status dengan caption "tiada hari tanpa Al-Qur'an," mengagetkannya. Status itu berasal dari nomer hp yang tadi ia simpan.

Merasa penasaran dengan pemilik no hp, ia pun membuka profil orang tersebut, namun sayang ia tak menemukan apa-apa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Merasa penasaran dengan pemilik no hp, ia pun membuka profil orang tersebut, namun sayang ia tak menemukan apa-apa. 5 menit kemudian, terlihat foto profil WA milik no tersebut diganti menjadi foto dua orang laki-laki. Nabilla sudah dapat mengetahui siapa pemilik no tersebut.

Sedangkan di tempat lain, Dzaki pun tengah dilanda kebingungan akan kejadian tadi malam. Tiba-tiba pintu kamarnya diketuk.

"Assalammualaikum," salam dari luar kamar Dzaki.

"Wa'alaikumussalam," jawab Dzaki.

"Boleh masuk?" tanya seorang perempuan.

"Tumben nanya," ucap Dzaki yang membuat perempuan tersebut langsung masuk ke kamar Dzaki.

"Aduh lupa, tadi ke sini mau ngapain," ucap perempuan yang kini duduk di tempat tidur Dzaki sambil menepuk jidatnya.

Sedang asik membuka pesan di WA, Dzaki menerima sebuah status.

Status paling mulia ialah jomblo. Putuskan pacar anda sekarang juga. Jika dia bertanya alasan maka jawab saja "Berkat bulan Muharram. Aku pun ingin menjadi mulia di bulan yang mulia. Okeh, No Coment"

-Pak Sodirun-

"No siapa nih?" batin Dzaki setelah membaca status tersebut.

"Keren nih kata-kata," puji Dzaki.

Cinta di Sepertiga Malam (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang